Pengembangan multimedia interaktif dalam penerapan metode paikem pada mata pelajaran pendidikan agama Islam untuk meningkatkan hasil belajar / Mohamad Nur Afandi
Main Author: | Afandi, Mohamad Nur |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2012
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/45793/ |
ctrlnum |
45793 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.um.ac.id/45793/</relation><title>Pengembangan multimedia interaktif dalam penerapan metode paikem pada mata pelajaran pendidikan agama Islam untuk meningkatkan hasil belajar / Mohamad Nur Afandi</title><creator>Afandi, Mohamad Nur</creator><description>KataKunciMultimediainteraktifmetodePAIKEMPendidikanAgamaIslamBerdasarkaninfomasiyangdidapatdaripengamatanparapendidikbahwapararemajausiasekolahmenengahpertamadanmenengahatassaatinidilandawabahdegradasiakhlaqkhususnyaakhlaqkepadadirisendiri.Darikasustersebutdapatdisimpulkanbahwarealitamoralgenerasimudayangperludiperhatikandansangatperludiambilsuatutindakannyata.DalamhalinidiperlukansuatuperbaikankualitaspelajaranpendidikanagamaIslamsebagaisolusikongkrityangcepattepatdanakuratagartercapaisuatuhasilyangdiharapkanuntukmeningkatkanhasilbelajarsecaranyata.TujuandaripenelititaniniadalahberupayauntukDapatmeningkatkanhasilbelajarPesertadidikkhususnyabagiyangbelajartentangAgamaIslamagarmendapatkanhasiloptimalyangbisaterwujuddalamkehidupansehari-hariparapesertadidik.PendidikanterkadanghanyamenyajikansuatuilmuyangbersifatteorisematatanpamengedepankankebutuhanSoftskillyangmanakebutuhansoftskillinilahyangdapatmembentukkarakteristikbangsauntukmenjadilebihbaik.UntukituakanditerapkanpemanfaatanteknologimultimediayangakandikolaborasikandenganmetodePAIKEMpadamatapelajaranpendidikanagamaIslamdenganharapanagarlebihmudahdanefektifsertadenganharapansupayamasadepanpembelajarankedepanhasilnyalebihbisaterlihatsesuaidenganharapan.Hasilpenelitiandanpengembanganmenunjukkanbahwamediapembelajaraninitelahdiujicobakankepadaahlimateridenganhasil9271%ahlimedia9554%dansiswa8208%.Sehinggamediapembelajaraninidapatdikatakanvaliddantidakperludirevisi.BerdasarkanhasilpenelitiandanpengembangandapatdisimpulkanbahwamediapembelajaraninilayakdigunakankarenadalampenelititanadapretestdanPostesyangmembuktikankeberhasilandarihasilyangtampakadasuatupeningkatanyangmelebihinilaiSKMmatapelajaranpendidikanAgamaIslam.dalammembantuprosespembelajaran.Disarankanuntukkedepannyaperludilakukanpenelitianlebihlanjutuntuklebihmeningkatkanhasilbelajarsiswasetelahpenggunaanmediapembelajaranini.</description><date>2012-08-31</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Afandi, Mohamad Nur (2012) Pengembangan multimedia interaktif dalam penerapan metode paikem pada mata pelajaran pendidikan agama Islam untuk meningkatkan hasil belajar / Mohamad Nur Afandi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang. </identifier><recordID>45793</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview |
author |
Afandi, Mohamad Nur |
title |
Pengembangan multimedia interaktif dalam penerapan metode paikem pada mata pelajaran pendidikan agama Islam untuk meningkatkan hasil belajar / Mohamad Nur Afandi |
publishDate |
2012 |
url |
http://repository.um.ac.id/45793/ |
contents |
KataKunciMultimediainteraktifmetodePAIKEMPendidikanAgamaIslamBerdasarkaninfomasiyangdidapatdaripengamatanparapendidikbahwapararemajausiasekolahmenengahpertamadanmenengahatassaatinidilandawabahdegradasiakhlaqkhususnyaakhlaqkepadadirisendiri.Darikasustersebutdapatdisimpulkanbahwarealitamoralgenerasimudayangperludiperhatikandansangatperludiambilsuatutindakannyata.DalamhalinidiperlukansuatuperbaikankualitaspelajaranpendidikanagamaIslamsebagaisolusikongkrityangcepattepatdanakuratagartercapaisuatuhasilyangdiharapkanuntukmeningkatkanhasilbelajarsecaranyata.TujuandaripenelititaniniadalahberupayauntukDapatmeningkatkanhasilbelajarPesertadidikkhususnyabagiyangbelajartentangAgamaIslamagarmendapatkanhasiloptimalyangbisaterwujuddalamkehidupansehari-hariparapesertadidik.PendidikanterkadanghanyamenyajikansuatuilmuyangbersifatteorisematatanpamengedepankankebutuhanSoftskillyangmanakebutuhansoftskillinilahyangdapatmembentukkarakteristikbangsauntukmenjadilebihbaik.UntukituakanditerapkanpemanfaatanteknologimultimediayangakandikolaborasikandenganmetodePAIKEMpadamatapelajaranpendidikanagamaIslamdenganharapanagarlebihmudahdanefektifsertadenganharapansupayamasadepanpembelajarankedepanhasilnyalebihbisaterlihatsesuaidenganharapan.Hasilpenelitiandanpengembanganmenunjukkanbahwamediapembelajaraninitelahdiujicobakankepadaahlimateridenganhasil9271%ahlimedia9554%dansiswa8208%.Sehinggamediapembelajaraninidapatdikatakanvaliddantidakperludirevisi.BerdasarkanhasilpenelitiandanpengembangandapatdisimpulkanbahwamediapembelajaraninilayakdigunakankarenadalampenelititanadapretestdanPostesyangmembuktikankeberhasilandarihasilyangtampakadasuatupeningkatanyangmelebihinilaiSKMmatapelajaranpendidikanAgamaIslam.dalammembantuprosespembelajaran.Disarankanuntukkedepannyaperludilakukanpenelitianlebihlanjutuntuklebihmeningkatkanhasilbelajarsiswasetelahpenggunaanmediapembelajaranini. |
id |
IOS13003.45793 |
institution |
Universitas Negeri Malang |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
59 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Negeri Malang |
library_id |
309 |
collection |
Repository Universitas Negeri Malang |
repository_id |
13003 |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS13003 |
first_indexed |
2021-11-04T07:12:40Z |
last_indexed |
2021-11-04T07:12:40Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1752721997012402176 |
score |
17.13294 |