Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Oppo Smartphone (studi pada mahasiswa pengguna Oppo Smartphone Prodi S1 Manajemen angkatan 2015 di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang / iyanti Adlina

Main Author: Adlina, Reviyanti
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Online Access: http://repository.um.ac.id/32029/
Daftar Isi:
  • ABSTRAKAdlinaReviyanti.2017.PengaruhHargadanKualitasProdukterhadapKeputusanPembelianOpposmartphone(StudiPadaMahasiswapenggunaOpposmartphoneProgramStudiS1ManajemenAngkatan2015diFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang).SkripsiJurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.PembimbingDrs.MohammadHariM.Si.KatakunciHargaKualitasProdukdanKeputusanPembelian.Dalampersaingandiduniaperdagangansangatlahketattentunyadimanaperusahaanyanginginberhasilmemenangkankompetisiharusmemilikistrategipemasaranyangtepatagarusahadapatbertahandanmemenangipersaingan.Persainganyangsemakinketatmerambahpadasemuasektorindustrikhususnyaindustriteknologiinformasi.Sekaranginitelahbanyakpesainganproduksmartphoneuntukmemudahkanmanusialebihpraktisdalammencariinformasidanberkomunikasi.SmartphonetidaklagidigunakanuntukmediainformasisajamelainkanmediahiburanyangsangatdibutuhkanolehmahasiswakhususnyamahasiswaManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangSmartphonedalamkehidupansehari-hariuntukmempermudahberkomunikasidanmencariinformasimelaluisosialmediaatauinternet.Penelitianinibertujuanuntukmengetahui(1)KondisiHargaKualitasProdukdanKeputusanPembelianOpposmartphone.(2)PengaruhHargadanKualitasProduksecaraparsialterhadapKeputusanPembelianOpposmartphone(3)PengaruhHargadanKualitasProduksecarasimultanterhadapKeputusanPembelianOpposmartphone.Penelitianinimerupakanjenispenelitiankuantitatifdanmenggunakaninstrumentberupakuesioner.PopulasidalampenelitianiniadalahmahasiswapenggunaOpposmartphoneProdiS1ManajemenAngkatan2015diFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.Teknikpengambilansampeldalampenelitianinimenggunakanprobabilitysamplingdengancarateknikrandomsamplingyaituteknikpenentuansampelsecaraacak.makajumlahpenentuansampeldiperolehsebanyak100orang.Analisisdatadalampenelitianinimenggunakananalisisregresiberganda.BerdasarkanhasilanalisisregresidapatdiketahuibahwaVariabelHargaberpengaruhsecarapositifdansignifikanterhadapKeputusanPembelianOpposmartphonedanVariabelKualitasProdukberpengaruhsecarapositifdansignifikanterhadapKeputusanPembelianOpposmartphone.Saranyangdapatdiberikanpeneliti(1)SebaiknyaOppomenetapkanhargayanglebihterjangkausesuaidengankualitasprodukdanmanfaatyangdiberikanolehproduktersebutkepadakonsumen(2)BagipenelitiselanjutnyasebaiknyadapatmenelitilebihdalamtentangkesadaranterhadapkonsumenprodukOpposmartphonedanmemperdalamimaterivariabelnya.