Pengaruh store atmosphere dan promosi penjualan terhadap impulse buying (studi pada Giant Ekspres Dinoyo Kota Malang) / Dicky Dwi Syahputra

Main Author: Syahputra, Dicky Dwi
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Online Access: http://repository.um.ac.id/32461/
Daftar Isi:
  • iABSTRAKDwiDickySyahputra2018.PengaruhStoreAtnospheredanPromosiPenjualanterhadapImpulseBuying(StudipadaGiantEkspresDinoyoKotaMalang).SkripsiJurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangPembimbingDr.H.SutrisnoM.M.KataKunciStoreAtmospherePromosiPenjualandanImpulseBuyingDalameraglobalisasipertumbuhanekonomidiIndonesiamenjadikandayabelimasyarakatmeningkat.Terutamadalambidangdayabelisuatubarang.Saatiniseiringperkembangantekhnologiberkembangpulacarabelanja/gayahidupmasyarakat.Seiringdenganmulaimunculnyapasarmodernyangsemakinbanyakpersainganusahayangketat.Kehadirantokoritelyangsemakinmenjamurmengharuskanmanajemenriteluntukterusberinovasi.GiantEkspressDinoyomemilikistrategiyangberbedadalamhalmenarikkonsumenuntukmelakukanpembelianyaitudenganmembangunsuasanatokoyangberbedadanmemberikanpromosipenjualanyangmenarikkepadakonsumenGiantEkspressDinoyoMalang.PenelitianinibertujuanuntukmengetahuidiskripsistoreatmospherepromosipenjualandanimpulsebuyingapakahstoreatmospherediGiantEkspressDinoyoKotaMalangberpengaruhpositifdansignifikanterhadapimpulsebuyingdanpromosipenjualandiGiantEkspressDinoyoKotaMalangberpengaruhpositifdansignifikanterhadapimpulsebuying.Penelitianinimenggunakanpenelitiandeskriptifdanexplanatorydenganmenyebarkankuesionerkepada170respondenyangberbelanjadiGiantExpressDinoyoMalang.Pengambilansampelmenggunakanmetodemenggunakannonprobabilitysamplingdengantekniksamplingincidental.Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwa(1)KondisistoreatmospheredanpromosipenjualanterhadapimpulsebuyingkonsumenretailGiantEkspressDinoyoKotaMalangdapatdikatakantinggidilihatdarimasing-masinggrandmeanstoreatmospheredanpromosipenjualanyaitusebesar3705untukstoreatmosphere3666untukpromosipenjualandan3654untukimpulsebuying.(2)StoreatmospheretidakberpengaruhsignifikanterhadapimpulsebuyingkonsumenritelGiantEkspressDinoyoKotaMalangyangdilihatdarinilaisigstoreatmospheresebesar0.065dannilaisigtersebutlebihtinggidaripadabataserror5%atau005.(3)Promosipenjualan(komunikasiinsentifdanundangan)berpengaruhsignifikanterhadapimpulsebuyingkonsumenritelGiantEkspressDinoyoKotaMalangyangdilihatdarinilaisigpromosipenjualansebesar0.001dannilaisigtersebutlebihrendahdaripadabataserror5%atau005.SarandiharapkandapatmemberikandatatambahansebagaimodelbaruuntukmelakukanpenelitianselanjutnyayangberkaitandenganpengaruhStoreAtmospheredanPromosiPenjualanTerhadapImpulseBuyingdalamsetiaptahunnyadapatmemberikansebuahinformasi.