Pengaruh kesadaran merek, kualitas merek dan asosiasi merek terhadap loyalitas konsumen pengguna HP Samsung (study pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi angkatan 2014 Universitas Negeri Malang) / Bogi Waskito Jati

Main Author: Jati, Bogi Waskito
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Online Access: http://repository.um.ac.id/31928/
Daftar Isi:
  • ABSTRAKJatiBogiWaskito.2016.PengaruhKesadaranMerekKualitasMerekdanAsosiasiMerekTerhadapLoyalitasKonsumenPenggunaHPSamsung(StudiPadaMahasiswaJurusanManajemenFakultasEkonomiAngkatan2014UniversitasNegeriMalang).SkripsiJurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Dr.TitisShintaDhewiS.P.M.M.(II)HandriDianWahyudiS.PdM.Sc.KatakunciKesadaranMerekKualitasMerekAsosiasiMerekdanLoyalitaskonsumenPerkembanganduniayangbegitucepatdewasainidapatdilihatdisegalabidangsepertiteknologiekonomidansebagainya.Dampakdariperkembanganinimemberikansuatupeluangbagiindustridanperusahaanbesarataupunkecil.DimanaeraglobalisasiyangsepertiterjadidikawasanAsiaTenggarakhususnyaNegaraIndonesiadapatdilihatbahwadenganadanyaperdaganganbebasmembukajalanbagiperkembanganindustridanperusahaandalammemasarkanprodukdanmemperluaspasarnya.SekaranginisudahbanyakpesainganprodukHPlainuntukkebutuhankonsumen.Handphonejugamerupakanfasilitaspentingdalamkehidupansehari-hariuntukmempermudahberkomunikasidanmencariinformasimelaluisosialmediaatauinternet.HandphonejugabisamemberikaninformasidanmembagiinformasimelaluiteleponesmsWhatsAppdanlainnya.Penelitianinibertujuanuntukmengetahui(1)DeskripsiKesadaranmerekKualitasmerekdanAsosiasimerekdanLoyalitaskonsumen.(2)PengaruhKesadaranmerekKualitasmerekdanAsosiasimerekbaiksecaraparsialmaupunsimultanterhadapLoyalitaskonsumenpenggunaHPSamsung(3)FaktoryangdominanmempengaruhiKesadaranMerekKualitasmerekdanAsosiasimerekterhadapLoyalitaskonsumenpenggunaHPSamsung.Penelitianinimenggunakaninstrumentberupakoesionerdanmerupakanjenispenelitainkuantitatif.PopulasidalampenelitianiniadalahmahasiswaFakultasEkonomiJurusanManajemenAngkatan2014yangpenggunaHPSamsung.TeknikpengambilansampeldalampenelitianinimenggunakanprobabilitysamplingdengancaraSimpleRandomSamplingyaitucarapengambilansampelsecaraacakdarianggotapopulasitanpamempedulikantingkatanmakajumlahpenentuansampeldiperolehsebanyak125orang.Analisisdatadalampenelitianinimenggunakananalisisregresiberganda.BerdasarkanhasilanalisisregresidapatdiketahuibahwaVariabelpengaruhKualitasmerekdanAsosiasimerekberpengaruhsignifikanterhadaployalitaskonsumenpenggunaHPSamsung(StudypadaMahasiswaJurusanManajemenFakultasEkonomiAngkatan2014UniversitasNegeriMalang).SedangkanvariabelkesadaranmerektidakmemilikidampaksignifikanterhadaployalitaskonsumenpenggunaHPSamsung.