Pengaruh motivasi dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian produk Yakult di Desa Kendalpayah, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang / Halida Rachmawati

Main Author: Rachmawati, Halida
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2016
Online Access: http://repository.um.ac.id/31771/
Daftar Isi:
  • ABSTRAKRachmawatiHalida.2015.PengaruhMotivasiDanDisiplinBelajarTerhadapPrestasiBelajarSiswa(StudiPadaKelasXIMataPelajaranKewirausahaanSemesterGenapTahunAjaran2014/2015SMKMuhammadiyah3SingosariKabupatenMalang).SkripsiJurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Dr.H.SutrisnoM.M(II)Drs.MohammadHariMSi.KataKunciMotivasiDisiplinBelajarPrestasiBelajarKegiatanbelajarmerupakansuatubentukpendidikandisekolahdimanaketercapaiantujuanpendidikandisekolahbanyakdipengaruhiolehpencapaianpendidikanyangdialamisiswa.Dalamprosespembelajaranperludipikirkansuatumodelpembelajaranyangdapatmembangkitkanmotivasibelajarsiswaagarpembelajaranmenjadibermaknadanmudahuntukdipahamisertasiswadapatmengarahkankegiatanbelajarnyauntukmencapaiprestasiyangoptimal.Selainmotivasifaktorlainyangdapatmempengaruhiprestasibelajaradalahdisiplin.Denganadanyaperaturansiswaakanmembiasakanataumelatihuntukberperilakutertibsesuaidenganaturan-aturanyangberlakubaikdilingkungankeluargamaupundilingkungansekolah.Keteraturandanketertibanyangterciptadalambelajardiharapkanakanberdampakpadakeberhasilansiswa.Motivasimaupundisiplinbelajarmerupakanbagiankecildarifaktor-faktoryangmempengaruhiprestasibelajar.Faktor-faktortersebutdapatdijadikanacuandalammengarahkankegiatanbelajarsiswauntukmencapaiprestasiyangoptimal.Penelitianinibertujuanuntukmengetahui(1)deskripsimotivasidisiplinbelajardanprestasibelajar(2)pengaruhmotivasidandisiplinbelajarsecaraparsialterhadapprestasibelajar(3)pengaruhmotivasidandisiplinbelajarsecarasimultanterhadapprestasibelajar.Penelitianinimerupakanpenelitiankuantitatifdenganmenggunakananalisisdeskriptifdananalisisregresiberganda.Variabelbebaspenelitianinimotivasi(X1)dandisiplinbelajar(X2)denganvariabelterikatyaituprestasibelajar(Y).PopulasidalampenelitianiniadalahsiswaSMKMuhammadiyah3SingosariKabupatenMalangyangberjumlah293siswa.Adapunjumlahsampeldalampenelitianinisebesar169siswayangdihitungdenganrumusSlovinsedangkanuntukmenentukantekniksamplingyangakandigunakandalampenelitianinimenggunakanproportionaterandomsampling.SkalayangdigunakanadalahskalaLikertyangmemilikiskoruntuksetiapjenjangdimulaidenganopsisangatsetuju(SS)diberiskor5setuju(S)diberiskor4cukupsetuju(CS)diberiskor3tidaksetuju(TS)diberiskor2dansangattidaksetuju(STS)denganskor1.UntukujivaliditasujireliabilitasanalisisdeskriptifujiasumsiklasikdananalisisregresipenghitungannyadibantudenganprogramSPSS19ForWindow.Hasilanalisisdeskriptifmenunjukkanbahwa(1)motivasipadasiswakelasXISMKMuhammadiyah3Singosaritergolongcukupbaik(2)disiplinbelajarpadasiswakelasXISMKMuhammadiyah3Singosaritergolongbaik(3)prestasibelajarpadasiswakelasXISMKMuhammadiyah3Singosaritergolongbaik.Berdasarkanujihipotesismenunjukkanbahwa(1)adapengaruhnegatifsignifikanantaramotivasiterhadapprestasibelajar(2)adapengaruhpositifsignifikanantaradisiplinbelajarterhadapprestasibelajar(3)adapengaruhpositifyangsignifikanantaramotivasidandisiplinbelajarterhadapprestasibelajar.Berdasarkanhasilpenelitianinisaranyangdapatdiberikanadalah(1)BagiGurudiharapkandapatlebihbervariasidalammenggunakanmodelpembelajaransehinggasiswajugalebihbersemangatbelajardanselalumenciptakansuasanabelajarmengajaryangmenyenangkanagarsiswadapatmenyukaimatapelajarankewirausahaan.(2)Bagisiswadiharapkanagardapatmemotivasidirinyasendiridanlebihmenumbuhkansikapdisiplindalambelajarsehinggadapatmemperolehprestasibelajaryanglebihbaik.(3)Diharapkanuntukpenelitiselanjutnyayangtertarikmelanjutkansebaiknyaperludilakukanpenelitianlebihlanjuttentangvariabel-variabellainyangdapatmempengaruhiprestasibelajarmisalnyafaktorjasmaniahfaktorpsikologisfaktorkelelahanfaktorkeluargadanfaktorsekolah.