Pengaruh retail mix (bauran ritel) terhadap keputusan pembelian (studi pada konsumen Kafe Lai-lai Malang) / Teguh Arisma
Main Author: | Arisma, Teguh |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2016
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/31781/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAKArismaTeguh.2015.PengaruhRetailMix(BauranRitel)TerhadapProsesKeputusanPembelian(StudiPadaKonsumenKafeLai-LaiKotaMalang).SkripsiJurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangPembimbing(1)Dr.AniekIndrawatiS.SiM.M.(2)Dr.TitisShintaDhewiS.PM.M.KataKunciRetailMixBauranRitelProsesKeputusanPembelianDaribeberapabentukbisnisdiIndonesiasalahsatuyangsedangberkembangyaitubisnisretail.DiKotaMalangterdapatberbagaimacambentukbisnisretailmodern.KafeLai-Laiadalahsalahsatubisnisretailmodernyangbergerakdibidangmakanandanminuman.Berbagaikeunikanyangterdapatdikafetersebutmampumenarikperhatiankonsumendalammelakukanproseskeputusanpembelian.Tujuandaripenelitianiniadalah(1)bagaimanapengaruhretailmixterhadapproseskeputusanpembelianpadakonsumenkafeLai-Lai(2)retailmixsecaraparsialberpengaruhterhadapproseskeputusanpembelian(3)retailmixsecarasimultanberpengaruhterhadapproseskeputusanpembelian(4)variabelretailmixyangpalingdominanterhadapproseskeputusanpembelian.PopulasidalampenelitianiniadalahkonsumenkafeLai-LaiKotaMalangdenganmenggunakanrumusinfinite.Sedangkansampelyangdiambildalampenelitianiniberjumlah250responden.SampeldiambildenganmenggunakanteknikpurposivesamplingdimanakriteriasampeladalahkonsumenkafeLai-Laiyangtelahmelakukanpembeliansebanyakduakali.Temuandarihasilpenelitianiniadalah(1)Persepsikonsumenterhadappengaruhretailmixterhadapproseskeputusanpembelian(2)Hasilujitmenunjukkanbahwasecaraparsialvariabellokasi(X1)layanan(X2)Suasana(X5)danpromosi(X7)tidakterdapatpengaruhsignifikanterhadapproseskeputusanpembeliansedangkanpadavariabelproduk(X3)Harga(X4)danKaryawan(X6)secaraparsialberpengaruhsignifikanterhadapproseskeputusanpembeliankonsumenkafeLai-LaiKotaMalang(3)HasilujiFmenunjukkanbahwasecarasimultanvariabelretailmixyangterdiridarilokasilayananprodukhargasuasanakaryawandanpromosiberpengaruhterhadapproseskeputusanpembelian.Saranyangdapatdiberikanpenelitiadalah(1)kafeLai-LaiperlumeningkatkanjumlahprodukataumenuyangadakarenamengingatkonsumenmelakukanproseskeputusanpembeliankarenaprodukyangadadikafeLai-Lai(2)kafeLai-LaiharusmenjagahargaprodukmerekadengantepatkarenaselainprodukhargajugamenjadipertimbangankonsumenuntukmelakukanproseskeputusanpembeliandikafeLai-Lai(3)kafeLai-LaiperlumenambahluasareakafedanareaparkirsehinggalayananyangdiberikankepadakonsumentetapditerimabaikselainitujugauntukmemfasilitasikonsumenlainyanginginmenikmatiprodukdikafeLai-Laisehinggatidakperlumenungguterlalulama.