Hubungan antara danem SD dengan prestasi belajar mata pelajaran IPS kelas III SLTP Muhammadiyah 2 Samarinda tahun pelajaran 2000/2001 <BR>oleh Ngatimin

Main Author: Ngatimin
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2002
Online Access: http://repository.um.ac.id/38421/
Daftar Isi:
  • DANEMSDmerupakansalahsatufaktoryangberkaitandenganprestasibelajarP.enelitianinibertujuanmengetahuihubunganantaraDANEMSDdenganprestasbielajarMatapelajaranIPSkelasIIISLTPMuhammadiyah2Samarindatahun2000/2001diharapkandapatdijadikanmasukandalammeningkatkankualitaspendidikadniSLTP.PenelitianinidilakukandiSLTPMuhammadiyah2Samarindatanggal10Julisampadiengan15Agustus2001.RancanganPenelitianyangdigunakandenganmengadakapnendekatansurveysifatpenelitiannoneksperimen.AnalisishasilpenelitianyangdipakaiadalahanalisiskorelasiproductmomentdariPearsonmenggunakaknomputerprogramSPSSForWindowsversi10.HasilpenelitianmenunjukkanbahwaKondisiNEMSDsiswaSLTPMuhammadiya2hSamarindatahun2000/2001adalahterdapat5887osiswamemilikitingkatCukup8677%memilikitingkatKurangdan7357ostswarnemiliktiingkatSangaKturang.KondisiObyektifPrestasbielajarsiswapadamatapelajaraInPSKelasIIISLTPMuhammadiyah2Samarindatahun2000i2001adalah100%memilikiprestasiKurang.AdahubunganpositipyangsignifikanantaraDANEMSDdenganprestasibelajarmatapelajaranIPSKelasIIISLTPMuhammadiya2hSamarindatahun2000l200lterbuk1dienganadanyakoefisienr.r035denganprobability0003.BerdasarkahnasilpenelitiandisarankanbahwadalampenerimaansiswabarusupayamemperhatikanDANEMsiswaagardapatdiketahuikemampuansiswapadaawaltahunmelengkapifasilitaspembelajarandanmemilikiGuruTetapyangmemadai.