Pengaruh kesadaran merek, kualitas merek dan asosiasi merek terhadap loyalitas konsumen pengguna HP Samsung (study pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi angkatan 2014 Universitas Negeri Malang) / Bogi Waskito Jati
Main Author: | Jati, Bogi Waskito |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/31928/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAKJatiBogiWaskito.2016.PengaruhKesadaranMerekKualitasMerekdanAsosiasiMerekTerhadapLoyalitasKonsumenPenggunaHPSamsung(StudiPadaMahasiswaJurusanManajemenFakultasEkonomiAngkatan2014UniversitasNegeriMalang).SkripsiJurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Dr.TitisShintaDhewiS.P.M.M.(II)HandriDianWahyudiS.PdM.Sc.KatakunciKesadaranMerekKualitasMerekAsosiasiMerekdanLoyalitaskonsumenPerkembanganduniayangbegitucepatdewasainidapatdilihatdisegalabidangsepertiteknologiekonomidansebagainya.Dampakdariperkembanganinimemberikansuatupeluangbagiindustridanperusahaanbesarataupunkecil.DimanaeraglobalisasiyangsepertiterjadidikawasanAsiaTenggarakhususnyaNegaraIndonesiadapatdilihatbahwadenganadanyaperdaganganbebasmembukajalanbagiperkembanganindustridanperusahaandalammemasarkanprodukdanmemperluaspasarnya.SekaranginisudahbanyakpesainganprodukHPlainuntukkebutuhankonsumen.Handphonejugamerupakanfasilitaspentingdalamkehidupansehari-hariuntukmempermudahberkomunikasidanmencariinformasimelaluisosialmediaatauinternet.HandphonejugabisamemberikaninformasidanmembagiinformasimelaluiteleponesmsWhatsAppdanlainnya.Penelitianinibertujuanuntukmengetahui(1)DeskripsiKesadaranmerekKualitasmerekdanAsosiasimerekdanLoyalitaskonsumen.(2)PengaruhKesadaranmerekKualitasmerekdanAsosiasimerekbaiksecaraparsialmaupunsimultanterhadapLoyalitaskonsumenpenggunaHPSamsung(3)FaktoryangdominanmempengaruhiKesadaranMerekKualitasmerekdanAsosiasimerekterhadapLoyalitaskonsumenpenggunaHPSamsung.Penelitianinimenggunakaninstrumentberupakoesionerdanmerupakanjenispenelitainkuantitatif.PopulasidalampenelitianiniadalahmahasiswaFakultasEkonomiJurusanManajemenAngkatan2014yangpenggunaHPSamsung.TeknikpengambilansampeldalampenelitianinimenggunakanprobabilitysamplingdengancaraSimpleRandomSamplingyaitucarapengambilansampelsecaraacakdarianggotapopulasitanpamempedulikantingkatanmakajumlahpenentuansampeldiperolehsebanyak125orang.Analisisdatadalampenelitianinimenggunakananalisisregresiberganda.BerdasarkanhasilanalisisregresidapatdiketahuibahwaVariabelpengaruhKualitasmerekdanAsosiasimerekberpengaruhsignifikanterhadaployalitaskonsumenpenggunaHPSamsung(StudypadaMahasiswaJurusanManajemenFakultasEkonomiAngkatan2014UniversitasNegeriMalang).SedangkanvariabelkesadaranmerektidakmemilikidampaksignifikanterhadaployalitaskonsumenpenggunaHPSamsung.