Pengaruh strategi pembelajaran aktif tipe Question Student Have (QSH) terhadap hasil belajar akuntansi siswa SMA Islam Malang / Dona Wahyu Anindita

Main Author: Anindita, Dona Wahyu
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2015
Online Access: http://repository.um.ac.id/34747/
Daftar Isi:
  • AninditaDonaWahyu.2014.PengaruhStrategiPembelajaranAktifTipeQuestionStudentHave(QSH)TerhadapHasilBelajarAkuntansiSiswaSMAIslamMalang.SkripsiProgramStudiPendidikanAkuntansiJurusanAkuntansiFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangPembimbing(I)Dr.SupartiM.Pd(II)Drs.H.SumadiS.E.M.M.KataKunciQuestionStudentHaveHasilBelajarSiswa122881228812288Dalamseluruhprosespendidikandisekolahkegiatanbelajarmerupakankegiatanyangpalingpokok.Metodepembelajaranyangmonotonmenyebabkansiswamudahbosandantidaktermotivasiuntukmelakukanprosespembelajaran.Pembelajaranyangterencanadiarahkanuntukmewujudkansuasanabelajaryangaktifdankondusifsertaprosesbelajarmengajaryangdapatberlangsungsesuaidengantujuanyangdiharapkan.Pesertadidikdalammempelajarisesuatuyangbaruakanlebihefektifjikaiabertanyadanberpartisipasiaktifdaripadahanyamenerimaapayangdisampaikanolehguru.12288122881228812288Penelitianinimerupakanjenispenelitianeksperimensemu(quasyexperimentaldesign)yangbertujuanuntukmengetahuiapakahterdapatpengaruhpenerapanstrategipembelajaranaktiftipequestionstudenthaveterhadaphasilbelajarakutansisiswakelasXIIPSSMAIslamMalangdibandingkandenganmetodepembelajarankonvensional.Sehinggahasilpenelitianinidapatdijadikansumberinformasibagigurudalammenerapkanstrategidanmetodepembelajaran.12288122881228812288SubjekdalampenelitianiniadalahsiswakelasXIIPSSMAIslamMALANGtahunpelajaran2013/2014.Dalamhalinikelasdibagimenjadi2yaknikelaseksperimendankelaskontrol.Instrumenyangdigunakansebagaipengumpuldatayaitutes.Tesdilakukansebanyak2kaliyaitupre-testdanpost-test.DatayangterkumpulkemudianditabulasidandianalisisgainscorenyadenganmenggunakanbatuanprogramSPSS.12288122881228812288Berdasarkanuji-tyangtelahdilakukannilaisignifikasipadahasilgainscoreuntukkelaskontroldankelaseksperimensebesar-1921