Pengaruh brand ambassador dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone merek Oppo di Oppo Store Malang Plaza / Dian Fika Widyasari

Main Author: Widyasari, Dian Fika
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Online Access: http://repository.um.ac.id/32511/
Daftar Isi:
  • vABSTRAKWidyasariDianFika.2019.PengaruhBrandAmbassadordanKualitasProdukTerhadapKeputusanPembelianSmartphoneOppodiOppoStoreMalangPlaza.SkripsiJurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.PembimbingDr.DjokoDwiKusumajantoM.SiKataKuncibrandambassadorkualitasprodukkeputusanpembelianOppo.DierakomunikasiIndonesiasekaranginiyangsemakinmajuataubisadisebutdenganeradigitalsegalakeperluanmanusiasemakindipermudahdenganadanyateknologikomunikasi.Haliniberdampakpadaperkembanganpadateknologikomunikasisecaracepatsehinggaberdampakterhadapsistemkomunikasiyaitusmartphone.ProdukproduksmartphonedariberbagaiperusahaanmulaimemasukipangsapasarIndonesia.BerbagaiMereklokalmaupunluarnegerimemasukipasarsmartphonediIndonesiasalahsatunyayaituOppo.Penelitianinibertujuanuntukmengetahui(1)Deskripsibrandambassadordankualitasproduksertakeputusanpembelian(2)PengaruhbrandambassadordankualitasprodukterhadapkeputusanpembeliansecaraparsialpadasmartphonemerekOppo(3)PengaruhbrandambassadordankualitasprodukterhadapkeputusanpembeliansecarasimultanpadasmartphonemerekOppoJenispenelitianiniadalahpenelitiankuantitatif.PopulasidalampenelitianiniadalahpembelismartphonemerekOppoyangmelakukanpembeliandiOppoStoreMalangPlaza.Sampeldalampenelitianiniberjumlah100sampeldenganteknikpengambilansampelpurposivesampling.Teknikpengumpulandatadenganmenggunakankuesioner.Alatanalisisyangdigunakanadalahregresilinierbergandadanasumsiklasik.Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwa(1)menurutpersepsipelangganbrandambassadordankualitasprodukrata-ratamemilikinilaiyangbaiksertakeputusanpembeliansmartphonemerekOppojugamemilikinilaiyangbaik.(2)SecaraParsialterdapatpengaruhpositifdansignifikanterhadapvariabelbrandambassadorterhadapkeputusanpembeliansmartphonemerekOpposertaterdapatpengaruhpositifdansignifikankualitasprodukterhadapkeputusanpembeliansmartphonemerekOppo.(3)SecaraSimultanterdapatpengaruhpositifdansignifikanterhadapvariabelbrandambassadordankualitasprodukterhadapkeputusanpembeliansmartphonemerekOppo.Saranuntukperusahaanyaitulebihmeningkatkankinerjaseorangbrandambassadorlalujugaselalumemberikanteknologiyangterbarudalamproduknyadansesuaistandartdalammemenuhiapayangkonsumenmerekainginkandandibutuhkan.