Pengembangan multimedia interaktif dalam penerapan metode paikem pada mata pelajaran pendidikan agama Islam untuk meningkatkan hasil belajar / Mohamad Nur Afandi

Main Author: Afandi, Mohamad Nur
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2012
Online Access: http://repository.um.ac.id/45793/
ctrlnum 45793
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.um.ac.id/45793/</relation><title>Pengembangan multimedia interaktif dalam penerapan metode paikem pada mata pelajaran pendidikan agama Islam untuk meningkatkan hasil belajar / Mohamad Nur Afandi</title><creator>Afandi, Mohamad Nur</creator><description>KataKunciMultimediainteraktifmetodePAIKEMPendidikanAgamaIslamBerdasarkaninfomasiyangdidapatdaripengamatanparapendidikbahwapararemajausiasekolahmenengahpertamadanmenengahatassaatinidilandawabahdegradasiakhlaqkhususnyaakhlaqkepadadirisendiri.Darikasustersebutdapatdisimpulkanbahwarealitamoralgenerasimudayangperludiperhatikandansangatperludiambilsuatutindakannyata.DalamhalinidiperlukansuatuperbaikankualitaspelajaranpendidikanagamaIslamsebagaisolusikongkrityangcepattepatdanakuratagartercapaisuatuhasilyangdiharapkanuntukmeningkatkanhasilbelajarsecaranyata.TujuandaripenelititaniniadalahberupayauntukDapatmeningkatkanhasilbelajarPesertadidikkhususnyabagiyangbelajartentangAgamaIslamagarmendapatkanhasiloptimalyangbisaterwujuddalamkehidupansehari-hariparapesertadidik.PendidikanterkadanghanyamenyajikansuatuilmuyangbersifatteorisematatanpamengedepankankebutuhanSoftskillyangmanakebutuhansoftskillinilahyangdapatmembentukkarakteristikbangsauntukmenjadilebihbaik.UntukituakanditerapkanpemanfaatanteknologimultimediayangakandikolaborasikandenganmetodePAIKEMpadamatapelajaranpendidikanagamaIslamdenganharapanagarlebihmudahdanefektifsertadenganharapansupayamasadepanpembelajarankedepanhasilnyalebihbisaterlihatsesuaidenganharapan.Hasilpenelitiandanpengembanganmenunjukkanbahwamediapembelajaraninitelahdiujicobakankepadaahlimateridenganhasil9271%ahlimedia9554%dansiswa8208%.Sehinggamediapembelajaraninidapatdikatakanvaliddantidakperludirevisi.BerdasarkanhasilpenelitiandanpengembangandapatdisimpulkanbahwamediapembelajaraninilayakdigunakankarenadalampenelititanadapretestdanPostesyangmembuktikankeberhasilandarihasilyangtampakadasuatupeningkatanyangmelebihinilaiSKMmatapelajaranpendidikanAgamaIslam.dalammembantuprosespembelajaran.Disarankanuntukkedepannyaperludilakukanpenelitianlebihlanjutuntuklebihmeningkatkanhasilbelajarsiswasetelahpenggunaanmediapembelajaranini.</description><date>2012-08-31</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Afandi, Mohamad Nur (2012) Pengembangan multimedia interaktif dalam penerapan metode paikem pada mata pelajaran pendidikan agama Islam untuk meningkatkan hasil belajar / Mohamad Nur Afandi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang. </identifier><recordID>45793</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Afandi, Mohamad Nur
title Pengembangan multimedia interaktif dalam penerapan metode paikem pada mata pelajaran pendidikan agama Islam untuk meningkatkan hasil belajar / Mohamad Nur Afandi
publishDate 2012
url http://repository.um.ac.id/45793/
contents KataKunciMultimediainteraktifmetodePAIKEMPendidikanAgamaIslamBerdasarkaninfomasiyangdidapatdaripengamatanparapendidikbahwapararemajausiasekolahmenengahpertamadanmenengahatassaatinidilandawabahdegradasiakhlaqkhususnyaakhlaqkepadadirisendiri.Darikasustersebutdapatdisimpulkanbahwarealitamoralgenerasimudayangperludiperhatikandansangatperludiambilsuatutindakannyata.DalamhalinidiperlukansuatuperbaikankualitaspelajaranpendidikanagamaIslamsebagaisolusikongkrityangcepattepatdanakuratagartercapaisuatuhasilyangdiharapkanuntukmeningkatkanhasilbelajarsecaranyata.TujuandaripenelititaniniadalahberupayauntukDapatmeningkatkanhasilbelajarPesertadidikkhususnyabagiyangbelajartentangAgamaIslamagarmendapatkanhasiloptimalyangbisaterwujuddalamkehidupansehari-hariparapesertadidik.PendidikanterkadanghanyamenyajikansuatuilmuyangbersifatteorisematatanpamengedepankankebutuhanSoftskillyangmanakebutuhansoftskillinilahyangdapatmembentukkarakteristikbangsauntukmenjadilebihbaik.UntukituakanditerapkanpemanfaatanteknologimultimediayangakandikolaborasikandenganmetodePAIKEMpadamatapelajaranpendidikanagamaIslamdenganharapanagarlebihmudahdanefektifsertadenganharapansupayamasadepanpembelajarankedepanhasilnyalebihbisaterlihatsesuaidenganharapan.Hasilpenelitiandanpengembanganmenunjukkanbahwamediapembelajaraninitelahdiujicobakankepadaahlimateridenganhasil9271%ahlimedia9554%dansiswa8208%.Sehinggamediapembelajaraninidapatdikatakanvaliddantidakperludirevisi.BerdasarkanhasilpenelitiandanpengembangandapatdisimpulkanbahwamediapembelajaraninilayakdigunakankarenadalampenelititanadapretestdanPostesyangmembuktikankeberhasilandarihasilyangtampakadasuatupeningkatanyangmelebihinilaiSKMmatapelajaranpendidikanAgamaIslam.dalammembantuprosespembelajaran.Disarankanuntukkedepannyaperludilakukanpenelitianlebihlanjutuntuklebihmeningkatkanhasilbelajarsiswasetelahpenggunaanmediapembelajaranini.
id IOS13003.45793
institution Universitas Negeri Malang
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 59
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Malang
library_id 309
collection Repository Universitas Negeri Malang
repository_id 13003
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS13003
first_indexed 2021-11-04T07:12:40Z
last_indexed 2021-11-04T07:12:40Z
recordtype dc
_version_ 1752721997012402176
score 17.13294