Pengaruh persepsi konsumen tentang selebriti pendukung (celebrity endorser) terhadap brand equity shampo pantene (studi kasus pada mahasiswa manajemen fakultas ekonomi Universitas Negeri Malang tahun 2011) / Nevita Tridiana

Main Author: Tridiana, Nevita
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2012
Online Access: http://repository.um.ac.id/31302/
Daftar Isi:
  • KatakuncicelebrityendorserbrandequityTujuanTujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuideskripsipengaruhcelebrityendorserpadaMahasiswiManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangAngkatantahun2011dalammembelishampomerekPantenemengetahuipengaruhvariabledayatarik(X1)dapatdipercaya(X2)dankeahlian(X3)secaraparsialmaupunsimultanterhadapbrandequity(Y)shampoPanteneyangdiketahuidanmembelishampopadamahasiswiManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangAngkatantahun2011danmengetahuisubvariableyangdominanmempengaruhibrandequity.PenelitianinidilakukanpadaMahasiswiManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangAngkatantahun2011.MetodologiTeknikAnalisisdatayangdigunakandalapenelitianiniadalahanalisisregresilinierbergandauntukmengetahuipengaruhcelebrityendorserterhadapbrandequity.RespondendaripenelitianiniadalahmahasiswaperempuanyangpernahmembelidanmemakaishampoPantenedijurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangAngkatan2011berjumlah150respondenyangdipilihdenganmenggunakantekniksimplerandomsamplingdanmenggunakaninstrumenberupakuesionerTemuanTemuandaripenelitianinidiketahuibahwadapatdipercaya(X2)dankeahlian(X3)berpengaruhpositifdansignifikanterhadapbrandequity(Y)shampoPanteneyangdigunakanmahasiswiManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangsecaraparsialmaupunsimultan.SedangkanfaktorberpengaruhdominanterhadapbrandequityshampoPanteneyangdigunakanadalahkeahlian(X3).ImplikasiImplikasidaripenelitianinidiketahuibahwacelebrityendorsershampopantenememilikikekuranganyaknidayatarik(X1)selebritipendukungpadaiklanshampoPantenekurangbagussehinggatidakberpengaruhterhadapbrandequity.Olehkarenaituperlumemilihselebritipendukungyangbagusagarpenjualanshamposemakinungguldanmeningkatkanpersepsikonsumententangselebritipendukungdenganbrandequityagarkonsumendapatmengingatdanmembelishampopantene.Katakuncicelebrityendorserbrandequity