Pengaruh persepsi manfaat dan kemudahan faktur elektronik (e-faktur) terhadap penggunaan fasilitas faktur elektronik (e-faktur) oleh wajib pajak badan (studi kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Malang) / Rifa Umami

Main Author: Umami, Rifa
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/37203/
Daftar Isi:
  • ABSTRAKUmamiRifa.2016.PengaruhPersepsiManfaatdanKemudahanFakturElektronik(e-Faktur)TerhadapPenggunaanFasilitasFakturElektronik(e-Faktur)OlehWajibPajakBadan(StudiKasusPadaKantorPelayananPajakMadyaMalang).SkripsiJurusanAkuntansiFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)DianaTienIrafahmiS.E.M.Ed.(II)SulastriS.Pd.M.SA.KataKunciPersepsiManfaatPersepsiKemudahane-FakturPenggunaanFasilitasTujuanpenelitianiniadalahuntukmengujipengaruhpersepsimanfaatdankemudahane-Fakturterhadappenggunaanfasilitase-Fakturolehwajibpajakbadan.Penelitianinimenggunakanpendekatankuantitatifkarenamenekankanpadapengujianteori-teorimelaluipengukuranvariabel-variabelpenelitiandengankuesionerdanmelakukananalisisdatadenganprosedurstatistik.PopulasiyangdigunakanadalahseluruhwajibpajakbadanyangterdaftardiKantorPelayananPajak(KPP)MadyaMalang.TeknikpengambilansampelmenggunakanmetodeConvenienceSamplingdanteknikanalisisdatamenggunakanstatistikdeskriptifdanRegresiLinierBerganda.Hasilpenelitianmenunjukanbahwapersepsimanfaatberpengaruhsignifikanterhadappenggunaanfasilitase-Faktursertapersepsikemudahanberpengaruhsignifikanterhadappenggunaanfasilitase-Faktur.Keterbatasanpenelitianinimenggunakaninstrumenkuesioneryangdisebarkankepadarespondensehinggakesimpulanyangdapatdiambilhanyaberdasarkankepadadatayangdikumpulkantersebut.Pengambilansamplingconveniencesamplingkurangmenjaringwajibpajakbadansecarakeseluruhan.SaranyangdiajukandalampenelitianiniyaitubagiKantorMadyaMalangperludilakukanpenyempurnaansecaraterusmenerusterhadapsisteme-Faktursehinggamenghilangkankendaladalampenerapannyadanuntukpenelitianselanjutnyadiharapkanmenggunakantehnikrandomsamplingagarketerkaitanterhadappopulasilebihtinggi.