Pengaruh brand ambassador dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone merek Oppo di Oppo Store Malang Plaza / Dian Fika Widyasari
Main Author: | Widyasari, Dian Fika |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2019
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/32511/ |
Daftar Isi:
- vABSTRAKWidyasariDianFika.2019.PengaruhBrandAmbassadordanKualitasProdukTerhadapKeputusanPembelianSmartphoneOppodiOppoStoreMalangPlaza.SkripsiJurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.PembimbingDr.DjokoDwiKusumajantoM.SiKataKuncibrandambassadorkualitasprodukkeputusanpembelianOppo.DierakomunikasiIndonesiasekaranginiyangsemakinmajuataubisadisebutdenganeradigitalsegalakeperluanmanusiasemakindipermudahdenganadanyateknologikomunikasi.Haliniberdampakpadaperkembanganpadateknologikomunikasisecaracepatsehinggaberdampakterhadapsistemkomunikasiyaitusmartphone.ProdukproduksmartphonedariberbagaiperusahaanmulaimemasukipangsapasarIndonesia.BerbagaiMereklokalmaupunluarnegerimemasukipasarsmartphonediIndonesiasalahsatunyayaituOppo.Penelitianinibertujuanuntukmengetahui(1)Deskripsibrandambassadordankualitasproduksertakeputusanpembelian(2)PengaruhbrandambassadordankualitasprodukterhadapkeputusanpembeliansecaraparsialpadasmartphonemerekOppo(3)PengaruhbrandambassadordankualitasprodukterhadapkeputusanpembeliansecarasimultanpadasmartphonemerekOppoJenispenelitianiniadalahpenelitiankuantitatif.PopulasidalampenelitianiniadalahpembelismartphonemerekOppoyangmelakukanpembeliandiOppoStoreMalangPlaza.Sampeldalampenelitianiniberjumlah100sampeldenganteknikpengambilansampelpurposivesampling.Teknikpengumpulandatadenganmenggunakankuesioner.Alatanalisisyangdigunakanadalahregresilinierbergandadanasumsiklasik.Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwa(1)menurutpersepsipelangganbrandambassadordankualitasprodukrata-ratamemilikinilaiyangbaiksertakeputusanpembeliansmartphonemerekOppojugamemilikinilaiyangbaik.(2)SecaraParsialterdapatpengaruhpositifdansignifikanterhadapvariabelbrandambassadorterhadapkeputusanpembeliansmartphonemerekOpposertaterdapatpengaruhpositifdansignifikankualitasprodukterhadapkeputusanpembeliansmartphonemerekOppo.(3)SecaraSimultanterdapatpengaruhpositifdansignifikanterhadapvariabelbrandambassadordankualitasprodukterhadapkeputusanpembeliansmartphonemerekOppo.Saranuntukperusahaanyaitulebihmeningkatkankinerjaseorangbrandambassadorlalujugaselalumemberikanteknologiyangterbarudalamproduknyadansesuaistandartdalammemenuhiapayangkonsumenmerekainginkandandibutuhkan.