Pengaruh mekanisme Good Corporate Governance (GCG), pengungkapan Corporate Social Responsibility (CRS), leverage dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan (studi pada perusahaan yang listing di BEI periode 2011-2013) / Este Hudiati Sholeha

Main Author: Sholeha, Estie Hudiati
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/36919/
Daftar Isi:
  • ABSTRAKSholehaEstieHudiati.2015.PengaruhMekanismeGoodCorporateGovernance(GCG)PengungkapanCorporateSocialResponsibility(CSR)LeveragedanProfitabilitasterhadapNilaiPerusahaanpadaPerusahaanyangListingdiBEIperiode2011-2013.SkripsiJurusanAkuntansiFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(1)Hj.YuliWidiAstutiSE.M.Si.Ak.(2)H.EkaAnantaSidhartaSE.MM.Ak.CA.KataKunciKepemilikanManajerialKepemilikanInstitusionalKomisarisIndependenPengungkapanCorporateSocialResponsibility(CSR)LeverageProfitabilitasNilaiPerusahaanPeningkatannilaiperusahaanyangtinggimerupakantujuanjangkapanjangyangseharusnyadicapaiperusahaan.MekanismeGCGbertujuanuntukmengaturperusahaanagardapatmenciptakannilaitambahbagisemuastakeholdersnya.PengungkapanCSRjikadilakukansecaraberkesinambunganolehperusahaanakanmemberikanbanyakmanfaatbagiperusahaanitusendiri.Tingkatleverageperusahaanmenggambarkanrisikokeuanganperusahaan.Investorlebihberminatpadaperusahaanyangmemilikicitrayangbaikdimasyarakatkarenasemakinbaiknyacitraperusahaanloyalitaskonsumensemakintinggisehinggadalamwaktulamapenjualanperusahaanakanmembaikdanprofitabilitasperusahaanjugameningkat.Jikaperusahaanberjalanlancarmakanilaisahamperusahaanakanmeningkat.Populasidalampenelitianiniberjumlah383perusahaan.Pengambilansampelpadapenelitianinimenggunakanpurposivesamplingdandiperoleh66sampel.PenelitianinidiujimenggunakanteknikanalisisregresibergandadenganSPSS16.Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa(1)Kepemilikanmanajerialmemilikinilaisignifikansi0003005sehinggakepemilikaninstitusionaltidakberpengaruhterhadapnilaiperusahaan.(3)KomisarisIndependenmemilikinilaisignifikansi0011005sehinggapengungkapanCSRtidakberpengaruhterhadapnilaiperusahaan.(5)Leveragememilikinilaisignifikansi0811005sehinggaleveragetidakberpengaruhterhadapnilaiperusahaan.(6)Profitabilitasmemilikinilaisignifikansi0000