Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen mahasiswa Universitas Negeri Malang dalam membeli produk sabun mandi LUX oleh Suhermin

Main Author: Suhermin
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2010
Online Access: http://repository.um.ac.id/30809/
Daftar Isi:
  • Banyakpilihanproduk-sabunmandiyangberedardimasyarakatdansalingbenaingdenganmenawarkankeunggurankualitasprodukrrini-ring.Kuaritasp.dtisetiapprodukyangditawarkanharusbenar-uitriinkarenakualitasprodukseringmenjadibahanpertimbangankhususbagikonsrimensebelummemutuskanmembeli-Dll.keputusanpemGtian.tupriaotJuruidenganusahakonsumenmenentukanrnacamkualitasataumutusertakonsumenakanmenentukajnenisprodukmanayangakandibelinya.Konsumenberusahamemenuhikebutuhandenganmenggnakanataumengkonsumsiprooffiadadenganmenarikmanfaatataukegunaansuatuproduk.sehinggatuiuunauripenulisanskri-psiiniadalahunlukmenge4li.ryngptrkine4aproaulcirittrasp.didayagunaprodukkcandalanprodukbaiksendiri-sendirimaupunbersama-samsaertapengaruhyangpalingdominanpengaruhnyaterhadapkiputusankonsumenmahasiswaUniversitaNsegeriMalangdarammemberpirod-uksabunmandiLUX.JenispenelitianinimenurutpendekatannyamerupakanpenelitiandeskriptifyTfi_kuttfopulasidalampenelitianiniadalahseluruirmahasiswaUniversitasNegeriMalangyangberjumlah10.629.sedangkanjumlahsampelyangdiambilsebanyak100mahasiswapenggunasabunmandiirrx.rmri.uplingyungai.r_ratcaandalahsampelproposionalQroposionalsampting).sampeidiambildariteknikpengambilansecaraacak(raidomsampring).peientuanjumlahsampeltersebutberdasarkanketerbatasanpeneritidalamhaltinagawaktudanbiaya.Sesuai9neanlgkasipopulasitersebutpenelitianinidilakukan-difiogl.gaUniversitasNegeriNalang.Penelitianinimempunyaiduavariabelyaituvariabelindependen(x)danvariabeldependen(y)v.T1ryindependen(X)penelitianiniadarahkualitaspioautyangterdiridarisubvariabelkinerjaproduk(Xl)cirikhasproduk(X2)dayagunaprodukcX3)aankeandalanproduk(Xa).sedangkanvariabeloepeoen(y)darampenelitianiniadalahkeputusanpembeliankonsumen.Datadiperolehmelaluirespondendenganmenggunakanalatpengumpuldatayangr_upaangket/kuesionetrertutup.setelahmelaluiprosetpngrhLdatadananalisis1leeresibergandamakadapatdiketahuihasilpenelitianiangmenyatatcanbahwa(1)AdapengaruhpositifyangsignifikanantaiakinerjupriottirhadapkeputusanpembeliankonsumcnmatrasiswauniversitasNegdMalangdalammembelisabunmandiL[IX(2)Adapengaruhpositifyangsignifrkanantaracirikhasp._uktglnaaankeputusanpembeliankonsumentrinuUniversitasNegeriMalangdalammembelisabunmandiLLrX(3)AdapengaruhpositifyangsignifrianantaradayagunaprodukterhadapkeputusanpembeliankonsumenmahasiswauniversitasNegeriMalangdalammembelisabunmandiLUX(4)AdapengaruhpositifyangsigrrifikanantarakeandalanprodukterhadapkeputusanpembeliankonsumenmahasiswauniversitasNegerilvalangdalammembelisabunmandiLtrX(5)Adapengaruhpositifyangsignifikanantarakinerjaprodukciriklnsprodukdayagunaprodukkeandalanproduksecarabersama-iaaterhadapkeputusanpembeliankonsumenmahasiswauniversitasNegeriMalangdalammernbetisabunmandiLUX(6)NilaikualitasprodukyangpalingdominanpengaruhnyaterhadapkeputusankonsumenmahasiswaUniversitasNegeriMalangdalammembelisabunmandiLUXadalahcirikhas.saranbaikbagikonsumenmaupunbagiperusahaanyangdapatdikemukakanberkaitandenganapayangditelitiolehpenulisadalah(l)sabunmandiLLrXsebagaisabunmandiyangdipitiholehkonsumensebaiknyamempertahankandansenantiasaTgningkatkankualitasproduksesuaidenganawyangdibutuhkankonsumen(2)KinerjaproduksabunmandiLuxharussenantiasaditingkatkansesuaidenganapayangdiharapkankonsumenterutamakeamanandankualitasbahan(3)cirikhasdriproduksabunmandiLtrXperludiperahankanmengingatcirikhasproduksabunmandiLtrXmemilikipengaruhyangpalingdominanterhadapkeputusanpembeliankonsumenterutamadalamhalmencerminkanprodukyangberkualitasdanpilihanaroma(4)DayagunaproduksabunmandiLtrXperluditingkatkandalamhalkemgmptannyamengatasimasalahkulityangdihadapikonsumen(5)Keandalanprdukharuslebihdiperhatikandanterusditingkatkanterutamadalamhalvariasiproduk.