Perbedaan antara metode tutor sebaya dengan metode pembelajaran langsung demonstrasi terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran TIK di SMP Negeri 1 Gandusari Trenggalek / Dian Ardiansyah
Main Author: | Ardiansyah, Dian |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/45620/ |
Daftar Isi:
- Tujuandaripenelitianiniadalahmencari(1)mendeskripsikankemampuanawalsiswakelaseksperimendengankelaskontrol(2)mendeskripsikanprestasibelajarsiswakelaseksperimendankelaseksperimen(3)mengetahuiadaatautidaknyaperbedaanyangsignifikanantaraprestasibelajarsiswayangdiajarmenggunakanmetodepembelajarantutorsebayadenganprestasibelajarsiswayangdiajarmenggunakanmetodepembelajaranlangsungpadamatapelajaranTIKkelasVIIIdiSMPNegeri1GandusariTrenggalek.Teknikanalisadatayangdigunakanuntukmengetahuisignifikansiperbedaanprestasibelajarkelaseksperimendengankelaskontroladalahuji-t.ttabelyangdigunakandengan9455%dandf3838-274adalah1960(digunakandf8734karenaangka74tidakterdapatpadatabelt).Darihasilanalisaujibedaprestasibelajarkelaseksperimendengankelaskontroldiketahuithitungttabel(20821960)dannilaisignifikansi(p)