Pengaruh kesadaran merek, persepsi kualitas dan asosiasi merek terhadap loyalitas konsumsi pada produk motor Honda Vario di dealer Honda UD. Sido Makmur Wlingi / Kukuh Santoso

Main Author: Santoso Kukuh
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2011
Online Access: http://repository.um.ac.id/31188/
Daftar Isi:
  • KatakunciKesadaranMerekPersepsiKualitasdanAsosiasiMerekLoyalitasKonsumenDewasainiperkembanganindustriotomotifkhususnyarodaduasaatinitelahberkembangdenganpesatdandiwarnaidenganpersaingankerasantarprodusenmotor.Persainganyangketatiniterlihatketikaparaprodusenmotorberlomba-lombauntukmemperbaikidanmeningkatkankualitasproduksalurandistribusipelayanansertakegiatanpemasaranyangsangatgencar.Karenabegitubanyakmerek-merekmotordipasaranmembuatkonsumenmenjadisulitmenentukanpilihanmerekmanayangdipilih.PadakeadaaniniKesadaranMerekPersepsiKualitasdanAsosiasiMerekprodukmotorHondaVariomemilikiperananpentingkarenasemakinkuatekuitasmerekmakasemakintinggipulaloyalitaskonsumenuntukmembelimerektersebut.PenelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhsecaraparsialvariabelkesadaranmerekpersepsikualitasdanasosiasimerekterhadaployalitaskonsumenpadaprodukmotorhondavariodiDealerHondaUD.SidoMakmurWlingi.Penelitianinimempunyai2variabelyaituvariabelindependen(X)yangterdiriataskesadaranmerek(X1)persepsikualitas(X2)asosiasimerek(X3)danvariabeldependen(Y)loyalitaskonsumen.PenelitianinidilakukanpadaKonsumenDealerHondaUD.SidoMakmurWlingi.Penelitianinimenggunakanpendekatandeskriptifdimanadatadiperolehdenganmenggunakanteknikkuesioner.TeknikpengambilansampeldengantekniksimplerandomsamplingdimanarumusSlovindigunakanuntukmenentukansampel.Jumlahsampelyangdiambil88orangresponden.AnalisisdatayangdigunakandalampenelitianiniadalahanalisisregresibergandadenganbantuanSPSS16.Hasilpenelitianiniberdasarkannilaibetastandaruntukmasing-masingsubvariabeladalahkesadaranmereksebesar-0302persepsikualitas037danasosiasimereksebesar0253.DariketigafaktortersebutyangberpengaruhdominanadalahpersepsikualitassehinggabisadisimpulkanfaktoryangdominanmempengaruhiloyalitaskonsumenpadaprodukmotorhondavariodiDealerHondaUD.SidoMakmuradalahpersepsikualitas.Untukpenelitianyangakandatangdisarankanuntukmenelitiproduk-produklaindenganmerek-mereklainnyayangmungkinmengalamipermasalahanyanghampirsamadenganprodukmotorhondavario.DealerKhususnyaDealerHondaUD.SidoMakmurWlingidapatlebihmeningkatkanpromosiatauiklanuntukmeningkatkankesadaranmerek