Analisis perbandingan kinerja keuangan antara PT Bak Syariah Mandiri dengan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk periode 2002-2010 / Benni Budhi Satria
Main Author: | Satria, Benni Budhi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/41274/ |
Daftar Isi:
- KatakunciPersepsiPolaAsuhKompetensiGuruPrestasiBelajar.Dalampenelitianiniakandikajitentangtigamacampolaasuhorangtuayaitupolaasuhotoriterpermisifdandemokratissertaempatmacamkompetensiguruyaitukompetensipedagogikkompetensipersonalkompetensiprofessionaldankompetensisosial.PembagiantigamacampolaasuhtersebutdidasarkanpadapendapatdariGunarsa(1983).SedangkanempatmacamkompetensiyangakandikajididasarkanatasPeraturanPemerintahNomor19Tahun2005tentangStandarNasionalPendidikan(SNP).Polaasuhorangtuadankompetensigurupatutuntukdikajikarenakeduanyamerupakanfaktorpenentukeberhasilansiswadalambelajardanmeningkatkanprestasibelajarnya.Polapengasuhanorangtuayangtepatakansangatmempengaruhikepribadianseoranganak.Haliniberartipolaasuhmerupakansalahsatupenentukualitasseoranganak.Disisilainperangurujugasangatpenting.Guruyangkompetendalambidangnyaakanmempengaruhiprestasibelajarsiswa.Haliniberatikompetensigurujugamerupakansalahsatupenentukualitasbelajarsiswa.Permasalahanyangdiangkatdalampenelitianiniadalah(1)Bagaimanadeskripsipersepsisiswatentangpolaasuhorangtua(2)Bagaimanadeskripsipersepsisiswatentangkompetensiguruekonomi(3)Bagaimanadeskripsiprestasibelajarekonomisiswa(4)Bagaimanapengaruhpersepsisiswatentangpolaasuhorangtuaterhadapprestasibelajarekonomi(5)Bagaimanapengaruhpersepsisiswatentangkompetensiguruekonomiyangtersertifikasidanbelumtersertifikasiterhadapprestasibelajarekonomi(6)Bagaimanapengaruhpersepsisiswatentangpolaasuhorangtuadankompetensiguruekonomiyangtersertifikasidanbelumtersertifikasiterhadapprestasibelajarekonomi.Variabelyangdigunakandalampenelitianiniadalahpolaasuhorangtuadankompetensiguruekonomisebagaivariabelindependendanprestasibelajarekonomisebagaivariabeldependen.Rancanganyangdigunakandalampenelitianiniadalahdeskriptifkorelasional.PopulasidalampenelitianiniadalahsiswakelasXregulerSMAN2Malang.Sampelyangdiambilsebanyak70siswadenganteknikpurposiverandomsamplingyangdiperolehdenganrumusSlovin.Teknikpengumpulandataadalahmelaluiangketdandokumentasi.Adapunalatanalisisyangdigunakanadalahanalisisstatistikadeskriptifdanregresilinearberganda.Hasildaripenelitianiniadalah(1)PolaasuhyangditerapkanolehorangtuasiswakelasXregulerSMAN2Malangsebagianbesar(73%)adalahdemokratisdan27%lainnyaotoriter.(2)KompetensiguruekonomiSMAN2Malangadalahcukupbaik(59%).(3)PrestasibelajarekonomisiswakelasXregulerSMAN2Malangadalahbaik(87%).(4)Adapengaruhpositifdansignifikanantarapolaasuhorangtuaterhadapprestasibelajarsiswadibidangekonomi.(5)Adapengaruhpositifdansignifikanantarakompetensiguruekonomiterhadapprestasibelajarsiswadibidangekonomi.(6)Adapengaruhpositifdansignifikanantarapolaasuhorangtuadankompetensiguruekonomiterhadapprestasibelajarbidangstudiekonomi.Saranyangdapatdiberikanberdasarkanhasilpenelitiandiatasyaitu(1)Orangtuahendaknyadapatmenjaditeladanbagianak-anaknya.(2)Orangtuahendaknyamemberikanpenjelasantentangkesalahanyangdiperbuatanaksebelummemberikanhukuman.(3)Orangtuahendaknyamemberikanhukumansesuaidengankesalahan.(4)Orangtuahendaknyamemberikanpujianatauhadiahkepadaanakjikaanakmelakukansesuatusesuaidenganharapanorangtua.(5)Orangtuahendaknyamemberikankesempatankepadaanakuntukmengutarakanpendapatdankeinginan.(6)Guruhendaknyamelakukanpretestdiawalpelajaranuntukmengetahuikemampuanawalsiswa.(7)Guruhendaknyalebihpeduliterhadapmasalahkesulitanbelajaryangdihadapisiswa.(8)Guruhendaknyamenunjukkansikaplebihberwibawadidepansiswa-siswinya.