Perbedaan antara metode tutor sebaya dengan metode pembelajaran langsung demonstrasi terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran TIK di SMP Negeri 1 Gandusari Trenggalek / Dian Ardiansyah

Main Author: Ardiansyah, Dian
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2011
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/45620/
Daftar Isi:
  • Tujuandaripenelitianiniadalahmencari(1)mendeskripsikankemampuanawalsiswakelaseksperimendengankelaskontrol(2)mendeskripsikanprestasibelajarsiswakelaseksperimendankelaseksperimen(3)mengetahuiadaatautidaknyaperbedaanyangsignifikanantaraprestasibelajarsiswayangdiajarmenggunakanmetodepembelajarantutorsebayadenganprestasibelajarsiswayangdiajarmenggunakanmetodepembelajaranlangsungpadamatapelajaranTIKkelasVIIIdiSMPNegeri1GandusariTrenggalek.Teknikanalisadatayangdigunakanuntukmengetahuisignifikansiperbedaanprestasibelajarkelaseksperimendengankelaskontroladalahuji-t.ttabelyangdigunakandengan9455%dandf3838-274adalah1960(digunakandf8734karenaangka74tidakterdapatpadatabelt).Darihasilanalisaujibedaprestasibelajarkelaseksperimendengankelaskontroldiketahuithitungttabel(20821960)dannilaisignifikansi(p)