Pengaruh corporate social responsibility disclosure terhadap earning response coefficient dengan leverage dan size perusahaan sebagai variabel kontrol (studi empiris pada perusahaan high profile yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia) / Hana Amanda Dewiyanti
Main Author: | Dewiyanti, Hana Amanda |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/36368/ |
Daftar Isi:
- KataKunciCorporateSocialResponsibilityDisclosureEarningResponseCoefficientLeverageSizePerusahaan.Informasiyangbersumberdarilaporankeuangandianggapsebagaiinformasiyangrelevanyangdapatdipergunakanolehinvestordalampengambilankeputusanberinvestasi.Adapunsalahsatuparameterkinerjaperusahaanyangmenjadiperhatianutamainvestoradalahinformasimengenailaba(yangdiukurdenganEarningResponseCoefficient).AdanyapendapatyangmenyatakanbahwainformasilabatidakcukupdiperhitungkanolehinvestoruntukmembuatkeputusanberinvestasimenimbulkangagasanuntukmembuatpengungkapanCorporateSocialResponsibilitypadalaporantahunanperusahaansebagaialternatifinformasibagiinvestor.PenelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhdaripengungkapanCorporateSocialResponsibilitypadalaporantahunanperusahaanterhadapEarningResponseCoefficientdenganleveragedansizeperusahaansebagaivariabelkontrol.PopulasiyangdigunakanadalahperusahaanHighProfileyanglistingdiBEIperiode2007dimanadaripopulasitersebutterpilih36perusahaansebagaisampelyangdipilihberdasarkanmetodepurposivesampling.MetodepengumpulandatadengancaradokumentasidatasekunderyangdiperolehdarilaporankeuangandanIndonesianCapitalMarketDirectory.Teknikanalisisdatayangdigunakandalampenelitianiniadalahteknikanalisisregresiliniersederhanauntukmengujipengaruhmodel1(tanpavariabelkontrol)danteknikanalisisregresilinierbergandauntukmengujipengaruhmodel2(denganvariabelkontrol)denganmenggunakanprogramSPSS.UjiyangdigunakanadalahUjiFdanUjit.Hasilpenelitianujipengaruhmodel1danmodel2menunjukkanbahwatidakterdapatpengaruhantaraCorporateSocialResponsibilityDisclosureterhadapEarningResponseCoefficient.