Pengaruh store image dan persepsi harga terhadap loyalitas konsumen (studi pada pelanggan Distro Inspired Kota Malang) / Bagus Lazuardhi
Main Author: | Lazuardhi, Bagus |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/32408/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAKLazuardhiBagus.2018.PengaruhStoreImagedanPersepsiHargaTerhadapLoyalitasKonsumenDistroInspired(StudiPadaPelangganDistroInspiredKotaMalang)SkripsiJurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.PembimbingHandriDianWahyudiS.Pd.S.E.M.Sc.KatakunciIklanStoreImageHargadanLoyalitasLoyalitaskonsumensangatmempengaruhipembeliankonsumenterhadapsuatuproduk.Loyalitasdapatdiartikansebagaikesetiaankonsumenterhadapsuatuproduktertentuuntukterusmelakukanpembelianulangsecaracontinue.Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahui(1)bagaimanadeskripsistoreimagehargadanloyalitaskonsumenDistroInspired(2)PengaruhstoreimagedanhargasecaraparsialdansimultanterhadaployalitaskosumenDistroInspired(3)ManakahdiantarastoreimagedanhargayangberpengaruhsecaradominanterhadaployalitaskonsumenDistroInspired.Variabelbebasdalampenelitianiniadalahstoreimage(X1)danharga(X2)sedangkanuntukvariabelterkaitnyaloyalitas(Y).Jenispenelitiankuantitatif.PopulasidalampenelitianiniadalahpelangganDistroInspiredKotaMalangyangtelahmembeliprodukDistroInspiredlebhdarisekaliyangtergolongdalampopulasiyangtidakterhingga(InfinitePopulation).TeknikpengambilansampelmenggunakanrumusDanieldanTarrelyaitudiperolehsampelsebanyak115responden.SkalayangdigunakanadalahskalaLikertdenganlimaalternatifjawabanyaitusangatsetuju(SS)setuju(S)cukupsetuju(CS)tidaksetuju(TS)dansangattidaksetuju(STS).Teknikpengumpulandatadalampenelitianiniyaitudenganwawancaradanmembagikankuesioner.Ujikelayakanuntukinstrumenmenggunakananalisisstatistikdeskriptifexplanatorydanmenggunakanteknikanalisisregresilinierbergandayangtelahmemenuhiujiasumsiklasikyangmeliputiujinormalitasujimultikolinearitasdanujiheteroskedastisitas.PengujianhipotesisdalampenelitianinimenggunakanujitdanujiF.Hasilpenelitianinimenunjukanbahwa(1)kondisivariabelstoreimagehargadanloyalitaspelangganDistroInspiredsudahdapatdikatakanbaik(2)storeimageberpengaruhpositivedansignifikanterhadaployalitaskonsumen(3)hargaberpengaruhpositivedansignifikanterhadaployalitaskonsumen.SaranyangdapatdiajukankepadaDistroInspired(1)untuklebihmeningkatkankualitasstoreimageyangsudahdimilikinyakhususnyaindikatoryangmemilikiskorrataratarendah(2)dapatterusbersaingdalamhargasertadapatterusmenyajikanbarangdenganhargayangterjangkauakantetapimemilikikualitasyangbaik.