Pengaruh brand equity Mie Sedaap terhadap keputusan pembelian konsumen (studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Catur Sigit Pambudi

Main Author: Pambudi, Catur Sigit
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2011
Online Access: http://repository.um.ac.id/31044/
Daftar Isi:
  • KatakunciEkuitasMerek(KesadaranMerekPersepsiKualitasAsosiasiMerekdanLoyalitasMerek)KeputusanPembelianDierayangsemakinmajuinimembuatmasyarakatkitasemakinsibukdenganpekerjaanmerekasehinggamembuatperubahanpadahidupmerekadanujung-ujungnyapolakonsumsimerekjugaberubah.Halinilahyangmembuatlebihsukamembelidanmengkonsumsimakanancepatsajidiantaranyamieinstantkarenadianggappraktisdanmurah.Karenabegitubanyakmerek-merekmieinstantdipasaranmembuatkonsumenmenjadisulitmenentukanpilihanmerekmanayangdipilih.Padakeaadaaniniekuitasmerekmieinstantmemilikiperananpentingkarenasemakinkuatekuitasmerekmakasemakintinggipulakeputusanpembeliankonsumenuntukmembelimerektersebut.Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhekuitasmerekterhadapkeputusanpembeliankonsumen.DatayangdiambiladalahJawabankuesionerdari100mahasiswajurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangyangmengkonsumsiataupernahmembelimiesedaapminimalduakali.Adalimavariabelyangdigunakanyaitukesadaranmerekpersepsikualitasasosiasimerekdanloyalitasmereksebagaivariabelbebas.Keputusanpembeliansebagaivariabelterikat.Analisisyangdigunakanadalahanalisislinearberganda.PengambilansampelmenggunakanAksidentalSampling.Berdasarkanpadahasilanalisisregresilinierbergandayangtelahdilakukanpadapenelitianinididapatpersamaanregresisebagaiberikut.Y0.3630.229X10.193X20.219X30.203X4Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwasecarasimultandanparsialvariabelkesadaranmerekpersepsikualitasasosiasimerekdanloyalitasberpengaruhsignifikanterhadapvariabelkeputusanpembeliankonsumen.