Pengaruh kesadaran merek, persepsi kualitas dan asosiasi merek terhadap loyalitas konsumsi pada produk motor Honda Vario di dealer Honda UD. Sido Makmur Wlingi / Kukuh Santoso
Main Author: | Santoso Kukuh |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2011
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/31188/ |
Daftar Isi:
- KatakunciKesadaranMerekPersepsiKualitasdanAsosiasiMerekLoyalitasKonsumenDewasainiperkembanganindustriotomotifkhususnyarodaduasaatinitelahberkembangdenganpesatdandiwarnaidenganpersaingankerasantarprodusenmotor.Persainganyangketatiniterlihatketikaparaprodusenmotorberlomba-lombauntukmemperbaikidanmeningkatkankualitasproduksalurandistribusipelayanansertakegiatanpemasaranyangsangatgencar.Karenabegitubanyakmerek-merekmotordipasaranmembuatkonsumenmenjadisulitmenentukanpilihanmerekmanayangdipilih.PadakeadaaniniKesadaranMerekPersepsiKualitasdanAsosiasiMerekprodukmotorHondaVariomemilikiperananpentingkarenasemakinkuatekuitasmerekmakasemakintinggipulaloyalitaskonsumenuntukmembelimerektersebut.PenelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhsecaraparsialvariabelkesadaranmerekpersepsikualitasdanasosiasimerekterhadaployalitaskonsumenpadaprodukmotorhondavariodiDealerHondaUD.SidoMakmurWlingi.Penelitianinimempunyai2variabelyaituvariabelindependen(X)yangterdiriataskesadaranmerek(X1)persepsikualitas(X2)asosiasimerek(X3)danvariabeldependen(Y)loyalitaskonsumen.PenelitianinidilakukanpadaKonsumenDealerHondaUD.SidoMakmurWlingi.Penelitianinimenggunakanpendekatandeskriptifdimanadatadiperolehdenganmenggunakanteknikkuesioner.TeknikpengambilansampeldengantekniksimplerandomsamplingdimanarumusSlovindigunakanuntukmenentukansampel.Jumlahsampelyangdiambil88orangresponden.AnalisisdatayangdigunakandalampenelitianiniadalahanalisisregresibergandadenganbantuanSPSS16.Hasilpenelitianiniberdasarkannilaibetastandaruntukmasing-masingsubvariabeladalahkesadaranmereksebesar-0302persepsikualitas037danasosiasimereksebesar0253.DariketigafaktortersebutyangberpengaruhdominanadalahpersepsikualitassehinggabisadisimpulkanfaktoryangdominanmempengaruhiloyalitaskonsumenpadaprodukmotorhondavariodiDealerHondaUD.SidoMakmuradalahpersepsikualitas.Untukpenelitianyangakandatangdisarankanuntukmenelitiproduk-produklaindenganmerek-mereklainnyayangmungkinmengalamipermasalahanyanghampirsamadenganprodukmotorhondavario.DealerKhususnyaDealerHondaUD.SidoMakmurWlingidapatlebihmeningkatkanpromosiatauiklanuntukmeningkatkankesadaranmerek