Hubungan antara danem SD dengan prestasi belajar mata pelajaran IPS kelas III SLTP Muhammadiyah 2 Samarinda tahun pelajaran 2000/2001 <BR>oleh Ngatimin
Main Author: | Ngatimin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2002
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/38421/ |
Daftar Isi:
- DANEMSDmerupakansalahsatufaktoryangberkaitandenganprestasibelajarP.enelitianinibertujuanmengetahuihubunganantaraDANEMSDdenganprestasbielajarMatapelajaranIPSkelasIIISLTPMuhammadiyah2Samarindatahun2000/2001diharapkandapatdijadikanmasukandalammeningkatkankualitaspendidikadniSLTP.PenelitianinidilakukandiSLTPMuhammadiyah2Samarindatanggal10Julisampadiengan15Agustus2001.RancanganPenelitianyangdigunakandenganmengadakapnendekatansurveysifatpenelitiannoneksperimen.AnalisishasilpenelitianyangdipakaiadalahanalisiskorelasiproductmomentdariPearsonmenggunakaknomputerprogramSPSSForWindowsversi10.HasilpenelitianmenunjukkanbahwaKondisiNEMSDsiswaSLTPMuhammadiya2hSamarindatahun2000/2001adalahterdapat5887osiswamemilikitingkatCukup8677%memilikitingkatKurangdan7357ostswarnemiliktiingkatSangaKturang.KondisiObyektifPrestasbielajarsiswapadamatapelajaraInPSKelasIIISLTPMuhammadiyah2Samarindatahun2000i2001adalah100%memilikiprestasiKurang.AdahubunganpositipyangsignifikanantaraDANEMSDdenganprestasibelajarmatapelajaranIPSKelasIIISLTPMuhammadiya2hSamarindatahun2000l200lterbuk1dienganadanyakoefisienr.r035denganprobability0003.BerdasarkahnasilpenelitiandisarankanbahwadalampenerimaansiswabarusupayamemperhatikanDANEMsiswaagardapatdiketahuikemampuansiswapadaawaltahunmelengkapifasilitaspembelajarandanmemilikiGuruTetapyangmemadai.