Analisis pengukuran kinerja menggunakan metode balanced scorecard pada PT. Pos Indonesia (Persero) Malang / Anggun Dwie Anggraini

Main Author: Anggraini, Anggun Dwie
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/37264/
Daftar Isi:
  • iABSTRAKAnggrainiAnggunDwie.2017.AnalisisPengukuranKinerjaMenggunakanBalancedScorecardPadaPT.PosIndoensia(Persero)Malang.SkripsiJurusanAkuntansiFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Dr.PujiHandayatiS.E.M.M.AkC.AC.MA(II)SriyaniMentari.S.PdM.MKataKunciBalancedScorecardPengukuranKinerjaPerspektifPengukurankinerjayanghanyamenekanaspekkeuanganperusahaandinilaikurangmemadaiuntukmengahadapipersaingansaatini.Makaperusahaanmemerlukansuatumetodeyangdapatmenyelaraskanantaraaspekkeuangandenganaspeknonkeuanganyaitumetodebalancedscorecardyangdiharapkanlebihefektifapabiladiterapkanuntukmenilaikinerjaperusahaandandapatmembantuperusahaandalammengukurdanmenilaiseberapajauhlangkahperusahaandalammewujudkanvisimisidantujuannya.Balancedscorecarddiciptakanuntukmengatasiproblemtentangkelemahansistempengukurankinerjaeksekutifyanghanyaberfokuspadaaspekkeuangan.BalancedScorecardsebagaialatpengukurankinerjayangdikatakanmodernmemilikibeberapaaspekkeunggulan.BalancedScorecardmencangkupperspektifyangluasyaitukeuanganpelangganprosesbisnisinternaldanpembelajarandanpertumbuhan.HasildarianalisismenunjukkanperpsektifkeuanganPT.PosIndonesia(Persero)MalangsudahbaikdalampelaksanaankinerjameskipunmengalamipenurunlabanamunhalinitidakmemepengaruhkinerjaPT.PosIndonesia(Persero)Malang.Perspektifpelanggansangatbaikdalammenjagamutudankinerja.Perspektifbisnisinternalmengalamiperubahanyangbaikdimanasetiaptahunnyakesalahankaryawanmengalamipenurunan.Perspektifpembelajarandanpertumbuhanberkembangdenganbaikdapatdilihatdariproduktivitasparakaryawanyangterusnaik.