Pengaruh brand equity Mie Sedaap terhadap keputusan pembelian konsumen (studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Catur Sigit Pambudi
Main Author: | Pambudi, Catur Sigit |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2011
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/31044/ |
Daftar Isi:
- KatakunciEkuitasMerek(KesadaranMerekPersepsiKualitasAsosiasiMerekdanLoyalitasMerek)KeputusanPembelianDierayangsemakinmajuinimembuatmasyarakatkitasemakinsibukdenganpekerjaanmerekasehinggamembuatperubahanpadahidupmerekadanujung-ujungnyapolakonsumsimerekjugaberubah.Halinilahyangmembuatlebihsukamembelidanmengkonsumsimakanancepatsajidiantaranyamieinstantkarenadianggappraktisdanmurah.Karenabegitubanyakmerek-merekmieinstantdipasaranmembuatkonsumenmenjadisulitmenentukanpilihanmerekmanayangdipilih.Padakeaadaaniniekuitasmerekmieinstantmemilikiperananpentingkarenasemakinkuatekuitasmerekmakasemakintinggipulakeputusanpembeliankonsumenuntukmembelimerektersebut.Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhekuitasmerekterhadapkeputusanpembeliankonsumen.DatayangdiambiladalahJawabankuesionerdari100mahasiswajurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangyangmengkonsumsiataupernahmembelimiesedaapminimalduakali.Adalimavariabelyangdigunakanyaitukesadaranmerekpersepsikualitasasosiasimerekdanloyalitasmereksebagaivariabelbebas.Keputusanpembeliansebagaivariabelterikat.Analisisyangdigunakanadalahanalisislinearberganda.PengambilansampelmenggunakanAksidentalSampling.Berdasarkanpadahasilanalisisregresilinierbergandayangtelahdilakukanpadapenelitianinididapatpersamaanregresisebagaiberikut.Y0.3630.229X10.193X20.219X30.203X4Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwasecarasimultandanparsialvariabelkesadaranmerekpersepsikualitasasosiasimerekdanloyalitasberpengaruhsignifikanterhadapvariabelkeputusanpembeliankonsumen.