Pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan nasabah pada PT. BPR Buduran Delta Purnama Sidoarjo oleh Sumartik
Main Author: | Sumartik |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2010
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/33410/ |
Daftar Isi:
- Sektorjasaperbankansangatlahberpengaruhdalamkehidupansehari-hardiiIndonesiSa.ebagapierusahaa(nperbankanb)ergerakdalambidangpemasaranjasamakaBPRhendaknyamenerapkanstrategiyangberorientasikepadapelanggan(nasabahd)engancarameningkatkankualitasjasa(kinerjanya)agardapatmemuaskannasabahsebagapielangganintemalnya.Karenapadadasarnyakepuasannasabathergantungpadakualitasjasayangdiberikanolehperusahaan(perbankan)yangmemasarkapnroduknya.Penelitiainnibertujuanuntukmengetahu(ia)PengaruhbuktilangsungkeandalandayatanggapjaminandanempatisecaragarsialterhadapkepuasannasabaphadaPT.BPRBuduranDeltaPurnamaSidoarjo(b)PengaruhbuktilangsungkeandalandayatwrygapjaminandanempatisecarasimultanterhadaplepuasanasabahpadaPT.BPRBuduranDeltaPurnamaSidoarjo(c)VariabelyangdominapnengaruhnytaerhadapkepuasannasabahpadaPT.BPRBuduranDeltaPurnamSaidoarjo.PopulasdialampenelitianiniadalahnasabahPT.BPRBuduranDeltaFnmamSaidoarjosampabiulanFebruar2i003sebanyak6T6nasabahP.engambilansanrpedlilakukandengancaraprobahilitysamplingyangmenggunakantekniksimplerandomsamplingsebanyak87nasabah.Penelitianinimempunyai2variabelyaituvariabelbebas(X)danvariabelterikat(Y)Variabelbebadsalampenelitianiniadalahbuktilangsung(tangihles)keandala(nreliability)dayatanggap(responsivenessj)aminan(assurance)danempli(emphafy)sedangkanvariabelterikatnya(Y)adalahkepuasannasabah.Datadiperolehdarirespondendenganmenggunakanalatpengumpuldataberupangkettertutup.Setelahmelaluiprosespengolahandatadananalisisregresibergandamakadapatdisimpulkanbahwa(a)Secaraparsialterdapatpengaruhyangsigffikanantaravariabelbuktilangsung(tangibles)keandalan(reliability)dayaJrtgryQesponsivenessja)minan(assurance)danempati(emphaty)terhadapkepuasannasabahpadaPT.BPRBuduranDeltaPurnamaSidoarjoterbuktidarinilaip005A.dapunkontribusbiesamyapengaruhdarikelimavariabelkualitasjasaterhadakpepuasanasabahmulaidariyangtertinggiadalahbuktilangsungsebesar0)Adayatanggaspebesa0r214jaminansebesa0r194empatsiebesa0r191dankeandalasnebesa0r168(b)SecarasimultanterdapaptengaruhyangsignifikanantarakelimavariabelkualitasjasayangmeliputibuktilangsungkeandalandayatanggapjaminanempatiterhadapkepuasannasabahPT.BPRBuduranDelta