Pengaruh persepsi wajib pajak tentang kualitas pelayanan perpajakan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi (studi pada KPP Pratama Malang Utara) / Helmi Nur Ardiansyah
Main Author: | Ardiansyah, Helmi Nur |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/37132/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAKArdiansyahHelmiNur.2016.PengaruhPersepsiWajibPajakTentangKualitasPelayananPerpajakanterhadapTingkatKepatuhanWajibPajakOrangPribadi(StudiPadaKPPPratamaMalangUtara).SkripsiJurusanAkuntansiFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Dr.NurikaRestuningdiah.S.E.M.Si.AkCA(II)Dr.EkaAnantaSidharta.S.E.M.M.CA.KataKuncikualitaspelayananpersepsibuktifisikpersepsikeandalanpersepsidayatanggappersepsijaminandanempatitingkatkepatuhanwajibpajakorangpribadi.Penerimaannasionalsuatunegaradihasilkandariduasumberpenerimaan.PenerimaandarisektorperpajakanmerupakansumberpenerimaanyangutamadiIndonesia.PenelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhpersepsibuktifisikpersepsikeandalanpersepsidayatanggappersepsijaminandanempatiterhadaptingkatkepatuhanWajibPajakorangpribadidiKantorPelayananPajakPratamaMalangUtara.PenelitianinimenggunakanPerilakuyangDirencanakansebagaigrandtheoryyangmenyebutkanbahwaperilakuyangdilakukanindividumunculkarenaadanyaniatuntukberperilaku.Penelitianinimenggunakankuisionersebagaialatpenelitian.Metodesamplingyangdigunakanadalahaccidentialsampling.PopulasidalampenelitianiniadalahseluruhWajibPajakOrangPribadiyangterdaftardiKantorPelayananPajakPratamaMalangUtarasebanyak63.880(enampuluhtigaribudelapanratusdelapanpuluh)wajibpajakorangpribadi.Sampelyangdigunakanadalah100wajibpajakorangpribadi.Instrumenyangdigunakantelahmemenuhiujivaliditasdanujireliabilitas.Teknikanalisisdatayangdigunakanadalahanalisisregresiberganda.BerdasarkanhasilpenelitiansecaraparsialdiketahuibahwapersepsibuktifisikpersepsikeandalanpersepsidayatanggappersepsijaminandanempatiberpengaruhterhadaptingkatkepatuhanWajibPajakOrangPribadi.SaranuntukKPPPratamaMalangUtaraadalahmempertahankandanmeningkatkankualitaspelayanandenganmemperhatikankebutuhandankeinginansertaharapanWajibPajakorangpribadi.Saranuntukpenelitiselanjutnyaadalah(1)menambahvariabelindependenlain(2)Menggunakanmetodepurposivesamplinguntukpengambilansampel(3)melakukanmetodewawancarauntukmengurangibiasdarijawabanresponden.