Hubungan antara gaya belajar dan motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran kelistrikan body standar Program Studi Keahlian Teknik Otomotif SMK Negeri 3 Jombang / Sukhma Kusuma Dewi
Main Author: | Dewi, Sukhma Kusuma |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2013
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/43207/ |
Daftar Isi:
- KataKuncigayabelajarmotivasibelajarprestasibelajarkelistrikanbodystandarKeanekaragamangayabelajardisekolahmasihberlangsungsecaraklasikalantarindividudianggapmemilikigayabelajaryangsamasehinggaterkadangmateridalamprosespembelajarantidaktersampaikandenganbaikpadasiswadanprestasibelajarpunmenjadimenurun.Motivasibelajarsiswajugamerupakansalahsatupenunjangmeningkatnyaprestasibelajarsiswa.PenelitianinidilaksanakandengantujuanuntukmengetahuiadatidaknyahubunganantaragayabelajarvisualgayabelajarauditorialgayabelajarkinestetikdanmotivasibelajardenganprestasibelajarsiswakelasXIpadamatapelajarankelistrikanbodystandar.Penelitianinimenggunakanmetodepenelitiankuantitatif.Pengumpulandatadilakukandenganmenggunakanteknikpenyebaranangketdandokumentasinilairaport.BerdasarkanhasilpenelitianhubunganantaragayabelajarvisualdenganprestasibelajarmempunyainilaiPhitung0.0410.05sehinggahubungansignifikan.HubunganantaragayabelajarauditorialdenganprestasibelajarmempunyainilaiPhitung0.9950.05sehinggahubungantidaksignifikan.HubunganantaragayabelajarkinestetikdenganprestasibelajarmempunyainilaiPhitung0.0340.05sehinggahubungansignifikan.SedangkanhubunganantaramotivasibelajardenganprestasibelajarmempunyainilaiPhitung0.0450.05sehinggahubungansignifikan.Untukhubunganantaragayabelajarvisualgayabelajarauditorialgayabelajarkinestetikdanmotivasibelajardihubungkanbersama-samadenganprestasibelajardidapatkannilaikorelasi0.535sehinggahubunganposistif.Kesimpulanyangdapatdiambildarihasilpenelitianiniadalahyangpertamaterdapathubunganyangsignifikanantaragayabelajarvisualdenganprestasibelajar.Keduaterdapathubunganyangtidaksignifikanantaragayabelajarauditorialdenganprestasibelajar.Ketigaterdapathubunganyangsignifikanantaragayabelajarkinestetikdenganprestasibelajar.Keempatterdapathubunganyangsignifikanantaramotivasibelajardenganprestasibelajar.KelimaterdapathubunganyangpositifanataragayabelajarvisualgayabelajarauditorialgayabelajarkinestetikdanmotivasibelajardenganprestasibelajarsiswakelasXIpadamatapelajarankelistrikanbodystandar.