Analisis faktor-faktor yang menentukan pembelian smartphone Oppo (studi pada mahasiswa S1 Manajemen fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Devi Maghfiroh
Main Author: | Maghfiroh, Devi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/32336/ |
ctrlnum |
32336 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.um.ac.id/32336/</relation><title>Analisis faktor-faktor yang menentukan pembelian smartphone Oppo (studi pada mahasiswa S1 Manajemen fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Devi Maghfiroh</title><creator>Maghfiroh, Devi</creator><description>ABSTRAKMaghfirohD.2018.AnalisisFaktor-FaktoryangMenentukanPembelianSmartphoneOppo(StudiPadaMahasiswaProdiS1ManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang).Skripsi.PembimbingDr.DjokoDwiKusumajantoM.Si.KataKunciAnalisisFaktorKeputusanPembelian.SaatinipenggunaansmartphonediIndonesiaterusmeningkat.Berdasarkanlembagarisetdigitalmarketinge-marketermemperkirakanpadatahun2018jumlahaktifpenggunasmartphonediIndonesialebihdari100jutaorang.DenganjumlahsebesarituIndonesiamenjadinegarapenggunaaktifsmartphoneterbesarkeempatdiduniasetelahChinaIndiadanAmerika.DiIndonesiasendiriterdapatlimavendorsmartphoneterbesarpadakuartalpertama2018yaituSamsungXiaomiOppoVivodanSmartfren.SedangkanOppomenempatiperingkatkeduakategorismartphoneterlarisdiIndonesiadariChina.Penelitianinibertujuanuntukmengetahui(1)kondisifaktor-faktoryangmenentukankonsumendalammembelismartphoneOppo(2)faktor-faktoryangmenentukankonsumendalammembelismartphoneOppo(3)faktordominanyangmenentukanpembeliansmartphoneOppo.JenispenelitianiniadalahpenelitianKuantitatifdandescriptiveresearch.PopulasidaripenelitianiniadalahmahasiswaProdiS1ManajemenFakultasEkonomiUniversitasnegeriMalangyangmemakaidanmembelismartphoneOppo.Populasidalampenelitianinitergolonginfinitepopulation.Sampeldalampenelitianinisebesar138sampeldenganteknikpengambilansampelpurposivesampling.Sedangkanteknikanalisisdatamenggunakanteknikanalisisfaktorkonfirmatori.HasilanalisismenggunakanSPSSversi22.0menunjukkanbahwafaktorhargafiturproduknamamerekdanlayananpurnajualmenunjukkanhasilyangbaiksedangkanfaktorpengaruhsosialmenunjukkanhasilcukupbaik.Faktorhargafiturproduknamamerekpengaruhsosialdanlayananpurnajualmasing-masingmenjadifaktoryangdipertimbangkankonsumendalammembelismartphoneOppo.FaktordominanyangmenentukanpembeliansmartphoneOppoyaitufaktorlayananpurnajual.BerdasarkanhasilanalisisdantemuandalampenelitianinipenulismenyarankanagarmanajemenperusahaanOppolebihmemperhatikanfaktorlayananpurnajualsebagaifaktordominanyangdipertimbangkankonsumendalammembelismartphoneOppodengancaramemberikanpelayananyanglebihbaiklagi.SertatetapmenjagakepercayaankonsumenyangtelahmembelismartphoneOppodenganmemberikanprodukyangberkualitasdanmemilikifitur-fituryangcanggihsertahargayangterjangkau.Selainituhasildaripenelitianinibisadijadikanmasukanuntukmenentukanstrategipemasarankedepannya.</description><date>2018-09-24</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Maghfiroh, Devi (2018) Analisis faktor-faktor yang menentukan pembelian smartphone Oppo (studi pada mahasiswa S1 Manajemen fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Devi Maghfiroh. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang. </identifier><recordID>32336</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview |
author |
Maghfiroh, Devi |
title |
Analisis faktor-faktor yang menentukan pembelian smartphone Oppo (studi pada mahasiswa S1 Manajemen fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Devi Maghfiroh |
publishDate |
2018 |
url |
http://repository.um.ac.id/32336/ |
contents |
ABSTRAKMaghfirohD.2018.AnalisisFaktor-FaktoryangMenentukanPembelianSmartphoneOppo(StudiPadaMahasiswaProdiS1ManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang).Skripsi.PembimbingDr.DjokoDwiKusumajantoM.Si.KataKunciAnalisisFaktorKeputusanPembelian.SaatinipenggunaansmartphonediIndonesiaterusmeningkat.Berdasarkanlembagarisetdigitalmarketinge-marketermemperkirakanpadatahun2018jumlahaktifpenggunasmartphonediIndonesialebihdari100jutaorang.DenganjumlahsebesarituIndonesiamenjadinegarapenggunaaktifsmartphoneterbesarkeempatdiduniasetelahChinaIndiadanAmerika.DiIndonesiasendiriterdapatlimavendorsmartphoneterbesarpadakuartalpertama2018yaituSamsungXiaomiOppoVivodanSmartfren.SedangkanOppomenempatiperingkatkeduakategorismartphoneterlarisdiIndonesiadariChina.Penelitianinibertujuanuntukmengetahui(1)kondisifaktor-faktoryangmenentukankonsumendalammembelismartphoneOppo(2)faktor-faktoryangmenentukankonsumendalammembelismartphoneOppo(3)faktordominanyangmenentukanpembeliansmartphoneOppo.JenispenelitianiniadalahpenelitianKuantitatifdandescriptiveresearch.PopulasidaripenelitianiniadalahmahasiswaProdiS1ManajemenFakultasEkonomiUniversitasnegeriMalangyangmemakaidanmembelismartphoneOppo.Populasidalampenelitianinitergolonginfinitepopulation.Sampeldalampenelitianinisebesar138sampeldenganteknikpengambilansampelpurposivesampling.Sedangkanteknikanalisisdatamenggunakanteknikanalisisfaktorkonfirmatori.HasilanalisismenggunakanSPSSversi22.0menunjukkanbahwafaktorhargafiturproduknamamerekdanlayananpurnajualmenunjukkanhasilyangbaiksedangkanfaktorpengaruhsosialmenunjukkanhasilcukupbaik.Faktorhargafiturproduknamamerekpengaruhsosialdanlayananpurnajualmasing-masingmenjadifaktoryangdipertimbangkankonsumendalammembelismartphoneOppo.FaktordominanyangmenentukanpembeliansmartphoneOppoyaitufaktorlayananpurnajual.BerdasarkanhasilanalisisdantemuandalampenelitianinipenulismenyarankanagarmanajemenperusahaanOppolebihmemperhatikanfaktorlayananpurnajualsebagaifaktordominanyangdipertimbangkankonsumendalammembelismartphoneOppodengancaramemberikanpelayananyanglebihbaiklagi.SertatetapmenjagakepercayaankonsumenyangtelahmembelismartphoneOppodenganmemberikanprodukyangberkualitasdanmemilikifitur-fituryangcanggihsertahargayangterjangkau.Selainituhasildaripenelitianinibisadijadikanmasukanuntukmenentukanstrategipemasarankedepannya. |
id |
IOS13003.32336 |
institution |
Universitas Negeri Malang |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
59 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Negeri Malang |
library_id |
309 |
collection |
Repository Universitas Negeri Malang |
repository_id |
13003 |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS13003 |
first_indexed |
2021-11-04T07:10:56Z |
last_indexed |
2021-11-04T07:10:56Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1752722195327483904 |
score |
17.538404 |