Pengaruh persepsi konsumen tentang selebriti pendukung (celebrity endorser) terhadap brand equity shampo pantene (studi kasus pada mahasiswa manajemen fakultas ekonomi Universitas Negeri Malang tahun 2011) / Nevita Tridiana
Main Author: | Tridiana, Nevita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2012
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/31302/ |
Daftar Isi:
- KatakuncicelebrityendorserbrandequityTujuanTujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuideskripsipengaruhcelebrityendorserpadaMahasiswiManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangAngkatantahun2011dalammembelishampomerekPantenemengetahuipengaruhvariabledayatarik(X1)dapatdipercaya(X2)dankeahlian(X3)secaraparsialmaupunsimultanterhadapbrandequity(Y)shampoPanteneyangdiketahuidanmembelishampopadamahasiswiManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangAngkatantahun2011danmengetahuisubvariableyangdominanmempengaruhibrandequity.PenelitianinidilakukanpadaMahasiswiManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangAngkatantahun2011.MetodologiTeknikAnalisisdatayangdigunakandalapenelitianiniadalahanalisisregresilinierbergandauntukmengetahuipengaruhcelebrityendorserterhadapbrandequity.RespondendaripenelitianiniadalahmahasiswaperempuanyangpernahmembelidanmemakaishampoPantenedijurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangAngkatan2011berjumlah150respondenyangdipilihdenganmenggunakantekniksimplerandomsamplingdanmenggunakaninstrumenberupakuesionerTemuanTemuandaripenelitianinidiketahuibahwadapatdipercaya(X2)dankeahlian(X3)berpengaruhpositifdansignifikanterhadapbrandequity(Y)shampoPanteneyangdigunakanmahasiswiManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangsecaraparsialmaupunsimultan.SedangkanfaktorberpengaruhdominanterhadapbrandequityshampoPanteneyangdigunakanadalahkeahlian(X3).ImplikasiImplikasidaripenelitianinidiketahuibahwacelebrityendorsershampopantenememilikikekuranganyaknidayatarik(X1)selebritipendukungpadaiklanshampoPantenekurangbagussehinggatidakberpengaruhterhadapbrandequity.Olehkarenaituperlumemilihselebritipendukungyangbagusagarpenjualanshamposemakinungguldanmeningkatkanpersepsikonsumententangselebritipendukungdenganbrandequityagarkonsumendapatmengingatdanmembelishampopantene.Katakuncicelebrityendorserbrandequity