Pengaruh kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan (studi pada pelanggan bengkel Yoyota Kartika sari Malang) / Gaby Anggaeno Leonanda
Main Author: | Leonanda, Gaby Anggaeno |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/32034/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAKLeonandaAnggaenoGaby.2017.PengaruhKepercayaandanKepuasanterhadapLoyalitasPelanggan(StudikasusPadaBengkelToyotaKartikaSariMalang).Skripsi.JurusanManajemenProgramStudiS-1ManajemenPemasaran.FakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.PembimbingDr.TitisShintaDewiS.P.M.MKatakunciKepercayaanKepuasanLoyalitasPelangganToyotaKartikaSariDieraglobalisasiinipersainganbisnistelahmembuatberbagaiperusahaanuntukberlombamerebutdanmempertahankanpangsapasarnyasalahsatusektoryangmasukdalamduniausahaadalahsektorotomotif.Penjualankendaraanbermotorkhususnyamobilparapenjualharusbisamenemukanberbagaistrategiyangtepatuntukmencapaikeunggulanyangkompetitifdenganharapanbisamempertahankanpasardanmemenangkanpersaingan.Padazamansekarangmobiladalahkebutuhanutamadalamsetiapkeluargameskipunpadasaatiniekonomimengalamipenurunan.TujuanpenulisandalampenelitianiniadalahuntukmengetahuideskripsikepercayankepuasandanloyalitaspelangaanpadabengkelToyotaKartikaSariMalanguntukmengetahuikepercayaanpelangganberpengaruhpositifdansignifikanterhadaployalitaspelangganpadabengkelToyotaKartikaSariMalanguntukmengetahuikepuasanpelangganberpengaruhpositifdansignifikanterhadaployalitaspelangganpadabengkelToyotaKartikaSariMalanguntukmengetahuivariabelyangpalingdominanmempengaruhiloyalitaspelangganpadabengkelToyotaKartikaSariMalang.Jenispenelitiandalampenelitianiniadalahmenggunakanmetodepenelitiandeskriptifdaneksplanatoryresearch.PopulasiyangdigunakandalampenelitianiniadalahKonsumenyangmengkonsumsijasaservicedibengkelToyotaKartikaSariMalangminimum3kalidanSampelyangdigunakandalampenelitianinisebanyak150responden.Instrumenyangdigunakandalampenelitianiniadalahmenggunakanskalalikert.TujuananalisisdalampenelitianiniadalahuntukmenganalisisapakahkepercayaanberpengaruhpositifdansignifikanterhadaployalitaspelangganpadabengkelToyotaKartikaSariMalanguntukmenganalisisapakahkepercayaanberpengaruhpositifdansignifikanterhadaployalitaspelangganpadabengkelToyotaKartikaSariMalang.MetodeyangdigunakanadalahmenggunakanSPSS22.0AnalisisdatayangdigunakandalampenelitianadalahanalisisdeskriptifUjivaliditasUjireliabilitasUjiasumsiklasikregresilinierbergandaujihipotesisdansumbanganefektif.HasildaripenelitianiniadalahvariabelKepercayaandanKepuasanberpengaruhpositifdansignifikanterhadaployalitaspelangganpadabengkelToyotaKartikaSariMalangVariabelyangpalingdominanmempengaruhiloyalitaspelangganadalahkepercayaan.SaranuntukbengkelToyotaKartikaSariMalangadalahmeningkatkanreputasiperusahaandenganmemberikanpelayananyanglebihbaikuntukpelangganmeningkatkandanmemberikanfasilitasyangmemadaikepadapelangganmengenaiservicebengkeldanlebihmemperhatikanmerekpesaing.