Pengaruh visual merchandising dan shopping lifestyle terhadap impulse buying (studi pada konsumen Zoya Mall Olympic Garden) / Risma Amirasari
Main Author: | Amirasari, Risma |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/32360/ |
Daftar Isi:
- iABSTRAKAmirasariRisma.2018.PengaruhVisualMerchandisingdanShoppingLifestyleterhadapImpulseBuying(StudipadaKonsumenZoyaMallOlympicGarden).SkripsiJurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.PembimbingDr.TitisShintaDhewiS.P.M.M.KataKunciVisualMerchandisingShoppingLifestyledanImpulseBuyingPerilakuimpulsebuyingkonsumenmerupakansesuatuyangdianggapmenguntungkandalamberbisnisretailkarenamerekamembelisesuatusecaratiba-tibaatautidakterencanasebelumnya.Disampingitubanyaknyapembangunanmalldikotasekarangselaindigunakanuntuktempatberbelanjaberbagaikebutuhanjugadapatmenjadidayatarikuntukrefreshingmelepaskepenatan.Beberapapeluangtersebutdipandangsebagaipeluangbisnisbagiparapebisnisterutamadibidangfashionmuslim.Parapebisnisdibidangfashionmuslimberusahauntukmerancangvisualmerchandisingtokomerekaagarsupayakonsumenmengenalbrandtokomodelfashionkualitasbarangdanawaredenganmerktersebut.Shoppinglifestylemasyarakatperkotaanyangkonsumtifjugamemicuuntukterjadinyaimpulsebuying.Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahui(1)kondisivisualmerchandisingshoppinglifestyledanimpulsebuyingdarikonsumenZoyaMallOlympicGarden(2)seberapabesarpengaruhvisualmerchandisingterhadapimpulsebuying(3)seberapabesarpengaruhvisualmerchandisingterhadapimpulsebuying(4)variabelvisualmerchandisingataushoppinglifestyleyangpalingdominanmempengaruhiimpulsebuying.Variabelyangditelitididalampenelitianiniadalahvisualmerchandisingshoppinglifestyledanimpulsebuying.Metodepenelitianinimenggunakanpendekatankuantitatifdatayangdiperolehmerupakanhasildaripenyebarankuesioner.PopulasipadapenelitianiniadalahsemuapengunjungZoyaMallOlympicGardenyangpernahmelakukanpembeliantakterencanasampelyangdiambildenganteknikrandomsamplingdenganangkakelipatandanjumlahsampelyangdiperolehsebesar152responden.JenisskaladatadiubahmenjadiskalaintervalmelaluiMSI(MethodofSuccesiveInterval).Teknikanalisisdatayangdigunakanadalahanalisisstatistikdeskriptifanalisisregresilinierbergandadengantingkatsignifikansi5%danujit.Hasilpenelitianmenyimpulkanbahwasecaraparsialvisualmerchandisingdanshoppinglifestyleberpengaruhpositifdansignifikanterhadapimpulsebuyingkonsumen.BesarnyapengaruhvisualmerchandisingdanshoppinglifestyleterhadapimpulsebuyingdiketahuidarinilaiRsquarediperolehsebesar22%sehinggapenelitiselanjutnyadisarankanuntukmemperhitungkanvariabellainyangjugaikutmempengaruhisepertipricediscountdanlevelincomesebagaivariabeltambahanuntukpenelitianselanjutnya.SaranyangdapatdiberikanantaralainsebaiknyapihakZoyaMOGmengadakandiskonsecaraberkalakarenapadadasarnyakonsumenmelakukanimpulsebuyingketikaadanyadiskonataupotonganhargaberlangsungdanpihakZoyaMOGmemberikankualitaspelayananyangbaikdankualitasprodukyangbagussehinggaketikakonsumenmembelisecaraimpulsifmerekatidakmerasamenyesalsetelahmelakukanpembelian.