Pengaruh social media marketing melalui media sosial instagram dan harga terhadap minat beli pada online shop Ghealsy Malang (studi pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen angkatan 2016 FE Universitas Negeri Malang) / Novita Sari
Main Author: | Sari, Novita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2019
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/32468/ |
Daftar Isi:
- iABSTRAKSariNovita.2018.PengaruhSocialMediaMarketingmelaluiMediaSosialInstagramterhadapMinatBelipadaOnlineShopGhealsyMalang.JurusanManajemen.ProgramStudiS1Manajemen.FakultasEkonomi.UniversitasNegeriMalang.PembimbingDr.AniekIndrawatiS.Si.M.M.KataKunciSocialMediaMarketingHargaMinatBeliMunculnyasosialmediayangmerupakanmediabaruyangdapatdigunakansebagaipemasaransekaligusuntukmelakukaninteraksiterhadapkonsumendisebutSocialMediaMarketing.SalahsatusocialmediamarketingyangsedangpopulersaatiniadalahInstagrammelaluiaplikasiinipelakubisnisdapatmembagikaninformasidanpromosimengenaiprodukmerekasecaramenariksehinggaakanterbentukminatbelidarikonsumenyangmelihatnya.Minatbelimerupakansuaturesponsatauprosesmerasaataumenyukaisesuatutetapibelummelakukanpembelian.MinatbelikonsumenjugadapatterbentukdarihargaprodukyangditawarkanpelakubisnisonlinedalampenelitianiniadalahonlineshopGhealsyMalang.Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahui(1)DeskripsivariabelSocialMediaMarketingHargadanMinatBeli(2)PengaruhSocialMediaMarketingterhadapMinatBeli(3)PengaruhHargaterhadapMinatBeli(4)VariabelyanglebihdominanmempengaruhiminatbelipadaonlineshopGhealsyMalang.Penelitianinimenggunakanpendekatankuantitatifdenganjenisrisetdeskriptifdaneksplanatory.Instrumenyangdigunakanadalahkuesionertertutupyangdiprosesmenggunakanujivaliditasdanujireliabilitas.PopulasidalampenelitianiniadalahmahasiswaprodiS1Manajemenangkatan2016UniversitasNegeriMalangsehinggatermasukdalampopulasiterhingga(finitepopulation).Teknikpengambilansampelmenggunakanteknikprobabilitysamplingteknikprobabilitysamplingyangdigunakanadalahproporsionalrandomsampling.PerhitungansampelmenggunakanrumusSlovindenganhasilsampelsejumlah108respondenkemudianditingkatkanmenjadi119responden.TeknikanalisisyangdigunakanadalahRegresiLinierBergandadanujihipotesisyangdigunakanadalahujitdankoefisiendeterminasi.Hasilpenelitianmenunjukkanbahwapersepsirespondenterhadaptigavariabelpenelitiansudahbaik.HaliniditunjukkanolehnilaiGrandMeanmasing-masingvariabelsebesar373untukSocialMediaMarketing389untukvariabelHargadan361untukvariabelminatbeli.HasilanalisisdatamenunjukkanvariabelSocialMediaMarketingdanhargaberpengaruhsecarasignifikanterhadapminatbeli.GhealsyperlumemberikaninformasilebihjelasapabilaterdapatperubahaninformasitentangproduksepertikenaikanhargasertameningkatkaninovasinyamengenaidesainprodukataumembuatdesainprodukyangmencerminkancirikhasGhealsy.