Pengaruh celebrity endorser iklan Sunsilk terhadap pembentukan brand image (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Isa Ansori
Main Author: | Ansori, Isa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2011
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/31036/ |
Daftar Isi:
- KataKunciDayaTarikKepercayaanKeahlianBrandImageDalamkegiatanpemasarankepadapelangganstrategikomunikasipemasaranyangbaikadalahbagaimanaperusahaanmampumenginformasikandenganbaikkepadapublikkhususnyapelanggansasaranmengenaikeberadaanprodukmereka.SalahsatubentukkomunikasipemasarantersebutadalahperiklananyangmenggunakanCelebrityEndorser.yaitudengantujuanuntukmeraihperhatiankonsumenterhadapproduksertamengkomunikasikanmereksuatuproduk.TujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuidanmenganalisispengaruhvariabelfaktordayatarikkepercayaandankeahliancelebrityendorseriklanSunsilkterhadappembentukanBrandImage(StudipadaMahasiswiFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang).PopulasidalampenelitianiniadalahMahasiswiFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangyangmenggunakanshampoosunsilk.Jumlahsampelsebanyak150respondendenganteknikaccidentalsampling.Teknikpengumpulandataadalahmenggunakankuesionertertutup.Teknikanalisisdatayangdipergunakandalampenelitianiniadalahteknikanalisisstatistikdeskriptifdanteknikanalisisregresilinierberganda.HasilpenelitianinimenunjukkanbahwasecaraparsialfaktordayatarikkepercayaankeahlianberpengaruhpositifsignifikanterhadappembentukanBrandImage.SedangkansecarasimultanmenunjukkanbahwafaktordayatarikkepercayaankeahlianberpengaruhpositifsignifikanterhadappembentukanBrandImageiklanSunsilkpadaMahasiswiFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.HasilinidapatdilihatpadaanalisisRegresiBergandadengankoefisiendeterminasi()sebesar404%yangberartibahwaadapengaruhfaktordayatarikkepercayaankeahlianterhadappembentukanBrandImageiklanSunsilkpadaMahasiswiFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangsebesar404%sedangkansisanyadipengaruhiolehfaktorlainyangtidakdijelaskandalampenelitianini.Sarandaripenelitianiniadalah(1)HendaknyaPT.UnileverselalumengevaluasiCelebrityEndorseryangmengiklankanproduknyakarenahaliniberkaitandenganpembentukanBrandImageprodukdanpemilihanCelebrityEndorserharuslebihselektif.(2)SebaiknyakonsumenlebihcermatdalammenilaiiklanSunsilktidakhanyamelihatDayaTarikSelebrititapijugamelihatkredibilitasselebritiyangmengkomunikasikanpesaniklan.