Pengaruh social media marketing melalui media sosial instagram dan harga terhadap minat beli pada online shop Ghealsy Malang (studi pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen angkatan 2016 FE Universitas Negeri Malang) / Novita Sari

Main Author: Sari, Novita
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Online Access: http://repository.um.ac.id/32468/
Daftar Isi:
  • iABSTRAKSariNovita.2018.PengaruhSocialMediaMarketingmelaluiMediaSosialInstagramterhadapMinatBelipadaOnlineShopGhealsyMalang.JurusanManajemen.ProgramStudiS1Manajemen.FakultasEkonomi.UniversitasNegeriMalang.PembimbingDr.AniekIndrawatiS.Si.M.M.KataKunciSocialMediaMarketingHargaMinatBeliMunculnyasosialmediayangmerupakanmediabaruyangdapatdigunakansebagaipemasaransekaligusuntukmelakukaninteraksiterhadapkonsumendisebutSocialMediaMarketing.SalahsatusocialmediamarketingyangsedangpopulersaatiniadalahInstagrammelaluiaplikasiinipelakubisnisdapatmembagikaninformasidanpromosimengenaiprodukmerekasecaramenariksehinggaakanterbentukminatbelidarikonsumenyangmelihatnya.Minatbelimerupakansuaturesponsatauprosesmerasaataumenyukaisesuatutetapibelummelakukanpembelian.MinatbelikonsumenjugadapatterbentukdarihargaprodukyangditawarkanpelakubisnisonlinedalampenelitianiniadalahonlineshopGhealsyMalang.Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahui(1)DeskripsivariabelSocialMediaMarketingHargadanMinatBeli(2)PengaruhSocialMediaMarketingterhadapMinatBeli(3)PengaruhHargaterhadapMinatBeli(4)VariabelyanglebihdominanmempengaruhiminatbelipadaonlineshopGhealsyMalang.Penelitianinimenggunakanpendekatankuantitatifdenganjenisrisetdeskriptifdaneksplanatory.Instrumenyangdigunakanadalahkuesionertertutupyangdiprosesmenggunakanujivaliditasdanujireliabilitas.PopulasidalampenelitianiniadalahmahasiswaprodiS1Manajemenangkatan2016UniversitasNegeriMalangsehinggatermasukdalampopulasiterhingga(finitepopulation).Teknikpengambilansampelmenggunakanteknikprobabilitysamplingteknikprobabilitysamplingyangdigunakanadalahproporsionalrandomsampling.PerhitungansampelmenggunakanrumusSlovindenganhasilsampelsejumlah108respondenkemudianditingkatkanmenjadi119responden.TeknikanalisisyangdigunakanadalahRegresiLinierBergandadanujihipotesisyangdigunakanadalahujitdankoefisiendeterminasi.Hasilpenelitianmenunjukkanbahwapersepsirespondenterhadaptigavariabelpenelitiansudahbaik.HaliniditunjukkanolehnilaiGrandMeanmasing-masingvariabelsebesar373untukSocialMediaMarketing389untukvariabelHargadan361untukvariabelminatbeli.HasilanalisisdatamenunjukkanvariabelSocialMediaMarketingdanhargaberpengaruhsecarasignifikanterhadapminatbeli.GhealsyperlumemberikaninformasilebihjelasapabilaterdapatperubahaninformasitentangproduksepertikenaikanhargasertameningkatkaninovasinyamengenaidesainprodukataumembuatdesainprodukyangmencerminkancirikhasGhealsy.