Pengaruh bauran promosi terhadap proses keputusan pembelian telepon seluler nokia (Studi pada konsumen di fakultas ekonomi program studi S-1 manajemen angkatan tahun 2011) / Endarto Dedy Atmanu

Main Author: Atmanu, Endarto Dedy
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2014
Online Access: http://repository.um.ac.id/31546/
Daftar Isi:
  • AtmanuEndartoDedy.2012.PengaruhBauranPromosiTerhadapPengambilanKeputusanPembelianTeleponSelulerNokia(StudipadaKonsumendiFakultasEkonomiProgramStudiS-1ManajemenAngkatanTahun2011).SkripsiJurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)DR.suwarniM.Si(II)ImamBukhoriS.PdM.MKatakunciPengaruhbauranpromosikeputusanpembelianLatarbelakangPersaingandibidangpemasaranyangsangatketatmembuatpemasarmenerapkanstrategipemasarandalammenjalankanusahanyasalahsatustrategipemasaranyangdigunakanadalahbauranpemasaran(marketingmix).bauranpemasarandiklasifikasikanmenjadi4kelompokyangluasdalampemasaranproduk(Product)harga(price)tempat(place)danpromosi(promotion).Promosimemberitahukankonsumententangkarakteristikdankonsekuensisuatuprodukhargadantempatdimanaproduktersebutdapatdiperoleh.SebagaisalahsatuperusahaanyangbergerakdalambidangkomunikasiNokiamerupakansalahsatumerekprodusenponseldenganpangsapasarterbesardidunia.DitanahairNokiajugamerupakanpemainterbesarmengungguliparapemainlainnyaTujuanuntukmengetahuibagaimanakahkondisipengaruhbauranpromosi(periklananpromosipenjualanhubunganmasyarakat)secaraparsialdansecarasimultanterhadapproseskeputusanpembelianteleponselulerNokiaMetodeyangdigunakanteknikanalisisregresiberganda(MultipleRegretion)dimanatekniktersebutakanmengujihipotesisyangmenyatakanadapengaruhsecarasendiri-sendirimaupunbersama-samaantaravariabelbebas(x)terhadapvariabelterikat(y).Hasildengantarafkepercayan95%dengan945005diperolehangkasignifikanperiklanan0240koefisienregresi0207(b188000)signifikansipromosipenjualan0228koefisienregresi0289(b288000)dansignifikansihubunganmasyarakat0140koefisienregresi0306(b388000)HalinimembuktikanbahwakurangadapengaruhyangsignifikandarivariabelprodukterhadapkeputusanpembeliankonsumenKesimpulanKondisibauranpromosidankeputusanpembelianpenggunateleponselulerNokiayangdilakukanolehpihakNokiayangberupaperiklananpromosipenjualanhubunganmasyarakatadalahmenarikbermanfaatdanmampumemberikaninformasimengenaiprodukNokiasecarajelaskepadakonsumen.PengaruhbauranpromosisecaraparsialterhadapproseskeputusanpembelianteleponselulerNokiayaituterdapatpengaruhpositifdarivariabelperiklananvariabelpromosipenjualandanvariabelhubunganmasyarakatsecarasimultanterhadapproseskeputusanpembelianteleponselulerNokiayaitupengaruhsignifikandarivariabelperiklananpromosipenjualanhubunganmasyarakatsecarabersama-samaterhadapkeputusanpembeliankonsumenprodukNokia.PromosipenjualanadalahyangpalingdominandalammemperngaruhikeputusanpembelianKonsumenDiFakultasEkonomiProgramStudiS-1ManajemenAngkatanTahun2011