Pengaruh celebrity endorser iklan Sunsilk terhadap pembentukan brand image (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Isa Ansori

Main Author: Ansori, Isa
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2011
Online Access: http://repository.um.ac.id/31036/
Daftar Isi:
  • KataKunciDayaTarikKepercayaanKeahlianBrandImageDalamkegiatanpemasarankepadapelangganstrategikomunikasipemasaranyangbaikadalahbagaimanaperusahaanmampumenginformasikandenganbaikkepadapublikkhususnyapelanggansasaranmengenaikeberadaanprodukmereka.SalahsatubentukkomunikasipemasarantersebutadalahperiklananyangmenggunakanCelebrityEndorser.yaitudengantujuanuntukmeraihperhatiankonsumenterhadapproduksertamengkomunikasikanmereksuatuproduk.TujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuidanmenganalisispengaruhvariabelfaktordayatarikkepercayaandankeahliancelebrityendorseriklanSunsilkterhadappembentukanBrandImage(StudipadaMahasiswiFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang).PopulasidalampenelitianiniadalahMahasiswiFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangyangmenggunakanshampoosunsilk.Jumlahsampelsebanyak150respondendenganteknikaccidentalsampling.Teknikpengumpulandataadalahmenggunakankuesionertertutup.Teknikanalisisdatayangdipergunakandalampenelitianiniadalahteknikanalisisstatistikdeskriptifdanteknikanalisisregresilinierberganda.HasilpenelitianinimenunjukkanbahwasecaraparsialfaktordayatarikkepercayaankeahlianberpengaruhpositifsignifikanterhadappembentukanBrandImage.SedangkansecarasimultanmenunjukkanbahwafaktordayatarikkepercayaankeahlianberpengaruhpositifsignifikanterhadappembentukanBrandImageiklanSunsilkpadaMahasiswiFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.HasilinidapatdilihatpadaanalisisRegresiBergandadengankoefisiendeterminasi()sebesar404%yangberartibahwaadapengaruhfaktordayatarikkepercayaankeahlianterhadappembentukanBrandImageiklanSunsilkpadaMahasiswiFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangsebesar404%sedangkansisanyadipengaruhiolehfaktorlainyangtidakdijelaskandalampenelitianini.Sarandaripenelitianiniadalah(1)HendaknyaPT.UnileverselalumengevaluasiCelebrityEndorseryangmengiklankanproduknyakarenahaliniberkaitandenganpembentukanBrandImageprodukdanpemilihanCelebrityEndorserharuslebihselektif.(2)SebaiknyakonsumenlebihcermatdalammenilaiiklanSunsilktidakhanyamelihatDayaTarikSelebrititapijugamelihatkredibilitasselebritiyangmengkomunikasikanpesaniklan.