Persepsi wajib pajak atas fasilitas layanan pajak, pelayanan fiskus, dan pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (WPOP) di KOta Malang (studi pada Kantor Pelayanan Pajak /KPP Malang Utara dan Malang Selatan) / Faisal Gesa Ahmad

Main Author: Ahmad, Faisal Gesa
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/36853/
Daftar Isi:
  • AhmadFaisalGesa.2014.PersepsiWajibPajakatasFasilitasLayananPajakPelayananFiskusdanPemeriksaanPajakterhadapKepatuhanWajibPajakOrangPribadi(WPOP)diKotaMalang.SkripsiJurusanAkuntansiFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangPembimbing(I)Dr.DyahAjuWardhaniM.Si.Ak.(II)SawitriDwiPrastitiS.E.M.Si.Ak.KataKunciFasilitasLayananPajakPelayananFiskusPemeriksaanPajakKepatuhanWajibPajakOrangPribadi.12288122881228812288PajakmenempatiposisiterpentingdisebagianbesarnegaraberkembangsepertiIndonesiakarenapajakmerupakansumberutamapenerimaannegara.Setiapwarganegaramenikmatifasilitasdaripemerintahyangsemuanyadibiayaidenganuangyangberasaldaripajak.Lebihdariituperananpenerimaanpajakbaginegaramenjadisangatdominandalammenunjangjalannyarodapemerintahandanpembiayaanpembangunanuntukkemajuannegara.OlehkarenaituperluadanyaperhatiankhususdarisemuakalanganbaikdariMenteriKeuanganDirektoratJenderalPajakmaupunmasyarakatitusendiri.Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuipengaruhfasilitaslayananpajakterhadapkepatuhanwajibpajak.Kemudianpengaruhpelayananfiskusterhadapkepatuhanwajibpajak.Sertapengaruhpemeriksaanpajakterhadapkepatuhanwajibpajak.12288122881228812288Populasidaripenelitianiniadalahseluruhwajibpajakorangpribadi(WPOP)yangterdaftarpadaKPPPratamadiKotaMalang(MalangUtaradanMalangSelatan).SampelyangdigunakanadalahconveniencesamplingdimanadalammendapatkanrespondendidasarkanpadakesediaanWajibPajakyangdatangkeKPPPratamaMalangUtaradanMalangSelatanuntukmengisikuisionerpenelitian.Teknikanalisisdatayangdigunakandalampenelitianiniadalahteknikanalisisregresiberganda.12288122881228812288Berdasarkanpenelitianyangtelahdilakukanfasilitaslayananpajakberpengaruhpositifterhadapkepatuhanwajibpajak.Pelayananfiskusberpengaruhpositifterhadapkepatuhanwajibpajak.Pemeriksaanpajakberpengaruhpositifterhadapkepatuhanwajibpajak.DariketigavariabeltersebutyangberpengaruhpositifterhadapkepatuhanwajibpajakmakasarandaripenelitiadalahhendaknyaKantorPelayananPajak(KPP)Pratamamelakukaninovasibarudenganmemberikanfasilitas-fasilitasmoderndanseringmemberikanpenyuluhanpentingnyapajaksehinggadiharapkankepatuhanwajibpajakakanmeningkatmengingatbahwapajakmerupakansumberutamapendapatandalamnegeriyangmemberikankontribusibesardalampembiayaanpembangunannegara.