Analisis pengukuran kinerja menggunakan metode balanced scorecard pada PT. Pos Indonesia (Persero) Malang / Anggun Dwie Anggraini
Main Author: | Anggraini, Anggun Dwie |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/37264/ |
Daftar Isi:
- iABSTRAKAnggrainiAnggunDwie.2017.AnalisisPengukuranKinerjaMenggunakanBalancedScorecardPadaPT.PosIndoensia(Persero)Malang.SkripsiJurusanAkuntansiFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Dr.PujiHandayatiS.E.M.M.AkC.AC.MA(II)SriyaniMentari.S.PdM.MKataKunciBalancedScorecardPengukuranKinerjaPerspektifPengukurankinerjayanghanyamenekanaspekkeuanganperusahaandinilaikurangmemadaiuntukmengahadapipersaingansaatini.Makaperusahaanmemerlukansuatumetodeyangdapatmenyelaraskanantaraaspekkeuangandenganaspeknonkeuanganyaitumetodebalancedscorecardyangdiharapkanlebihefektifapabiladiterapkanuntukmenilaikinerjaperusahaandandapatmembantuperusahaandalammengukurdanmenilaiseberapajauhlangkahperusahaandalammewujudkanvisimisidantujuannya.Balancedscorecarddiciptakanuntukmengatasiproblemtentangkelemahansistempengukurankinerjaeksekutifyanghanyaberfokuspadaaspekkeuangan.BalancedScorecardsebagaialatpengukurankinerjayangdikatakanmodernmemilikibeberapaaspekkeunggulan.BalancedScorecardmencangkupperspektifyangluasyaitukeuanganpelangganprosesbisnisinternaldanpembelajarandanpertumbuhan.HasildarianalisismenunjukkanperpsektifkeuanganPT.PosIndonesia(Persero)MalangsudahbaikdalampelaksanaankinerjameskipunmengalamipenurunlabanamunhalinitidakmemepengaruhkinerjaPT.PosIndonesia(Persero)Malang.Perspektifpelanggansangatbaikdalammenjagamutudankinerja.Perspektifbisnisinternalmengalamiperubahanyangbaikdimanasetiaptahunnyakesalahankaryawanmengalamipenurunan.Perspektifpembelajarandanpertumbuhanberkembangdenganbaikdapatdilihatdariproduktivitasparakaryawanyangterusnaik.