Pengaruh persepsi nasabah tentang tingkat suku bunga, periklanan dan produk bank terhadap loyalitas menabung nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Malang Sutoyo / Yudi Hermawan Ansori

Main Author: Ansori, Yudi Hermawan
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/42032/
Daftar Isi:
  • ABSTRAKHermawanYudi.2015.PengaruhPersepsiNasabahtentangTingkatSukuBungaPeriklanandanProdukBankterhadapLoyalitasMenabungNasabahpadaPTBankRakyatIndonesia(Persero)TbkCabangMalangSutoyo.Skripsi.JurusanEkonomiPembangunanFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang(UM).Pembimbing(I)Dr.HariWahyonoM.Pd(II)Drs.H.AchmadAliWafaM.PdKataKunciSukuBungaPeriklananProdukLoyalitasMenabungPadaeraglobalsepertisekaranglembagakeuanganmemlikiperanyangvitaluntukpembangunanekonomi.Salahsatulembagakeuanganyangsangatpentingdalamerapembangunanekonomiadalahperbankan.Perbankanmemilikitanggungjawabyangbesaruntukmenghimpundanadarimasyarakatyangkelebihandanadanmenyalurkannyakepadamasyarakatyangkekurangandana.Dalammelaksanakankegiatannyatersebutbankharusdapatbersaingdenganlembagakeuanganlainnyabaikpemerintahatauswasta.Untukmenghadapitantangantersebutbankharusmelakukanstrategiyangbaikuntukdapatmengoptimalkanproduk-produknya.DilatarbelakangidaripenjelasandiataspenulistertarikuntukmencobamelakukanpenelitianterhadapminatmenabungnasabahBankRakyatIndonesiakhususnyanasabahBankRakyatIndonesiaCabangMalangSutoyodimanasumberdatayangdigunakandalampenelitianiniadalahdataprimerdenganmetodekuesioneryangbertujuanuntukmengkajipengaruhdaripersepsinasabahtentangsukubungaperiklanandanprodukbank.Jenispenelitianiniadalahkuantitatifdengansampel98nasabahdari5000nasabah.Hasildaripenelitianinimenunjukkanbahwasecarabersama-samavariabelsukubungaperiklanandanprodukberpengaruhsignifikanterhadapminatmenabungnasabahsedangkansecaraparsialperiklanantidakberpengaruhterhadapminatmenabungnasabahnamunsukubungadanprodukbankberpengaruhterhadapminatmenabungnasabah.Untukdapatmeningkatkanpenghimpunandananasabahmakasukubungadanprodukharusdilakukansecaraoptimaldanlebihbaiklagi.