Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) dan brand image terhadap nilai perusahaan (studi kasus pada perusahaan manufaktur yang listing di BEI tahun 2010-2012) / Bina Mardika
Main Author: | Mardika, Bina |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/36884/ |
Daftar Isi:
- MardikaBina.2014.PengaruhCorporateSocialResponsibility(CSR)danBrandImageterhadapNilaiPerusahaan(StudiKasusPadaPerusahaanManufakturyangListingdiBEItahun2010-2012).SkripsiJurusanAkuntansiFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Dr.NurikaRestuningdiahS.EM.SiAk.CA.(II)BetyNurAchadyahS.PdM.Sc.KataKunciCorporateSocialResponsibility(CSR)BrandImageNilaiPerusahaan12288122881228812288PenelitianinibertujuanuntukmengetehuipengaruhCSRdanBrandImageterhadapnilaiperusahaan.DatayangdigunakanadalahdatasekunderberupadatadariICMDdanlaporanpertanggungjawabansocialpadaannualreport.PopulasidalampenelitianiniadalahperusahaanmanufakturyanglistingdiBursaEfekIndonesiatahun2010-2012sebanyak131perusahaan.Sampelyangdigunakanberjumlah15perusahaan.Penelitianinimenggunakanmetodeanalisisregresiberganda.12288122881228812288HasilpenelitianinimenunjukanbahwapengungkapanCSRdanbrandimageperpengaruhpositifsignifikanterhadapnilaiperusahaan.HalinimenunjukanbahwasemakinbanyakaktivitaspengungkapanCSRyangdilakukanperusahaandansemakinbaikcitraperusahaandimatakonsumenyangakanmeningkatkanloyalitasdanpenjualanbersihperusahaanmakaperusahaandapattetapeksisditengahpersainganglobaldanmeningkatkannilaiperusahaan.Berdasarkanhasilpenelitianinidisarankanbagiseluruhperusahaanuntukmengimplementasikantanggungjawabsosialsecarakonsistensertabagipenelitiselanjutnyasebaiknyamenambahtahundansamplepengamatanagarmendapatkanhasilyanglebihbaik.