Analisis elastisitas pajak reklame terhadap pendapatan asli daerah Kota Kediri tahun 2005-2011 / Rizqa Wildan Ramardana

Main Author: Ramardana, Rizqa Wildan
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/41431/
Daftar Isi:
  • KatakunciElastisitasPajakPajakReklamePAD.Pajakreklamemerupakansalahsatupajakdaerahyangpotensialdimasayangakandatang.PenelitianinibertujuanuntukmenganalisiselastisitaspajakreklameterhadapPendapatanAsliDaerah.Metodepenelitianyangdigunakanolehpenelitiadalahmetodedeskriptif.Metodeinibertujuanuntukmenggambarkan/menjelaskansesuatuyangterjadipadahasilpenelitianyangdilakukan.Pendekatanyangdigunakanadalahpendekatankuantitatif.Pendekatankuantitatifinimerupakanpendekatandenganmelakukanperhitunganterhadapdata-datayangbersifatangkayangmerupakansuatupembuktianmasalah.Metodeyangdigunakanadalahmetodedeskriptifkuantitatifmenurutyaitumetodepenelitianyangmemaparkanataumenjelaskandatayangbersifatangka-angkasertadokumen-dokumenyangmendukungpenelitian.SedangkanalatanalisisyangdigunakanadalahelastisitasdandatayangdigunakanadalahdatasekunderyaitudataPADpadatahun2005-2011.HasildaripenelitianiniadalahPajakreklamebersifatelastisterhadapPendapatanAsliDaerah(PAD).DarihasilperhitunganelastisitaspajakreklameterhadapPADadalahberkisarantara093%sampai120%.Haliniberartibahwakenaikansebesar1%pajakolehpajakreklameyangdiikutikenaikanPendapatanAsliDaerahjuga.HalinimenunjukkanbahwakegiatanekonomiyangdinamisdiKotaKediriyangdigambarkanolehPADmemberikanresponyangcukupbaikterhadapperkembanganpenerimaanpajakreklame.DarihasilpenelitianiniDisarankanagarpemerintahlebihmampumengembangkanKotaKediriagarpotensipajakreklamedapatberkembangdenganmenggunakancaraintensifikasidanekstensifikasisertamemberikanpenyuluhankepadaperusahaankecilmaupunperusahaanbesaragarsadarterhadappajakyangdikenakan.