Pengaruh Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, dan Persepsi Kualitas Terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Smartphone Samsung (Studi pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan 2016 dan 2017) / Muhammad Yul Syaikhul Mujahidin

Main Author: Mujahidin, Muhammad Yul Syaikhul
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2018
Online Access: http://repository.um.ac.id/32315/
Daftar Isi:
  • ABSTRAKMujahidinMuhammadYulSyaikhul.2018.PengaruhKesadaranMerekAsosiasiMerekdanPersepsiKualitasTerhadapLoyalitasPelangganPenggunaSmartphoneSamsung(StudipadaMahasiswaJurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangAngkatan2016dan2017).Skripsi.JurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.PembimbingRachmadHidayatS.Pd.M.Pd.KataKuncikesadaranmerekasosiasimerekpersepsikualitasloyalitaspelanggan.PenelitianinidilatarbelakangiolehketatnyapersaingandiindustrismartphoneIndonesiadanpermintaanmasyarakatterhadapsmartphoneakanmemunculkanpersainganyangsangatkompetitifbagiprodusen-produsensmartphoneyangakanmenyebabkansulitnyaprodusenuntukmerebutpangsapasaryangtelahditetapkan.Selerapelangganyangsangatbervariasidanbersifatdinamisakanmendorongprodusenuntukterusmelakukaninovasidanpengembanganproduksmartphoneyangditujukanuntukmemenuhikebutuhanpelanggan.Tentunyasangatbanyaksekalifasilitas-fasilitasyangditawarkanolehsmartphonehinggasampaisaatinimasihsangatbanyaksekalipeminatnyaterutamapadakalanganmahasiswa.Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahui(1)persepsipelangganmengenaikesadaranmerekasosiasimerekpersepsikualitasdanloyalitaspelanggansmartphoneSamsungdanuntukmengetahui(2)pengaruhkesadaranmerekasosiasimerekdanpersepsikualitassecaraparsialdansimultanterhadaployalitaspelanggansmartphoneSamsung.Jenispenelitianiniadalahdeskriptifdaneksplanatoridenganmenggunakanpendekatankuantitatif.PenelitianinidilakukanpadapelangganpenggunasmartphoneSamsungyangmerupakanmahasiswaJurusanManajemenUniversitasNegeriMalangangkatan2016dan2017.PenelitimembagikankuesionerelektronikviaGoogleDockepada112responden.Hasildaripenelitianiniadalah(1)pelangganmempersepsikankesadaranmerekasosiasimerekdanpersepsikualitassmartphoneSamsungadalahbaikdanpelangganjugaloyalmenggunakansmartphoneSamsung(2)kesadaranmerekberpengaruhpositifdantidaksignifikanterhadaployalitaspelanggan(3)asosiasimerekberpengaruhpositifdansignifikanterhadaployalitaspelanggan(4)persepsikualitasberpengaruhpositifdansignifikanterhadaployalitaspelanggandan(5)kesadaranmerekasosiasimerekdanpersepsikualitassecarasimultanberpengaruhpositifdansignifikanterhadaployalitaspelangganBerdasarkantemuandalampenelitianiniterdapatbeberapasaranterhadapSamsungyaitu(1)memberikanprodukyangberkualitasmembuatdifferensiasidariprodukpesaingyangsejenisyangpadaintinyaakanmembuatsmartphoneSamsungmenjadilebihungguldaripesaing(2)berinovasimenciptakanprodukbarudanmeningkatkankualitasproduknyaagarmenjadiprodukyangtahanlamadandipercayapelanggan.