Pengaruh reward terhadap kinerja agen melalui kepuasan kerja agen Asuransi AJB Bumiputera 1912 Cabang Kayutangan Malang / Aprilia Ningtyas

Main Author: Ningtyas, Aprilia
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Online Access: http://repository.um.ac.id/32158/
Daftar Isi:
  • ABSTRAKNingtyasAprilia.2017.PengaruhRewardTerhadapKinerjaAgenMelaluiKepuasanKerjaAgenAsuransiAJBBumiputera1912CabangKayutanganMalang.SkripsiJurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.PembimbingDr.H.SuhartoS.M.M.Pd.M.M.KataKunciRewardKepuasanKerjaAgenKinerjaAgenKinerjaagenmerupakanpencapaianakhirbaiksecarakuantitasmaupunkualitassesuaidenganbagianpekerjaannyayangtelahditetapkanolehperusahaan.Tujuanperusahaandiharapkandapattercapaidengantingginyakinerjaagen.Dengankepuasankerjayangbaikdanadanyarewardyangdiberikanperusahaansebagaiperangsangsemangatkerjaakanmembuatkinerjaagenmeningkat.Penelitianinibertujuan(1)untukmengetahuibagaimanagambarandeskriptifrewardkepuasanagendankinerjaagenasuransiAJBBumiputera1912CabangKayutanganMalang(2)untukmengetahuiapakahrewardberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkepuasanagenasuransiAJBBumiputera1912CabangKayutanganMalang(3)untukmengetahuiapakahrewardberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkinerjaagenasuransiAJBBumiputera1912CabangKayutanganMalang(4)untukmengetahuipengaruhkepuasankerjaagenberpengaruhterhadapkinerjaagenasuransiAJBBumiputera1912CabangKayutanganMalang(5)untukmengetahuirewardberpengaruhterhadapkinerjaagenmelaluikepuasankerjaagenasuransiAJBBumiputera1912CabangKayutanganMalang.Penelitianinimerupakanpenelitiandeskriptifkuantitatifdenganvariabelbebasreward(X)variabelterikatkinerjaagen(Y)danvariabelantarakepuasankerjaagen(Z).PopulasidalampenelitianiniadalahseluruhasuransiAJBBumiputera1912CabangkayutanganMalangsejumlah45responden.Teknikpengambilansampelmenggunakantekniksimplerandomsampling.Teknikanalisisyangdigunakanadalahanalisisjalur(path)denganmenggunakanprogramSPSS22.0forWindows.Hasilpenelitianiniadalah(1)RewardyangdiberikanperusahaanasuransiAJBBumiputera1912CabangKayutanganMalangkepadaagensudahdalamkategoribaiksedangkankariryangmenjanjikanrewardtersebutdirasakurangmemberikankepuasankepadaagen.KepuasankerjaagenasuransiAJBBumiputera1912CabangKayutanganMalangmenunjukkantingkatkepuasankerjayangbaik.Kepuasanterbesarpadaagenadalahkepuasanterhadaprekankerjaakantetapimasihterdapatbanyakkaryawanyangkurangpuasterhadapgajiyangdiberikandansupervisorkurangramah.KinerjaagenasuransiAJBBumiputera1912CabangKayutanganMalangsangatbaikhalinidibuktikandengangrandmeansetiapitemmemilikirata-ratadiatas40.(2)RewardberpengaruhpositifsignifikanterhadapkepuasanagenAJBBumiputera1912CabangKayutanganMalang.(3)KepuasankerjaberpengaruhpositifsignifikanterhadapkinerjaagenAJBBumiputera1912CabangKayutanganMalang.(4)RewardberpengaruhpositifsignifikanterhadapkinerjaagenAJBBumiputera1912CabangKayutanganMalang.(5)RewardberpengaruhpositifsignifikanterhadapkinerjaagenmelaluikepuasanAJBBumiputera1912CabangKayutanganMalang.Saranyangdapatdiberikanberkaitandengantemuanadalah(1)PihakAJBBumiputera1912CabangKayutanganMalangharusmempertahankandanbisamemperbaikilagirewardyangdiberikankepadaagen.(2)Pihakperusahaanperlumemberikanperhatiandanperbaikankepadarewardrewardtourdankariryangmenjanjikanyangdirasakurangmemberikankepuasankepadaagen.(3)Disarankanbagiperusahaanuntukmemberikanbonus-bonuslaindiluargaji.Sertadisarankanbagiparasupervisoragarlebihbersikapramahterhadapagen.(4)Disarankanbagipenelitiselanjutnyauntukmenelitilebihdalampenyebabtingginyakinerjaagenpadaperusahaanasuransi.(5)Selainitudiharapkanbagipenelitiselanjutnyauntukmenelitivariabellainyangbisamempengaruhikinerjaagensepertigayakepemipinanlingkungankerjadanmotivasi.