Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) dan brand image terhadap nilai perusahaan (studi kasus pada perusahaan manufaktur yang listing di BEI tahun 2010-2012) / Bina Mardika

Main Author: Mardika, Bina
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/36884/
Daftar Isi:
  • MardikaBina.2014.PengaruhCorporateSocialResponsibility(CSR)danBrandImageterhadapNilaiPerusahaan(StudiKasusPadaPerusahaanManufakturyangListingdiBEItahun2010-2012).SkripsiJurusanAkuntansiFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Dr.NurikaRestuningdiahS.EM.SiAk.CA.(II)BetyNurAchadyahS.PdM.Sc.KataKunciCorporateSocialResponsibility(CSR)BrandImageNilaiPerusahaan12288122881228812288PenelitianinibertujuanuntukmengetehuipengaruhCSRdanBrandImageterhadapnilaiperusahaan.DatayangdigunakanadalahdatasekunderberupadatadariICMDdanlaporanpertanggungjawabansocialpadaannualreport.PopulasidalampenelitianiniadalahperusahaanmanufakturyanglistingdiBursaEfekIndonesiatahun2010-2012sebanyak131perusahaan.Sampelyangdigunakanberjumlah15perusahaan.Penelitianinimenggunakanmetodeanalisisregresiberganda.12288122881228812288HasilpenelitianinimenunjukanbahwapengungkapanCSRdanbrandimageperpengaruhpositifsignifikanterhadapnilaiperusahaan.HalinimenunjukanbahwasemakinbanyakaktivitaspengungkapanCSRyangdilakukanperusahaandansemakinbaikcitraperusahaandimatakonsumenyangakanmeningkatkanloyalitasdanpenjualanbersihperusahaanmakaperusahaandapattetapeksisditengahpersainganglobaldanmeningkatkannilaiperusahaan.Berdasarkanhasilpenelitianinidisarankanbagiseluruhperusahaanuntukmengimplementasikantanggungjawabsosialsecarakonsistensertabagipenelitiselanjutnyasebaiknyamenambahtahundansamplepengamatanagarmendapatkanhasilyanglebihbaik.