Pengaruh citra merek terhadap minat beli smartphone Samsung melalui kepercayaan merek (studi kasus pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen angkatan 2016 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Ragil Suryanto Putri

Main Author: Putri, Ragil Suryanto
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2018
Online Access: http://repository.um.ac.id/32378/
Daftar Isi:
  • viABSTRAKPutriRagilSuryanto.2018.PengaruhCitraMerekTerhadapMinatBeliSmartphoneSamsungMelaluiKepercayaanMerek(StudiKasusPadaMahasiswaProdiS1ManajemenAngkatan2016FakultasEKonomiUniversitasNegeriMalang).SkripsiJurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.PembimbingHandriDianWahyudiS.PdM.Sc.Katakuncicitramerekminatbelikepercayaanmerek.Keberadaanmerekdianggapsebagaipilarbisnissehinggadapatmenarikminatkonsumenuntukmemakaiproduktersebut.citramerekyangbaikharustertanamdibenakkonsumenmakahalituakanmenimbulkankepercayaankonsumenterhadapmerektersebut.Jikaperusahaandapatmemenuhiapayangdiinginkankonsumententunyahaltersebutakanmenarikminatkonsumenuntukmembeliproduktersebut.Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahui(1)DeskripsiCitraMerekKepercayaanMerekdanMinatBeli(2)pengaruhcitramerekterhadapkepercayaanmerek(3)pengaruhcitramerekterhadapminatbeli(4)pengaruhkepercayaanmerekterhadapminatbeli(5)pengaruhcitramerekterhadapminatbelimelaluikepercayaanmerek.Jenispenelitianiniadalahdeskriptifdaneksplanatoridenganmenggunakanpendekatankuantitatif.PopulasidalampenelitianiniadalahMahasiswaProdiS1ManajemenAngkatan2016FakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangyangtidakmenggunakansmartphoneSamsungdanmemilikikecenderunganminatuntukmembelismartphoneSamsung.Sampeldalampenelitiansebanyak119responden.Penentuanjumlahsampelmenggunakanrumusslovin.Sedangkantekniksamplingyangdigunakanadalahprobabilitysamplingyaituproportionalrandomsampling.Hasildaripenelitianiniadalah(1)kondisicitramerekkepercayaanmerekdanminatbelismartphoneSamsungtermasukdalamkategoribaik(2)citramerekberpengaruhlangsungpositifdansignifikanterhadapkepercayaanmerek(3)citramerekberpengaruhlangsungpositifdansignifikanterhadapminatbeli(4)kepercayaanmerekberpengaruhlangsungpositifdansignifikanterhadapminatbeli(5)citramerekberpengaruhtidaklangsungpositifdansignifikanterhadapminatbelimelaluikepercayaanmerek.