Pengaruh atribut khusus terhadap loyalitas konsumen dalam membeli Kosmetik Avon studi pada konsumen Avon di Kota Malang / oleh Triastutik
Main Author: | Triastutik |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2006
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/29977/ |
Daftar Isi:
- akuncikeputusanpembelianbauranpromosiGlobalisassiekaranginimenuntutsetiapperusahaanuntukberfikirmajudemipcrsaingandalamduniabisnisny4terutamapcrusahaanjasatelekomunikasiyangdituntutdenganperkembanganteknologiyangsemakinmodern.Agartujuanprusahaandapattercapaimakaperluadanyaupayauntukmengkomunikasikanproduknyayaitudcnganbauranpromosi.DalamusahauntukmenginformasikandanmempengaruhkieputusankonsumendalammembeliteleponSMSPT.TELKOMKANCATELBlitarmelaksanakanbauranpromosiyangmeliputipersonalsellingperiklananpromosipnjwlanpublicrelstionsdandirectmarketing.PenelitianiniberusahauntukmenjelaskanpengaruhbauranpromositerhadapkcputusankonsumendalammembclitcleponSMS.SubyckpcnclitianiniadalahbauranpromosidankeputusankonsumendalammembeliteleponSMSpadaPT.TELKOMKANCATELBlitarselamatahun2003.Penelitianinimempunyaiduavariabelyaituvariabelbcbas(X)danVariabcltcrikat(Y).Variabelbcbas(X)penelitianiniadzlahpersonalselling(X1)periklanan(Xz)promosipenjualan(X3)publicrelationsOQ)dandirectmarketins(Xs).Sedangkanvariabelterikat(Y)penelitianiniadalahkeputusanpembelian.PenelitianinidilakukandiPT.TELKOMKANCATELBlitarbulanMeisampaiOktober2003.Rancanganpenclitianyangdigunakanadalahpcnelitiandeskiptidatadiperolehdenganmenggunakantehnikangketataukuesionerdanwawancar4sertadenganpengambilansampelrandom.Populasisebanyak187orangyangmerupakankonsumcntelcponSMSdcnganpcngambilansampelsebanyak37respondenA.nalisishasilpenelitianyangdipakaiadalahanalisisregresilinierbugandadenganpengujianhipotesisdenganujiFdanujit.Hasilpenelitianinimenunjukkabnahwa(l)nilaibr-0916nilaiF2684dffisigrrifikansti0012SE15975%oSR-22249%mernbuldikanbahwapengaruhvariabelbebasX1Qzersonaslelling)tcrhadapvariabcl(Y)keputusanpembeliansignifikanataudapatdipercayadengantingkatkepercayaan5%(2)nilaib20645nilait3301dansignifikansit00023E17152%tSR23888y0membukrikanbahwapengaruhvariabelbcbasXz(periklanan)tcrhadapvariabel(Y)kcputusanpcmbeliansignifikanataudapatdipercayadengantingkatkeprcayaan5o/o(3)nilaibr0473nilait2917darLsignifikansti0007SE15l8l7oSR21143%membuktikabnahwapengaruhvariabelbebas(promosipenjualan)terhadapvariabel(Y)keputusani.hbpembeliansigrifikanataudapatdipercayadengantingkatkepercayaan5%(4)nilaiboOllZnilait2046dznsignifikansti0049SE9524%SR132640/omembuktikanbahwapengaruhvariabelbebasublicrelations)terhadapvariabel(Y)keputusanpembeliansignifikanataudapatdipercayadengantingkatkepercayaan5%(5))nilaibs0579nilait3157darsigrifikansti0004SE139690/oSR19455%membuktikanbahwapengaruhvariabelbebasXs(directmarketing)terhadapvariabel(Y)keputusanpembeliansignifikan.ataudapatdipercayadengantingkaktepercayaa5no/o(6)nilaibr0916bz064b0473b0372danbs0579pengujianF15773dengantarafkepercayaan5o/odansignifikansiF0000SE718%membuktikanbahwapengaruhvariabelbebasX(bauranpromosi)secarabersama-sarntaerhadapvariabet(Y)keputusanpembeliandan(7)SE217152menunjukkanjumlahSEyangterbesarinimembuktikanbahwavariabelbebasX2eriklanan)berpengaruhdominanterhadapvariabel(Y)keputusanpembelian.Berdasarkanhasilpenelitiandiatasmakadapatditarikkesimpulanbahwahipotesisyangdiajukandalampenelitianiniyaituterdapatpengaruhyangsignifikanbauranpromositerhadapkeputusanpembelianterbukti.Sedangkansaranyangbisadikemukakanberkaitandengantemuanyangdiperolehselamamelaksanakanpenelitianiniadalah(l)HendaknyapromosiuntukprodukyangtelahtersisihkandenganprodukbarutetapberjalansepertipertamakaliprodukitukeluarsehinggatingkatpenjualanterusmeningkatkhususnyauntukteleponsMS(2)SebaiknyapromosijasateleponSMSmelaluiperiklananvolumenyadipertahankankarenahasilpenelitianmenunjukkanbahwakonsumenmengetahuiteleponSMSsebagianbesardariperiklanandan(3)SebaiknyasponsorjasateleponSMSvolumenyalebihditingkatkankarenasponsormemilikipengaruhterhadapkeputusankonsumendalammembeliteleponSMSmeskipunpengaruhnydaalampenelitianpalingrendahyangdisebabkasnponsojrasateleponSMSkurangdiketahuiolehkonsumen.