Pengaruh kepercayaan dan kualitas informasi terhadap kepuasan konsumen dalam bertransaksi secara online pada konsumen Tokopedia.com kategori fashion wanita dan fashion pria / Novi Yupitasari

Main Author: Yupitasari, Novi
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Online Access: http://repository.um.ac.id/32047/
Daftar Isi:
  • ABSTRAKYupitasariNovi.2017.PengaruhKepercayaandanKualitasInformasiTerhadapKepuasanKonsumendalamBertransaksiSecaraOnlinepadaKonsumenTokopedia.com-KategoriFashionWanitadanFashionPria.SkripsiJurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.PembimbingHandriDianWahyudiS.EM.Sc.KataKunciKepercayaanKualitasInformasiKepuasanKonsumenKebanyakanbisnismencobayangterbaikuntukterusmemuaskankonsumenmerekasehinggaperusahaanharuslebihtanggapdalammembandingkankinerjasuatuprodukyangdirasakandenganharapankonsumenkarenadenganmemenuhiharapankonsumenperusahaandapatmeningkatkanpenjualanbahkanmeningkatkanhubunganantarakonsumendanperusahaan.Kepuasankonsumenyangtampaknyamenjadibarometerkhususnyahubunganantarakonsumendane-vendoryanghanyamelaluiwebsitesebagaimediayangmendukungbisnisonline.Adabeberapafaktoryangdapatdiciptakanperusahaanterutamadalambisnisonlineuntukmencapaikepuasankonsumenyaitukualitasinformasiuntukmempresentasikaninformasiprodukmaupunjasanyadankepercayaantentangkejujurane-vendorkemampuane-vendordalammelakukanapayangdibutuhkankonsumenkepeduliane-vendordanmotivasiuntukbertindaksesuaikepentingankonsumen.PenelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhkepercayaandankualitasinformasiterhadapkepuasankonsumendalambertransaksisecaraonlinepadakonsumenTokopediakategorifashionwanitadanfashionpria.PengolahandatadalampenelitianinimenggunakanteknikanalisiskuantitatifdeskriptifdananalisisregresilinierbergandapadaprogramSPSSforwindows.Dalampenelitianiniteknikpengambilansampelmenggunakanconveniencesampling.Pengumpulandatadilakukandenganteknike-surveyyangdikirimkankepada1095konsumenTokopediadenganresponserate10%pengembaliandandidapatkan114responden.Hasildaripenelitianiniadalah(1)kepercayaanberpengaruhpositifsignifikanterhadapkepuasankonsumen(2)kualitasinformasiberpengaruhpositifsignifikanterhadapkepuasankonsumen.UntukituTokopedia.comdisarankanagarmeningkatkankepercayaanpadakonsumenkhususnyalebihmeningkatkankompetensinyadalammemenuhipesanankonsumendenganproduk-produkyangbaik.DanmemperhatikankualitasinformasipadakategoriplayfulnessdenganmeningkatkanplayfulnessyangdapatmembentuksikapkonsumendanniatperilakupadawebsiteTokopedia.com.ABSTRACTYupitasariNovi.2017.EffectofTrustandInformationQualityonConsumerSatisfactioninOnlineTransactionsofTokopedia.comConsumers-CategoryWomenandManFashion.SarjanasThesisDepartmentofManagementFacultyofEconomicsUniversitasNegeriMalang.AdvisorHandriDianWahyudiS.EM.Sc.KeywordsTrustInformationQualityConsumerSatisfactionMostbusinesstrytheirbesttocontinuallysatisfytheirconsumersothatfirmsmustbemoreresponsiveinapprovalwhencomparingaproductsperceivedperformancewithconsumersexpectationsbecausefirmscanincreasesalesandevenimprovetherelationshipbetweenconsumersandfirms.Consumersatisfactionseemstobeanimportantbarometerofconsumerande-vendoronlythroughawebsiteasamediawhichsupportonlinebusiness.Therearesomefactorstobecreatedbyfirmsespeciallyintheonlinebusinesstoreachconsumersatisfactionsuchasthequalityinformationtopresentinformationonproductsandservicesandtrustaboutthee-vendorshonestye-vendorabilitytodowhatisneededbyconsumerse-vendorscaringandmotivationtoactwhichsuitabletotheconsumersinterests.ThisresearchaimstoanalyzetheimpactoftrustandinformationqualityonconsumersatisfactioninonlinetransactionsofTokopediasconsumerwiththecategoryofwomensfashionandmansfashion.ThedataanalysisofthisresearchusesdescriptivequalitativeanalysisandMultipleLinierRegressionanalysiswithSPSSprogramonwindows.Thisstudyusesconveniencesamplingasthedatacollectiontechnique.Thedatacollectionwasdonebyusingthee-surveythatwassentto1095Tokopediasconsumerswitharesponserateof10%returnwhichobtained114respondents.Theresultsinthisstudyare(1)trusthaspositiveandsignificanteffectofconsumersatisfactionand(2)informationqualityhaspositiveandsignificanteffectofconsumersatisfaction.ItisthereforesuggestedTokopedia.cominordertoimproveconsumerstrustespeciallyimprovecompetencetofulfillconsumerorderswithgoodproducts.AndpayattentiontoqualityinformationonthecategoryofplayfulnessbyincreasingtheplayfulnessthatcanformingonesattitudeandbehavioralintentiontowardaTokopedia.comssite.