Analisis elastisitas pajak reklame terhadap pendapatan asli daerah Kota Kediri tahun 2005-2011 / Rizqa Wildan Ramardana
Main Author: | Ramardana, Rizqa Wildan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/41431/ |
Daftar Isi:
- KatakunciElastisitasPajakPajakReklamePAD.Pajakreklamemerupakansalahsatupajakdaerahyangpotensialdimasayangakandatang.PenelitianinibertujuanuntukmenganalisiselastisitaspajakreklameterhadapPendapatanAsliDaerah.Metodepenelitianyangdigunakanolehpenelitiadalahmetodedeskriptif.Metodeinibertujuanuntukmenggambarkan/menjelaskansesuatuyangterjadipadahasilpenelitianyangdilakukan.Pendekatanyangdigunakanadalahpendekatankuantitatif.Pendekatankuantitatifinimerupakanpendekatandenganmelakukanperhitunganterhadapdata-datayangbersifatangkayangmerupakansuatupembuktianmasalah.Metodeyangdigunakanadalahmetodedeskriptifkuantitatifmenurutyaitumetodepenelitianyangmemaparkanataumenjelaskandatayangbersifatangka-angkasertadokumen-dokumenyangmendukungpenelitian.SedangkanalatanalisisyangdigunakanadalahelastisitasdandatayangdigunakanadalahdatasekunderyaitudataPADpadatahun2005-2011.HasildaripenelitianiniadalahPajakreklamebersifatelastisterhadapPendapatanAsliDaerah(PAD).DarihasilperhitunganelastisitaspajakreklameterhadapPADadalahberkisarantara093%sampai120%.Haliniberartibahwakenaikansebesar1%pajakolehpajakreklameyangdiikutikenaikanPendapatanAsliDaerahjuga.HalinimenunjukkanbahwakegiatanekonomiyangdinamisdiKotaKediriyangdigambarkanolehPADmemberikanresponyangcukupbaikterhadapperkembanganpenerimaanpajakreklame.DarihasilpenelitianiniDisarankanagarpemerintahlebihmampumengembangkanKotaKediriagarpotensipajakreklamedapatberkembangdenganmenggunakancaraintensifikasidanekstensifikasisertamemberikanpenyuluhankepadaperusahaankecilmaupunperusahaanbesaragarsadarterhadappajakyangdikenakan.