Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian kaos Arema E-Poel pada Aremania Korwil Koclok Ilakes di Betek, Kota Malang / Wahyu Adi Nugroho

Main Author: Nugroho, Wahyu Adi
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2012
Online Access: http://repository.um.ac.id/31347/
Daftar Isi:
  • KataKunciAtributprodukKeputusanPembelian.Setiapmanusiapastimemilikihasratdalampemenuhankebutuhansalahsatukebutuhanyangwajibuntukdipenuhiadalahkebutuhansandangataupakaian.Namunpakaiantidaksematamatauntukpenutupdirisajanamunjugasebagaiwujudsikapprimordialisme.Sebelummerekamemutuskanmelakukanpembelianterlebihdahulumerekamempertimbangkanbeberapafaktordiantaranyamerekkemasandanlabel.Penelitianinimempunyaiduavariabelyaituvariabelindependen(X)yaituatributproduk.Sedangkanvariabeldependen(Y)adalahkeputusanpembeliankaosAremamerekE-poeldiwilayahBetek.Teknikpenelitianyangdigunakandalampenelitianiniadalahteknikanalisisregresilinierberganda.Denganmenggunakanpendekatandeskriptiftujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahui(1)gambaranfaktoratributproduk(merekkemasandanlabel)(2)pengaruhatributproduk(merekkemasandanlabel)terhadapkeputusanpembeliankaosAremamerekE-poelpadaAremaniakorwilKoclokdiBetek.Atributproduk(merekkemasandanlabel)berpengaruhsecaraparsialdansimultanterhadapkeputusanpembeliankaosAremamerekE-poelpadaAremaniakorwilKoclokdiBetek.PopulasidalampenelitianiniadalahkomunitasAremaniadiwilayahBetekyangmenggunakankaosAremamerekE-poel.Pengambilandatadenganmetodeaccidentalsamplingdimanajumlahpenghitunganditentukanrespondensebanyak50respondensebagaisampel.Datadiperolehmelaluirespondendenganmenggunakanalatpengumpuldataberupaangket/kuesionertertutupdandiukurdenganmenggunakanskalaLikert.Setelahmelaluiprosespengolahandatadananalisisdataregresiberganda.Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa(1)sebagianbesarkonsumenkaosAremaE-poelpahamdengandesainkaosyangdibuat(2)adanyapengaruhpositifsignifikandariatributprodukberupakemasansecaraparsialterhadapkeputusanpembeliankaosAremaE-poel(3)adanyapengaruhpositifsignifikandariatributproduk(merekkeasanlabel)secarasimultanterhadapkeputusanpembeliankaosAremaE-poel(4)faktormerekmemilikipengaruhpalingdominandiantarafaktorfaktoryangadaterhadapkeputusanpembelian.Saranyangdapatdisampaikanberkaitandenganhasilpenelitianiniadalahsebagaiberikut(1)produsenhendaknyamenganekaragamkandesainprodukagarkonsumentidakjenuhdengndesainyangsama(2)hendaknyamembukakemungkinanuntukmenampungsaransarandarikonsumen.