Pengaruh persepsi nasabah tentang tingkat suku bunga, periklanan dan produk bank terhadap loyalitas menabung nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Malang Sutoyo / Yudi Hermawan Ansori
Main Author: | Ansori, Yudi Hermawan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/42032/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAKHermawanYudi.2015.PengaruhPersepsiNasabahtentangTingkatSukuBungaPeriklanandanProdukBankterhadapLoyalitasMenabungNasabahpadaPTBankRakyatIndonesia(Persero)TbkCabangMalangSutoyo.Skripsi.JurusanEkonomiPembangunanFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang(UM).Pembimbing(I)Dr.HariWahyonoM.Pd(II)Drs.H.AchmadAliWafaM.PdKataKunciSukuBungaPeriklananProdukLoyalitasMenabungPadaeraglobalsepertisekaranglembagakeuanganmemlikiperanyangvitaluntukpembangunanekonomi.Salahsatulembagakeuanganyangsangatpentingdalamerapembangunanekonomiadalahperbankan.Perbankanmemilikitanggungjawabyangbesaruntukmenghimpundanadarimasyarakatyangkelebihandanadanmenyalurkannyakepadamasyarakatyangkekurangandana.Dalammelaksanakankegiatannyatersebutbankharusdapatbersaingdenganlembagakeuanganlainnyabaikpemerintahatauswasta.Untukmenghadapitantangantersebutbankharusmelakukanstrategiyangbaikuntukdapatmengoptimalkanproduk-produknya.DilatarbelakangidaripenjelasandiataspenulistertarikuntukmencobamelakukanpenelitianterhadapminatmenabungnasabahBankRakyatIndonesiakhususnyanasabahBankRakyatIndonesiaCabangMalangSutoyodimanasumberdatayangdigunakandalampenelitianiniadalahdataprimerdenganmetodekuesioneryangbertujuanuntukmengkajipengaruhdaripersepsinasabahtentangsukubungaperiklanandanprodukbank.Jenispenelitianiniadalahkuantitatifdengansampel98nasabahdari5000nasabah.Hasildaripenelitianinimenunjukkanbahwasecarabersama-samavariabelsukubungaperiklanandanprodukberpengaruhsignifikanterhadapminatmenabungnasabahsedangkansecaraparsialperiklanantidakberpengaruhterhadapminatmenabungnasabahnamunsukubungadanprodukbankberpengaruhterhadapminatmenabungnasabah.Untukdapatmeningkatkanpenghimpunandananasabahmakasukubungadanprodukharusdilakukansecaraoptimaldanlebihbaiklagi.