Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Oppo Smartphone (studi pada mahasiswa pengguna Oppo Smartphone Prodi S1 Manajemen angkatan 2015 di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang / iyanti Adlina
Main Author: | Adlina, Reviyanti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/32029/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAKAdlinaReviyanti.2017.PengaruhHargadanKualitasProdukterhadapKeputusanPembelianOpposmartphone(StudiPadaMahasiswapenggunaOpposmartphoneProgramStudiS1ManajemenAngkatan2015diFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang).SkripsiJurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.PembimbingDrs.MohammadHariM.Si.KatakunciHargaKualitasProdukdanKeputusanPembelian.Dalampersaingandiduniaperdagangansangatlahketattentunyadimanaperusahaanyanginginberhasilmemenangkankompetisiharusmemilikistrategipemasaranyangtepatagarusahadapatbertahandanmemenangipersaingan.Persainganyangsemakinketatmerambahpadasemuasektorindustrikhususnyaindustriteknologiinformasi.Sekaranginitelahbanyakpesainganproduksmartphoneuntukmemudahkanmanusialebihpraktisdalammencariinformasidanberkomunikasi.SmartphonetidaklagidigunakanuntukmediainformasisajamelainkanmediahiburanyangsangatdibutuhkanolehmahasiswakhususnyamahasiswaManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangSmartphonedalamkehidupansehari-hariuntukmempermudahberkomunikasidanmencariinformasimelaluisosialmediaatauinternet.Penelitianinibertujuanuntukmengetahui(1)KondisiHargaKualitasProdukdanKeputusanPembelianOpposmartphone.(2)PengaruhHargadanKualitasProduksecaraparsialterhadapKeputusanPembelianOpposmartphone(3)PengaruhHargadanKualitasProduksecarasimultanterhadapKeputusanPembelianOpposmartphone.Penelitianinimerupakanjenispenelitiankuantitatifdanmenggunakaninstrumentberupakuesioner.PopulasidalampenelitianiniadalahmahasiswapenggunaOpposmartphoneProdiS1ManajemenAngkatan2015diFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.Teknikpengambilansampeldalampenelitianinimenggunakanprobabilitysamplingdengancarateknikrandomsamplingyaituteknikpenentuansampelsecaraacak.makajumlahpenentuansampeldiperolehsebanyak100orang.Analisisdatadalampenelitianinimenggunakananalisisregresiberganda.BerdasarkanhasilanalisisregresidapatdiketahuibahwaVariabelHargaberpengaruhsecarapositifdansignifikanterhadapKeputusanPembelianOpposmartphonedanVariabelKualitasProdukberpengaruhsecarapositifdansignifikanterhadapKeputusanPembelianOpposmartphone.Saranyangdapatdiberikanpeneliti(1)SebaiknyaOppomenetapkanhargayanglebihterjangkausesuaidengankualitasprodukdanmanfaatyangdiberikanolehproduktersebutkepadakonsumen(2)BagipenelitiselanjutnyasebaiknyadapatmenelitilebihdalamtentangkesadaranterhadapkonsumenprodukOpposmartphonedanmemperdalamimaterivariabelnya.