Pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan (studi kasus pada bengkel PT. Wahana Wirawan Nissan Malang) / Ryan Setya Budi

Main Author: Budi, Ryan Setya
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2014
Online Access: http://repository.um.ac.id/31562/
Daftar Isi:
  • BudiRyanSetya.2014.PengaruhKualitasLayananterhadapLoyalitasMelaluiKepuasanPelangganStudiPadaBengkelPT.WahanaWirawanNissanMalang.SkripsiJurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(1)Dr.AgusHermawanM.Bus.M.Si(2)Dr.TitisShintaDhewiS.P.M.M.Katakuncikualitaslayanankepuasanloyalitaspelanggan122881228812288Produsenharusmampumengaturstrategiuntukmeningkatkanusahanyaagardapatmenarikperhatiandanmendapatkankonsumen.Salahsatunyadenganmeningkatkankualitaslayanan.Dengananggapanapabilakualitaslayananyangdiberikanbaikmakaakanmenyebabkankepuasankepadakonsumenberpotensimemilikidampakkepadaloyalitas.PenelitianinibertujuanuntukmengujipengaruhkualitaslayananterhadaployalitasmelaluikepuasanpelangganbengkelPT.WahanaWirawanNissanMalang.Kualitaslayananditinjaudaritangiblereliabilityresponsivenessassurancedanempathy.122881228812288Penelitianinimenggunakanpendekatankuantitatif.Jenispenelitianinitermasukdalampenelitiandescriptiveexplanatoryresearch.PopulasidalampenelitianiniadalahpelangganbengkelPT.WahanaWirawanNissanMalangpadabulanJuliAgustusdanSeptember2013dengansampelsebanyak100responden.Penarikansampelmenggunakanteknikpurposivesamplingdanaccidentalsampling.Prosespengumpulandatamenggunakankuisioner.Sedangkanuntukmenganalisisdatamenggunakananalisisjalur.122881228812288Temuanpenelitianmenunjukkanbahwa(1)kualitaslayananyangdiberikanbengkelPT.WahanaWirawansudahsesuaiharapanpelanggankecualidarisisikeandalandanempati.(2)adanyapengaruhlangsungkualitaslayananterhadapkepuasanpelanggan.(3)adanyapengaruhsecaralangsungantarakepuasanpelangganterhadaployalitas.(4)adanyapengaruhsecaralangsungkualitaslayananterhadaployalitas.(5)kualitaslayananterhadaployalitasmelaluikepuasanpelangganbengkelPT.WahanaWirawanNissanMalangmempunyaipengaruhlebihkecildibandingkandenganpengaruhlangsungantarakualitaslayananterhadaployalitas.122881228812288BerdasarkanhasiltemuandapatdisarankanagarpihakbengkelPT.WahanaWirawanNissanMalangmeningkatkankualitaslayanandarisisiwaktupengerjaanagarmenjadilebihcepatsumberdayamanusiayanglebihunggulhargayanglebihkompetitifdanpenyebarancabangataubengkelyanglebihbanyakagarlebihmudahdijangkau.