Hubungan antara minat dan kemampuan awal siswa dengan prestasi belajar kompetensi memperbaiki sistem rem di kelas XI Teknik Kendaraan Ringan SMKN 1 Kademangan Blitar / Nur Angen Aziz
Main Author: | Aziz, Nur Angen |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2014
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/43265/ |
Daftar Isi:
- HubunganAntaraMinatDanKemampuanAwalSiswaDenganPrestasiBelajarKompetensiMemperbaikiSistemRemDiKelasXITeknikKendaraanRinganSMKN1KademanganBlitar.SkripsiJurusanTeknikMesinFakultasTeknikUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Dr.SyarifSuhartadiM.Pd.(II)Drs.H.AgusSholahM.Pd.KatakuncihubunganminatkemampuanawalprestasibelajarmemperbaikisistemremSMK.12288122881228812288Minatmerupakankesadaranseseorangterhadapsuatuobyekatausuatumasalahyangmengandungkaitandengandirinya.Kemampuanawalmerupakankemauanyangtelahdimilikiolehsiswasebelumdiamengikutipelajaranyangakandiberikan.PrestasiBelajarmerupakanuntukmencapaitujuanpembelajaranyangdirancang.Hallainyangberhubungandenganperolehanhasilbelajarperbaikansistemremyaitukemampuanawalyangdimilikiolehsiswa.Jikadalamsebuahkegiatanpembelajarandilakukandenganmodelpembelajaranyangtepatmakasiswadengankemampuanawalyangtinggiakanmemperolehhasilbelajaryangbaik.12288122881228812288PenelitianinibertujuanuntukmengetahuisignifikansihubunganantaraminatbelajardankemampuanawalsiswadenganhasilbelajarsiswakelasXITKR1untukmengetahuiminatdanhasilbelajarsiswayangmemilikikemampuanawaltinggidansiswayangmemilikikemampuanawalrendah.12288122881228812288Metodepenelitianyangdigunakanadalahdeskriptifkorelatifdengantujuanuntukmengetahuiadakahhubunganantaraminatdankemampuanawaldenganhasilbelajar.Datahasilbelajardiperolehmelaluihasilkemampuanawalsiswayangdiperolehdaritesawalberupatesobjektifpilihangandasedangkanminatdiukurmenggunakaninstrumentangket.Ujikorelasisederhanadigunakanuntukmenjawabhipotesisyangtelahdiajukan.12288122881228812288Berdasarkanhasilanalisisdatatersebutdiperolehtigasimpulanhasilpenelitiansebagaiberikut.PertamaTerdapathubunganyangsignifikanantaraminatdanprestasibelajarsiswakelasXITKR1diSMKN1KademanganBlitar..12288122881228812288KeduaterdapathubunganyangsignifikanantarakemampuanawaldanprestasisiswakelasXITKR1diSMKN1KademanganBlitar.KetigaterdapathubunganyangsignifikanminatdankemampuanawaldenganprestasibelajarsiswakelasXITKR1diSMKN1KademanganBlitar.Iniberartibahwaminatdapatmeningkatkanhasilbelajarsiswasecaraumumpadamatapelajaranperbaikansistemrem.