Pengaruh kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan (studi pada pelanggan bengkel Yoyota Kartika sari Malang) / Gaby Anggaeno Leonanda

Main Author: Leonanda, Gaby Anggaeno
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Online Access: http://repository.um.ac.id/32034/
Daftar Isi:
  • ABSTRAKLeonandaAnggaenoGaby.2017.PengaruhKepercayaandanKepuasanterhadapLoyalitasPelanggan(StudikasusPadaBengkelToyotaKartikaSariMalang).Skripsi.JurusanManajemenProgramStudiS-1ManajemenPemasaran.FakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.PembimbingDr.TitisShintaDewiS.P.M.MKatakunciKepercayaanKepuasanLoyalitasPelangganToyotaKartikaSariDieraglobalisasiinipersainganbisnistelahmembuatberbagaiperusahaanuntukberlombamerebutdanmempertahankanpangsapasarnyasalahsatusektoryangmasukdalamduniausahaadalahsektorotomotif.Penjualankendaraanbermotorkhususnyamobilparapenjualharusbisamenemukanberbagaistrategiyangtepatuntukmencapaikeunggulanyangkompetitifdenganharapanbisamempertahankanpasardanmemenangkanpersaingan.Padazamansekarangmobiladalahkebutuhanutamadalamsetiapkeluargameskipunpadasaatiniekonomimengalamipenurunan.TujuanpenulisandalampenelitianiniadalahuntukmengetahuideskripsikepercayankepuasandanloyalitaspelangaanpadabengkelToyotaKartikaSariMalanguntukmengetahuikepercayaanpelangganberpengaruhpositifdansignifikanterhadaployalitaspelangganpadabengkelToyotaKartikaSariMalanguntukmengetahuikepuasanpelangganberpengaruhpositifdansignifikanterhadaployalitaspelangganpadabengkelToyotaKartikaSariMalanguntukmengetahuivariabelyangpalingdominanmempengaruhiloyalitaspelangganpadabengkelToyotaKartikaSariMalang.Jenispenelitiandalampenelitianiniadalahmenggunakanmetodepenelitiandeskriptifdaneksplanatoryresearch.PopulasiyangdigunakandalampenelitianiniadalahKonsumenyangmengkonsumsijasaservicedibengkelToyotaKartikaSariMalangminimum3kalidanSampelyangdigunakandalampenelitianinisebanyak150responden.Instrumenyangdigunakandalampenelitianiniadalahmenggunakanskalalikert.TujuananalisisdalampenelitianiniadalahuntukmenganalisisapakahkepercayaanberpengaruhpositifdansignifikanterhadaployalitaspelangganpadabengkelToyotaKartikaSariMalanguntukmenganalisisapakahkepercayaanberpengaruhpositifdansignifikanterhadaployalitaspelangganpadabengkelToyotaKartikaSariMalang.MetodeyangdigunakanadalahmenggunakanSPSS22.0AnalisisdatayangdigunakandalampenelitianadalahanalisisdeskriptifUjivaliditasUjireliabilitasUjiasumsiklasikregresilinierbergandaujihipotesisdansumbanganefektif.HasildaripenelitianiniadalahvariabelKepercayaandanKepuasanberpengaruhpositifdansignifikanterhadaployalitaspelangganpadabengkelToyotaKartikaSariMalangVariabelyangpalingdominanmempengaruhiloyalitaspelangganadalahkepercayaan.SaranuntukbengkelToyotaKartikaSariMalangadalahmeningkatkanreputasiperusahaandenganmemberikanpelayananyanglebihbaikuntukpelangganmeningkatkandanmemberikanfasilitasyangmemadaikepadapelangganmengenaiservicebengkeldanlebihmemperhatikanmerekpesaing.