Pengaruh iklan televisi terhadap keputusan pembelian melalui brand recognition menggunakan kartu IM3 (Studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Jefri Hari Prasetya
Main Author: | Prasetya, Jefri Hari |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2011
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/31151/ |
Daftar Isi:
- KataKunciiklantelevisikeputusanpembelianbrandrecognitionkartuim3IM3adalahsebuahmerekprodukkartuyangberadadibawahkendaliPT.Indosat.KartuIM3inibanyakdigunakanolehparamahasiswauntukkeperluanberkomunikasidenganmenggunakantelepongenggam.Gencarnyaiklandimediatelevisitidakdapatdipungkiridapatmembuatkonsumenuntukmengenalmerektersebutbahkandapatmempengaruhiseseorangyangmelihatiklantersebutuntukmembeliprodukyangdiiklankantersebut.Berkaitandenganitumakadiperlukansebuahpenelitianmengenaihubunganiklantelevisiterhadapkeputusanpembelianmelaluibrandrecognitiontersebut.Penelitianinidilakukandengantujuanuntukmengetahuiadanyapengaruhiklantelevisidenganbrandrecognitionbrandregognitiondengankeputusanpembelianiklantelevisidengankeputusanpembeliandanpengaruhtidaklangsungantaraiklantelevisidengankeputusanpembelianmelaluibrandrecognition.Jenispenelitianyangdigunakanadalahpenelitianexplanatoryresearchdenganmenggunakanmetodesurvei.Dalampenelitianinidigunakananalisisjalur.PopulasidalampenelitianiniadalahMahasiswaStrata-1FakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangdanjumlahsampledalampenelitianiniadalah150respondenyangpernahmenontoniklankartuIM3danjugapernahatausedangmenggunakankartuIM3.Tekniksamplingyangdigunakanadalahpurposivesampling.DatadiambilselamabulanFebruari2011denganmenggunakankuisioner.Daripenelitianyangtelahdilakukandiperolehhasilsebagaiberikut(1)iklantelevisimempunyaipengaruhyangsignifikanterhadapbrandrocognition.(2)iklantelevisimempunyaipengaruhyangsignifikanterhadapkeputusanpembelian.(3)brandrecognitionmempunyaiyangsignifikanterhadapkeputusanpembelian.(4)iklantelevisimempunyaipengaruhtidaklangsungterhadapkeputusanpembelianmelaluibrandrecognition.