Pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan (studi kasus pada bengkel PT. Wahana Wirawan Nissan Malang) / Ryan Setya Budi
Main Author: | Budi, Ryan Setya |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2014
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/31562/ |
Daftar Isi:
- BudiRyanSetya.2014.PengaruhKualitasLayananterhadapLoyalitasMelaluiKepuasanPelangganStudiPadaBengkelPT.WahanaWirawanNissanMalang.SkripsiJurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(1)Dr.AgusHermawanM.Bus.M.Si(2)Dr.TitisShintaDhewiS.P.M.M.Katakuncikualitaslayanankepuasanloyalitaspelanggan122881228812288Produsenharusmampumengaturstrategiuntukmeningkatkanusahanyaagardapatmenarikperhatiandanmendapatkankonsumen.Salahsatunyadenganmeningkatkankualitaslayanan.Dengananggapanapabilakualitaslayananyangdiberikanbaikmakaakanmenyebabkankepuasankepadakonsumenberpotensimemilikidampakkepadaloyalitas.PenelitianinibertujuanuntukmengujipengaruhkualitaslayananterhadaployalitasmelaluikepuasanpelangganbengkelPT.WahanaWirawanNissanMalang.Kualitaslayananditinjaudaritangiblereliabilityresponsivenessassurancedanempathy.122881228812288Penelitianinimenggunakanpendekatankuantitatif.Jenispenelitianinitermasukdalampenelitiandescriptiveexplanatoryresearch.PopulasidalampenelitianiniadalahpelangganbengkelPT.WahanaWirawanNissanMalangpadabulanJuliAgustusdanSeptember2013dengansampelsebanyak100responden.Penarikansampelmenggunakanteknikpurposivesamplingdanaccidentalsampling.Prosespengumpulandatamenggunakankuisioner.Sedangkanuntukmenganalisisdatamenggunakananalisisjalur.122881228812288Temuanpenelitianmenunjukkanbahwa(1)kualitaslayananyangdiberikanbengkelPT.WahanaWirawansudahsesuaiharapanpelanggankecualidarisisikeandalandanempati.(2)adanyapengaruhlangsungkualitaslayananterhadapkepuasanpelanggan.(3)adanyapengaruhsecaralangsungantarakepuasanpelangganterhadaployalitas.(4)adanyapengaruhsecaralangsungkualitaslayananterhadaployalitas.(5)kualitaslayananterhadaployalitasmelaluikepuasanpelangganbengkelPT.WahanaWirawanNissanMalangmempunyaipengaruhlebihkecildibandingkandenganpengaruhlangsungantarakualitaslayananterhadaployalitas.122881228812288BerdasarkanhasiltemuandapatdisarankanagarpihakbengkelPT.WahanaWirawanNissanMalangmeningkatkankualitaslayanandarisisiwaktupengerjaanagarmenjadilebihcepatsumberdayamanusiayanglebihunggulhargayanglebihkompetitifdanpenyebarancabangataubengkelyanglebihbanyakagarlebihmudahdijangkau.