Pengaruh iklan televisi terhadap keputusan pembelian melalui brand recognition menggunakan kartu IM3 (Studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Jefri Hari Prasetya

Main Author: Prasetya, Jefri Hari
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2011
Online Access: http://repository.um.ac.id/31151/
Daftar Isi:
  • KataKunciiklantelevisikeputusanpembelianbrandrecognitionkartuim3IM3adalahsebuahmerekprodukkartuyangberadadibawahkendaliPT.Indosat.KartuIM3inibanyakdigunakanolehparamahasiswauntukkeperluanberkomunikasidenganmenggunakantelepongenggam.Gencarnyaiklandimediatelevisitidakdapatdipungkiridapatmembuatkonsumenuntukmengenalmerektersebutbahkandapatmempengaruhiseseorangyangmelihatiklantersebutuntukmembeliprodukyangdiiklankantersebut.Berkaitandenganitumakadiperlukansebuahpenelitianmengenaihubunganiklantelevisiterhadapkeputusanpembelianmelaluibrandrecognitiontersebut.Penelitianinidilakukandengantujuanuntukmengetahuiadanyapengaruhiklantelevisidenganbrandrecognitionbrandregognitiondengankeputusanpembelianiklantelevisidengankeputusanpembeliandanpengaruhtidaklangsungantaraiklantelevisidengankeputusanpembelianmelaluibrandrecognition.Jenispenelitianyangdigunakanadalahpenelitianexplanatoryresearchdenganmenggunakanmetodesurvei.Dalampenelitianinidigunakananalisisjalur.PopulasidalampenelitianiniadalahMahasiswaStrata-1FakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangdanjumlahsampledalampenelitianiniadalah150respondenyangpernahmenontoniklankartuIM3danjugapernahatausedangmenggunakankartuIM3.Tekniksamplingyangdigunakanadalahpurposivesampling.DatadiambilselamabulanFebruari2011denganmenggunakankuisioner.Daripenelitianyangtelahdilakukandiperolehhasilsebagaiberikut(1)iklantelevisimempunyaipengaruhyangsignifikanterhadapbrandrocognition.(2)iklantelevisimempunyaipengaruhyangsignifikanterhadapkeputusanpembelian.(3)brandrecognitionmempunyaiyangsignifikanterhadapkeputusanpembelian.(4)iklantelevisimempunyaipengaruhtidaklangsungterhadapkeputusanpembelianmelaluibrandrecognition.