Pengaruh penggunaan media elektronik terhadap prestasi belajar bidang studi akuntnasi pada siswa kelas III IPS MAN Tambak beras Jombang oleh Faizatun Ni'mah

Main Author: Ni'mah, Faizatun
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/36232/
Daftar Isi:
  • SalahsafumasalahpokokpendidikandiIodonesiaadalahpeningkaanmutupendidikanUpyapemecahanmutupendidikandapatdilalarkandenganPenerapanTeknologiPendidikan.Hasil-hasilteknologimoderntelahbanyakditerapkandandimanfaatkandalamberbagaibidangkehidupandanpenghidupanmanusiatermasukbidangpendidikan.Teknologipendidikanadalahpenerapanilmuatauscienceatauteknologkepadaseniatauartmengar-Tujuanrltmnyaialahuduklebihmeningkatkanefektifitasmengajarguru-gurudanbelajarmurid-murid.(IKIP19936e).PemcapanteknologipendidikaasebagaisistfipedidikandiIndonesiaakanberimplikasipengerr5anganberbagaisumberbelajarberupapesanorangbahanperalataalekniklnlalzratalutingtunganolehorangrangyangberkecimpuaglangsungdalamusahapemecahanmasalahpendidikanataupengajarankhususnyaguru.TerkaitkeefektifandankeefisienanpenggunaanmediaelektronikdalampembelajaranmakaperlupenelitiantentangengaruhPenggunaanMediaBlckronikTerlndapPrstasiBelajarBidangStrdiAkunfarsiPadaSisuraKelasIIIIPSMANTambakBerasJombang.Permasalahanpokokdalampenelitianini-adalahAdakahPengaruhPenggunaaMnediaElektronikTerhadapPrestasiBelajarBidangStudiAkuntansiPadaSisuaKelasIIIIPSMANTambakBerasJombang.BerdasarkananalisisstatistikkuantihtifUjit-TestbdameandanbdasampefdiperolehtemranbahwaadaprllrdaanyangsangattinggidansignifikanamaraprshsibeQiarbieagstrdiAkunfansi)angprosspeuibelajarannyamenggunakamnediaelektronikdenganyangtidakmenggunakanmediaelektronikpadasiswakelasIIIIPSMANTambakBerasJombang.HendaknyaparagurukhususnyagurubidangstudiAkuntansimemilikikesqdarenkemarnpua4srtakstmmpilandalammenilihdanmererapkanmediaelekfronikyangrelevandalamprosespembelaraasesuaidenganpokokbahasansehinggaqiuanpembelajarandapattercapaisemaksimamlungkinw