Analisis faktor-faktor yang menentukan pembelian smartphone Oppo (studi pada mahasiswa S1 Manajemen fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Devi Maghfiroh

Main Author: Maghfiroh, Devi
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2018
Online Access: http://repository.um.ac.id/32336/
ctrlnum 32336
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.um.ac.id/32336/</relation><title>Analisis faktor-faktor yang menentukan pembelian smartphone Oppo (studi pada mahasiswa S1 Manajemen fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Devi Maghfiroh</title><creator>Maghfiroh, Devi</creator><description>ABSTRAKMaghfirohD.2018.AnalisisFaktor-FaktoryangMenentukanPembelianSmartphoneOppo(StudiPadaMahasiswaProdiS1ManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang).Skripsi.PembimbingDr.DjokoDwiKusumajantoM.Si.KataKunciAnalisisFaktorKeputusanPembelian.SaatinipenggunaansmartphonediIndonesiaterusmeningkat.Berdasarkanlembagarisetdigitalmarketinge-marketermemperkirakanpadatahun2018jumlahaktifpenggunasmartphonediIndonesialebihdari100jutaorang.DenganjumlahsebesarituIndonesiamenjadinegarapenggunaaktifsmartphoneterbesarkeempatdiduniasetelahChinaIndiadanAmerika.DiIndonesiasendiriterdapatlimavendorsmartphoneterbesarpadakuartalpertama2018yaituSamsungXiaomiOppoVivodanSmartfren.SedangkanOppomenempatiperingkatkeduakategorismartphoneterlarisdiIndonesiadariChina.Penelitianinibertujuanuntukmengetahui(1)kondisifaktor-faktoryangmenentukankonsumendalammembelismartphoneOppo(2)faktor-faktoryangmenentukankonsumendalammembelismartphoneOppo(3)faktordominanyangmenentukanpembeliansmartphoneOppo.JenispenelitianiniadalahpenelitianKuantitatifdandescriptiveresearch.PopulasidaripenelitianiniadalahmahasiswaProdiS1ManajemenFakultasEkonomiUniversitasnegeriMalangyangmemakaidanmembelismartphoneOppo.Populasidalampenelitianinitergolonginfinitepopulation.Sampeldalampenelitianinisebesar138sampeldenganteknikpengambilansampelpurposivesampling.Sedangkanteknikanalisisdatamenggunakanteknikanalisisfaktorkonfirmatori.HasilanalisismenggunakanSPSSversi22.0menunjukkanbahwafaktorhargafiturproduknamamerekdanlayananpurnajualmenunjukkanhasilyangbaiksedangkanfaktorpengaruhsosialmenunjukkanhasilcukupbaik.Faktorhargafiturproduknamamerekpengaruhsosialdanlayananpurnajualmasing-masingmenjadifaktoryangdipertimbangkankonsumendalammembelismartphoneOppo.FaktordominanyangmenentukanpembeliansmartphoneOppoyaitufaktorlayananpurnajual.BerdasarkanhasilanalisisdantemuandalampenelitianinipenulismenyarankanagarmanajemenperusahaanOppolebihmemperhatikanfaktorlayananpurnajualsebagaifaktordominanyangdipertimbangkankonsumendalammembelismartphoneOppodengancaramemberikanpelayananyanglebihbaiklagi.SertatetapmenjagakepercayaankonsumenyangtelahmembelismartphoneOppodenganmemberikanprodukyangberkualitasdanmemilikifitur-fituryangcanggihsertahargayangterjangkau.Selainituhasildaripenelitianinibisadijadikanmasukanuntukmenentukanstrategipemasarankedepannya.</description><date>2018-09-24</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Maghfiroh, Devi (2018) Analisis faktor-faktor yang menentukan pembelian smartphone Oppo (studi pada mahasiswa S1 Manajemen fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Devi Maghfiroh. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang. </identifier><recordID>32336</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Maghfiroh, Devi
title Analisis faktor-faktor yang menentukan pembelian smartphone Oppo (studi pada mahasiswa S1 Manajemen fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Devi Maghfiroh
publishDate 2018
url http://repository.um.ac.id/32336/
contents ABSTRAKMaghfirohD.2018.AnalisisFaktor-FaktoryangMenentukanPembelianSmartphoneOppo(StudiPadaMahasiswaProdiS1ManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang).Skripsi.PembimbingDr.DjokoDwiKusumajantoM.Si.KataKunciAnalisisFaktorKeputusanPembelian.SaatinipenggunaansmartphonediIndonesiaterusmeningkat.Berdasarkanlembagarisetdigitalmarketinge-marketermemperkirakanpadatahun2018jumlahaktifpenggunasmartphonediIndonesialebihdari100jutaorang.DenganjumlahsebesarituIndonesiamenjadinegarapenggunaaktifsmartphoneterbesarkeempatdiduniasetelahChinaIndiadanAmerika.DiIndonesiasendiriterdapatlimavendorsmartphoneterbesarpadakuartalpertama2018yaituSamsungXiaomiOppoVivodanSmartfren.SedangkanOppomenempatiperingkatkeduakategorismartphoneterlarisdiIndonesiadariChina.Penelitianinibertujuanuntukmengetahui(1)kondisifaktor-faktoryangmenentukankonsumendalammembelismartphoneOppo(2)faktor-faktoryangmenentukankonsumendalammembelismartphoneOppo(3)faktordominanyangmenentukanpembeliansmartphoneOppo.JenispenelitianiniadalahpenelitianKuantitatifdandescriptiveresearch.PopulasidaripenelitianiniadalahmahasiswaProdiS1ManajemenFakultasEkonomiUniversitasnegeriMalangyangmemakaidanmembelismartphoneOppo.Populasidalampenelitianinitergolonginfinitepopulation.Sampeldalampenelitianinisebesar138sampeldenganteknikpengambilansampelpurposivesampling.Sedangkanteknikanalisisdatamenggunakanteknikanalisisfaktorkonfirmatori.HasilanalisismenggunakanSPSSversi22.0menunjukkanbahwafaktorhargafiturproduknamamerekdanlayananpurnajualmenunjukkanhasilyangbaiksedangkanfaktorpengaruhsosialmenunjukkanhasilcukupbaik.Faktorhargafiturproduknamamerekpengaruhsosialdanlayananpurnajualmasing-masingmenjadifaktoryangdipertimbangkankonsumendalammembelismartphoneOppo.FaktordominanyangmenentukanpembeliansmartphoneOppoyaitufaktorlayananpurnajual.BerdasarkanhasilanalisisdantemuandalampenelitianinipenulismenyarankanagarmanajemenperusahaanOppolebihmemperhatikanfaktorlayananpurnajualsebagaifaktordominanyangdipertimbangkankonsumendalammembelismartphoneOppodengancaramemberikanpelayananyanglebihbaiklagi.SertatetapmenjagakepercayaankonsumenyangtelahmembelismartphoneOppodenganmemberikanprodukyangberkualitasdanmemilikifitur-fituryangcanggihsertahargayangterjangkau.Selainituhasildaripenelitianinibisadijadikanmasukanuntukmenentukanstrategipemasarankedepannya.
id IOS13003.32336
institution Universitas Negeri Malang
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 59
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Malang
library_id 309
collection Repository Universitas Negeri Malang
repository_id 13003
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS13003
first_indexed 2021-11-04T07:10:56Z
last_indexed 2021-11-04T07:10:56Z
recordtype dc
_version_ 1752722195327483904
score 17.538404