Pengaruh kepuasan kerja terhadap turnover intentions karyawan melalui komitmen organisasional (studi pada karyawan Bank BRI KC. Blitar) / Dita Novita Sari
Main Author: | Sari, Dita Novita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/32273/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAKSariDitaNovita.2018.PengaruhKepuasanKerjaterhadapTurnoverIntentionmelaluiKomitmenOrganisasionalpadaKaryawanBankBRIKC.Blitar.SkripsiJurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.PembimbingDr.SopiahM.Pd.MMKatakunciKepuasanKerjaKomitmenOrganisasionaldanTurnoverIntentionPersainganketatantarperbankansaatinimembuatparakaryawanBankBRIbekerjakerasdibawahtekanandantargetyangharusdicapainyasehinggamembuatkepuasankerjaparakaryawanmenurun.Denganadanyapenurunankepuasankerjaparakaryawanmembuatkomitmenmerekauntuktetapbekerjadiperusahaanmenjaditerganggu.Sehinggamunculkeinginankaryawanuntukpindah(turnoverintentions)danmencaripekerjaanlaininimerupakansinyalawalterjadinyaturnoverkaryawandiperusahaantersebut.Selaindampaktersebuthalyangperludiwaspadaiperusahaan(bankBRI)adalahkeluarnyapekerjadariperusahaankarenahaliniakansangatmerugikanperusahaan.Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahui1)BagaimanadeskripsikepuasankerjakomitmenorganisasionaldanturnoverintentionsdiBankBRIKantorCabangBlitar(2)ApakahadapengaruhkepuasankerjaterhadapkomitmenorganisasipadakaryawanBankBRIcabangBlitar(3)ApakahadapengaruhkomitmenorganisasiterhadapturnoverintentionpadakaryawanBankBRIcabangBlitar(4)ApakahadapengaruhkepuasankerjaterhadapturnoverintentionspadakaryawanBankBRIcabangBlitar(5)ApakahadapengaruhkepuasankerjaterhadapTurnoverintentionsmelaluikomitmenorganisasipadakaryawanBankBRIkantorcabangBlitar.Penelitianinimenggunakanmetodependekatankuantitatifdengananalisisjalur(pathanalysis).PopulasidalampenelitianiniadalahkaryawanbagianmarketingBankBRIKCU.Blitar.Sampelyangdigunakandalampenelitian132karyawanbagianmarketing.Teknikpengumpulandatapenelitianmelaluikuisioner.Hasilpenelitianmenunjukanbahwa(1)kepuasankerjadankomitmenorganisasionalBankBRIdalamkategoritinggisedangkanturnoverintentionsdalamkategorirendah(2)kepuasankerjaberpengaruhsecarapositifsignifikanterhadapkomitmenorganisasional(3)komitmenorganisasionalberpengaruhnegativesignifikanterhadapturnoverintentions(4)kepuasankerjaberpengaruhnegatifsignifikanterhadapturnoverintentions(5)KepuasanKerjaberpengaruhnegativetidaklangsungsignifikanterhadapturnoverintentionsmelaluikomitmenorganisasional.BerdasarkanhasilpenelitiansarankepadaBankBRIdiharapkanuntukmeninjauulangkebijakanyangberkaitandengankaryawannyadengancaramelibatkanserikatpekerjakaryawandalampengambilankeputusandankebijakansehinggaakandihasilkankebijakanyangtidakmerugikansalahsatupihak