Pengaruh persepsi wajib pajak tentang kualitas pelayanan perpajakan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi (studi pada KPP Pratama Malang Utara) / Helmi Nur Ardiansyah

Main Author: Ardiansyah, Helmi Nur
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/37132/
Daftar Isi:
  • ABSTRAKArdiansyahHelmiNur.2016.PengaruhPersepsiWajibPajakTentangKualitasPelayananPerpajakanterhadapTingkatKepatuhanWajibPajakOrangPribadi(StudiPadaKPPPratamaMalangUtara).SkripsiJurusanAkuntansiFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Dr.NurikaRestuningdiah.S.E.M.Si.AkCA(II)Dr.EkaAnantaSidharta.S.E.M.M.CA.KataKuncikualitaspelayananpersepsibuktifisikpersepsikeandalanpersepsidayatanggappersepsijaminandanempatitingkatkepatuhanwajibpajakorangpribadi.Penerimaannasionalsuatunegaradihasilkandariduasumberpenerimaan.PenerimaandarisektorperpajakanmerupakansumberpenerimaanyangutamadiIndonesia.PenelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhpersepsibuktifisikpersepsikeandalanpersepsidayatanggappersepsijaminandanempatiterhadaptingkatkepatuhanWajibPajakorangpribadidiKantorPelayananPajakPratamaMalangUtara.PenelitianinimenggunakanPerilakuyangDirencanakansebagaigrandtheoryyangmenyebutkanbahwaperilakuyangdilakukanindividumunculkarenaadanyaniatuntukberperilaku.Penelitianinimenggunakankuisionersebagaialatpenelitian.Metodesamplingyangdigunakanadalahaccidentialsampling.PopulasidalampenelitianiniadalahseluruhWajibPajakOrangPribadiyangterdaftardiKantorPelayananPajakPratamaMalangUtarasebanyak63.880(enampuluhtigaribudelapanratusdelapanpuluh)wajibpajakorangpribadi.Sampelyangdigunakanadalah100wajibpajakorangpribadi.Instrumenyangdigunakantelahmemenuhiujivaliditasdanujireliabilitas.Teknikanalisisdatayangdigunakanadalahanalisisregresiberganda.BerdasarkanhasilpenelitiansecaraparsialdiketahuibahwapersepsibuktifisikpersepsikeandalanpersepsidayatanggappersepsijaminandanempatiberpengaruhterhadaptingkatkepatuhanWajibPajakOrangPribadi.SaranuntukKPPPratamaMalangUtaraadalahmempertahankandanmeningkatkankualitaspelayanandenganmemperhatikankebutuhandankeinginansertaharapanWajibPajakorangpribadi.Saranuntukpenelitiselanjutnyaadalah(1)menambahvariabelindependenlain(2)Menggunakanmetodepurposivesamplinguntukpengambilansampel(3)melakukanmetodewawancarauntukmengurangibiasdarijawabanresponden.