Pengaruh penggunaan alat penyangga matras terhadap keterampilan guling depan siswa kelas VII SMP Negeri 18 Malang / Ferman Hardi Santoso

Main Author: Santoso, Ferman Hardi
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/49768/
Daftar Isi:
  • KataKunciPengaruhAlatpenyanggamatrasKeterampilanGulingDepan.PadapenelitianyangdikembangkanolehMohammadImamEkoWidiyantoS.Pd.denganjudulPengembanganAlatPenyanggaMatrasUntukPembelajaranGulingkeDepanSiswakelasVIISMPNegeri18MalangBelumdiketahuiefektifitaspengaruhpenggunaanalatpenyanggamatrasterhadapketerampilangulingdepan.Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuipengaruhyangditimbulkanpadapembelajarangulingdepanmenggunakanmatrasdanmembandingkandenganpemelajarangulingdepanmenggunakanalatpenyanggamatras.MetodepenelitianinimenggunakanrancanganpenelitiandenganmenggunakanrancanganpenelitianOne-GroupPretest-PostestDesignyaitusetelahsubyekdipilih.Selanjutnyakelompoktersebutdikenaipengukuranprateslebihdahulusebelumdikenaiperlakuantertentu.Setelahdikenaiperlakuandilakukanpengukuranpascatesterhadapvariabeltergantunguntukmengetahuiakibatdariperlakuantersebut.DesaininibelummerupakaneksperimensungguhsungguhkarenamasihterdapatvariabelluaryangikutberpengaruhterhadapterbentuknyavariabelterikatHasilpenelitianmenunjukkanhipotesisyangditerimaadalahhipotesiskerja(H1)dandapatdikatakanbahwaterdapatperbedaanhasilyangnyataantarapemberianmaterigulingdepanmenggunakanmatras(tanpaalat)denganmaterigulingdepanmenggunakanalatpenyanggamatrassehinggadidapatkannilaithitungsebesar6.652dengansignifikansisebesar0.000.Karenathitungttabel(6.6521.989)ataunilaisignifikansilebihkecildarialpha5%(0.000