Hubungan antara gaya belajar dan motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran kelistrikan body standar Program Studi Keahlian Teknik Otomotif SMK Negeri 3 Jombang / Sukhma Kusuma Dewi

Main Author: Dewi, Sukhma Kusuma
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2013
Online Access: http://repository.um.ac.id/43207/
Daftar Isi:
  • KataKuncigayabelajarmotivasibelajarprestasibelajarkelistrikanbodystandarKeanekaragamangayabelajardisekolahmasihberlangsungsecaraklasikalantarindividudianggapmemilikigayabelajaryangsamasehinggaterkadangmateridalamprosespembelajarantidaktersampaikandenganbaikpadasiswadanprestasibelajarpunmenjadimenurun.Motivasibelajarsiswajugamerupakansalahsatupenunjangmeningkatnyaprestasibelajarsiswa.PenelitianinidilaksanakandengantujuanuntukmengetahuiadatidaknyahubunganantaragayabelajarvisualgayabelajarauditorialgayabelajarkinestetikdanmotivasibelajardenganprestasibelajarsiswakelasXIpadamatapelajarankelistrikanbodystandar.Penelitianinimenggunakanmetodepenelitiankuantitatif.Pengumpulandatadilakukandenganmenggunakanteknikpenyebaranangketdandokumentasinilairaport.BerdasarkanhasilpenelitianhubunganantaragayabelajarvisualdenganprestasibelajarmempunyainilaiPhitung0.0410.05sehinggahubungansignifikan.HubunganantaragayabelajarauditorialdenganprestasibelajarmempunyainilaiPhitung0.9950.05sehinggahubungantidaksignifikan.HubunganantaragayabelajarkinestetikdenganprestasibelajarmempunyainilaiPhitung0.0340.05sehinggahubungansignifikan.SedangkanhubunganantaramotivasibelajardenganprestasibelajarmempunyainilaiPhitung0.0450.05sehinggahubungansignifikan.Untukhubunganantaragayabelajarvisualgayabelajarauditorialgayabelajarkinestetikdanmotivasibelajardihubungkanbersama-samadenganprestasibelajardidapatkannilaikorelasi0.535sehinggahubunganposistif.Kesimpulanyangdapatdiambildarihasilpenelitianiniadalahyangpertamaterdapathubunganyangsignifikanantaragayabelajarvisualdenganprestasibelajar.Keduaterdapathubunganyangtidaksignifikanantaragayabelajarauditorialdenganprestasibelajar.Ketigaterdapathubunganyangsignifikanantaragayabelajarkinestetikdenganprestasibelajar.Keempatterdapathubunganyangsignifikanantaramotivasibelajardenganprestasibelajar.KelimaterdapathubunganyangpositifanataragayabelajarvisualgayabelajarauditorialgayabelajarkinestetikdanmotivasibelajardenganprestasibelajarsiswakelasXIpadamatapelajarankelistrikanbodystandar.