Pengaruh visual merchandising dan shopping lifestyle terhadap impulse buying (studi pada konsumen Zoya Mall Olympic Garden) / Risma Amirasari

Main Author: Amirasari, Risma
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2018
Online Access: http://repository.um.ac.id/32360/
Daftar Isi:
  • iABSTRAKAmirasariRisma.2018.PengaruhVisualMerchandisingdanShoppingLifestyleterhadapImpulseBuying(StudipadaKonsumenZoyaMallOlympicGarden).SkripsiJurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.PembimbingDr.TitisShintaDhewiS.P.M.M.KataKunciVisualMerchandisingShoppingLifestyledanImpulseBuyingPerilakuimpulsebuyingkonsumenmerupakansesuatuyangdianggapmenguntungkandalamberbisnisretailkarenamerekamembelisesuatusecaratiba-tibaatautidakterencanasebelumnya.Disampingitubanyaknyapembangunanmalldikotasekarangselaindigunakanuntuktempatberbelanjaberbagaikebutuhanjugadapatmenjadidayatarikuntukrefreshingmelepaskepenatan.Beberapapeluangtersebutdipandangsebagaipeluangbisnisbagiparapebisnisterutamadibidangfashionmuslim.Parapebisnisdibidangfashionmuslimberusahauntukmerancangvisualmerchandisingtokomerekaagarsupayakonsumenmengenalbrandtokomodelfashionkualitasbarangdanawaredenganmerktersebut.Shoppinglifestylemasyarakatperkotaanyangkonsumtifjugamemicuuntukterjadinyaimpulsebuying.Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahui(1)kondisivisualmerchandisingshoppinglifestyledanimpulsebuyingdarikonsumenZoyaMallOlympicGarden(2)seberapabesarpengaruhvisualmerchandisingterhadapimpulsebuying(3)seberapabesarpengaruhvisualmerchandisingterhadapimpulsebuying(4)variabelvisualmerchandisingataushoppinglifestyleyangpalingdominanmempengaruhiimpulsebuying.Variabelyangditelitididalampenelitianiniadalahvisualmerchandisingshoppinglifestyledanimpulsebuying.Metodepenelitianinimenggunakanpendekatankuantitatifdatayangdiperolehmerupakanhasildaripenyebarankuesioner.PopulasipadapenelitianiniadalahsemuapengunjungZoyaMallOlympicGardenyangpernahmelakukanpembeliantakterencanasampelyangdiambildenganteknikrandomsamplingdenganangkakelipatandanjumlahsampelyangdiperolehsebesar152responden.JenisskaladatadiubahmenjadiskalaintervalmelaluiMSI(MethodofSuccesiveInterval).Teknikanalisisdatayangdigunakanadalahanalisisstatistikdeskriptifanalisisregresilinierbergandadengantingkatsignifikansi5%danujit.Hasilpenelitianmenyimpulkanbahwasecaraparsialvisualmerchandisingdanshoppinglifestyleberpengaruhpositifdansignifikanterhadapimpulsebuyingkonsumen.BesarnyapengaruhvisualmerchandisingdanshoppinglifestyleterhadapimpulsebuyingdiketahuidarinilaiRsquarediperolehsebesar22%sehinggapenelitiselanjutnyadisarankanuntukmemperhitungkanvariabellainyangjugaikutmempengaruhisepertipricediscountdanlevelincomesebagaivariabeltambahanuntukpenelitianselanjutnya.SaranyangdapatdiberikanantaralainsebaiknyapihakZoyaMOGmengadakandiskonsecaraberkalakarenapadadasarnyakonsumenmelakukanimpulsebuyingketikaadanyadiskonataupotonganhargaberlangsungdanpihakZoyaMOGmemberikankualitaspelayananyangbaikdankualitasprodukyangbagussehinggaketikakonsumenmembelisecaraimpulsifmerekatidakmerasamenyesalsetelahmelakukanpembelian.