Pengaruh mekanisme Good Corporate Governance (GCG), pengungkapan Corporate Social Responsibility (CRS), leverage dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan (studi pada perusahaan yang listing di BEI periode 2011-2013) / Este Hudiati Sholeha
Main Author: | Sholeha, Estie Hudiati |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/36919/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAKSholehaEstieHudiati.2015.PengaruhMekanismeGoodCorporateGovernance(GCG)PengungkapanCorporateSocialResponsibility(CSR)LeveragedanProfitabilitasterhadapNilaiPerusahaanpadaPerusahaanyangListingdiBEIperiode2011-2013.SkripsiJurusanAkuntansiFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(1)Hj.YuliWidiAstutiSE.M.Si.Ak.(2)H.EkaAnantaSidhartaSE.MM.Ak.CA.KataKunciKepemilikanManajerialKepemilikanInstitusionalKomisarisIndependenPengungkapanCorporateSocialResponsibility(CSR)LeverageProfitabilitasNilaiPerusahaanPeningkatannilaiperusahaanyangtinggimerupakantujuanjangkapanjangyangseharusnyadicapaiperusahaan.MekanismeGCGbertujuanuntukmengaturperusahaanagardapatmenciptakannilaitambahbagisemuastakeholdersnya.PengungkapanCSRjikadilakukansecaraberkesinambunganolehperusahaanakanmemberikanbanyakmanfaatbagiperusahaanitusendiri.Tingkatleverageperusahaanmenggambarkanrisikokeuanganperusahaan.Investorlebihberminatpadaperusahaanyangmemilikicitrayangbaikdimasyarakatkarenasemakinbaiknyacitraperusahaanloyalitaskonsumensemakintinggisehinggadalamwaktulamapenjualanperusahaanakanmembaikdanprofitabilitasperusahaanjugameningkat.Jikaperusahaanberjalanlancarmakanilaisahamperusahaanakanmeningkat.Populasidalampenelitianiniberjumlah383perusahaan.Pengambilansampelpadapenelitianinimenggunakanpurposivesamplingdandiperoleh66sampel.PenelitianinidiujimenggunakanteknikanalisisregresibergandadenganSPSS16.Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa(1)Kepemilikanmanajerialmemilikinilaisignifikansi0003005sehinggakepemilikaninstitusionaltidakberpengaruhterhadapnilaiperusahaan.(3)KomisarisIndependenmemilikinilaisignifikansi0011005sehinggapengungkapanCSRtidakberpengaruhterhadapnilaiperusahaan.(5)Leveragememilikinilaisignifikansi0811005sehinggaleveragetidakberpengaruhterhadapnilaiperusahaan.(6)Profitabilitasmemilikinilaisignifikansi0000