Pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian konsumen mobil Daihatsu Ayla di Daihatsu Sales Operation Blimbing Malang / Fery Puji Nova Kurniawan
Main Author: | Kurniawan, Fery Puji Nova |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2014
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/31560/ |
Daftar Isi:
- KurniawanFPN.2014.PengaruhGreenMarketingTerhadapKeputusanPembelianKonsumenMobilDaihatsuAylaDiDaihatsuSalesOperationBlimbingMalang.Skripsi.JurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Dr.TitisShintaDhewiS.P.M.M(II)HandriDianWahyudiS.Pd.M.Sc.KataKunciGreenMarketingecolabelecobrandenvironmentaladvertisementKeputusanpembelianKonsumenTingginyatingkatmobilitasmasyarakatmenjadikantransportasisebagaibagianpentingdarimasyarakat.Munculnyakekhawatiranterjadinyabencanaalammendorongmunculnyakonsumenyangmulaisadarlingkungan.DaihatsusebagaisalahsatuprodusenmobilterkemukadiIndonesiamenawarkanprodukdenganmengusungisulingkungandalammemasarkanmobilbuatannya.Produkyangditawarkandisajikandenganatributgreenmarketingtoolsyangmencakupecolabelecobrandenvironmentaladvertisement.PenelitianinibertujuanuntukmengujipengaruhgreenmarketingtoolsterhadapkeputusanpembelianmobilDaihatsuAyladidealerblimbingMalang.Penelitianinimenggunakanpendekatankuantitatif.Jenispenelitianinitermasukdalampenelitiandescriptiveexplanatoryresearch.PopulasidalampenelitianiniadalahpembelimobilDaihatsuAylaselamatahun2013dengasampelsebanyak87responden.Penarikansampelmenggunakantekniksimplerandomsampling.Prosespengumpulandatamenggunakankuisioner.Sedangkanuntukmenganalisisdatamenggunakanregresiberganda.Temuanpenelitianmenunjukkanbahwa(1)EcolabeltidakberpengaruhsecarasignifikanterhadapkeputusanpembeliankonsumenmobilDaihatsuAyla.(2)Ecobrandberpengaruhsecarasignifikanterhadapkeputusanpembeliankonsumen.(3)Enviromentaladvertisementberpengaruhsecarasignifikanterhadapkeputusanpembeliankonsumen.BerdasarkanhasiltemuandapatdisarankanagarpihakprodusenlebihmemaksimalkanpenggunaanecolabeldidalammobilDaihatsuAylamisalnyadenganmemasangaturantentangpenggunaanbahanbakarsekelaspertamaxdanmemberikaninformasimengenaibahanbakuyangmerekagunakansebagianbesarberasaldaridalamnegerisehinggabisamengurangijejakkarbonyangditimbulkanselamaprosesproduksi.