Pengaruh Brand Extension pada merek hansaplast terhadap keputusan pembelian konsumen di Kelurahan Sumbersari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang / oleh Ita Widayati

Main Author: Widayati, Ita
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2005
Online Access: http://repository.um.ac.id/29975/
Daftar Isi:
  • ABSTRAKWidiariniAstri.2008.PengaruhBrandAwarenessdanBrandImageTerhadapLoyalitasMerek(StudipadaMahasiswaFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangPenggunaKartuFlexiTrendy).SkripsiJurusanS1-ManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Dr.SopiahM.Pd.M.Si.(II)AfwanHaririAgusProhimiS.E.M.Si.KatakuncibrandawarenessbrandimageloyalitasmerekMerekmempunyaiperananpentingbagikelangsunganhidupsebuahperusahaankarenamerekmemberikannilaisehingganilaitotalprodukyangbermerekbaikmenjadilebihtinggidibandingkanprodukyangsemata-matadinilaisecaraobjektif.Untukmenghadapipersaingandipasarsangatpentingbagiperusahaanmengembangkankeunggulankompetitifberkelanjutanyaitudenganmenempatkanmereknyamenjadimerekyangselaludipilihkonsumen.Keunggulankompetitifberkelanjutanadalahmembentukbrandawareness(kesadaranmerek)yangbaikdimatakonsumendanbrandimage(citramerek)yangbaikdibenakkonsumen.Brandawarenessdanbrandimageyangbaikakanmembentukkesankualitasterhadapsuatumerekyangpadaakhirnyaakandapatmenciptakanloyalitaskonsumenterhadapmerek.PenelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhbrandawarenessdanbrandimageterhadaployalitasmerekkartuFlexiTrendydandiharapkandapatdigunakanolehPTTelkomIndonesiatbk.sebagaibahanmasukandanpertimbangandalamusahanyamelakukanpembangunanbrandawarenessdanbrandimageagarloyalitaskonsumenterhadapmerekkartuFlexiTrendydapatterjagabahkanmeningkat.Instrumenpengumpulandataberupakuesioner.RespondendaripenelitianiniadalahmahasiswaFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangpenggunakartuFlexiTrendy.PenelitianinimenggunakananalisisstatistikdeskriptifdanstatistikinferensialyaituregresilinierbergandadenganbantuankomputermelaluiprogramSPSS10.00forWindows.Hasilpenelitianinimenyatakanbahwa(1)Terdapatpengaruhlangsungpositifyangsignifikanbrandawarenessterhadaployalitasmerekdengannilai615380983(2)Terdapatpengaruhlangsungpositifyangsignifikanbrandimageterhadaployalitasmerekdengannilai615380196dan(3)TerdapatpengaruhlangsungpositifyangsignifikanbrandawrenessdanbrandimagesecarasimultanterhadaployalitasmerekdengannilaiFhitung237530dengantingkatsignifikansiF0000dannilaiAdjustedRSquare0985artinyaloyalitasterhadapmerek985%dipengaruhiolehbrandawarenessdanbrandimagedansisanyasebesar15%dipengaruhiolehvariabel-variabellainyangtidakdijelaskandalampenelitianini.Saranyangbisadiberikanberkaitandengantemuanyangdiperolehadalah(1)Perluadanyapeningkatanhubunganjangkapanjangantaraperusahaandenganpelangganmelaluipengadaanprogramacarahiburankhususditelevisiyangmelibatkanpelanggan(2)Perluadanyainovasiterusmenerussehinggakebutuhanpelanggantetapterpenuhi(3)Perluadanyapeningkatantimbalbalikantaraperusahaandenganpelangganmelaluipengembangandanpeningkatankualitaslayananagarpelangganmerasanyamanketikamemanfaatkanjasayangditawarkanolehperusahaansehinggahargayangdibayarkanolehpelanggansepadandenganmanfaatyangdiperolehnya(4)PerluadanyapeningkatankepercayaanantaraperusahaandenganpelangganmelaluipeningkatankualitasdanlayanankartuFlexiTrendysehinggapelanggansemakinpercayaterhadapkartuFlexiTrendyyangsecaralangsungjugameningkatkankepercayaanterhadapPTTelkomIndonesiatbk.dan(5)PenelitiberikutnyayanginginmelakukanpenelitianlebihjauhtentangbrandawarenessdanbrandimagemerekkartuFlexiTrendypadamahasiswaFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalangsertapengaruhnyaterhadaployalitasmerekhendaknyatidakhanyamenggunakanvariabeldependendanvariabelindependenyangsamadenganpenelitianinitetapidikembangkanmenggunakanvariabellaindiluarpenelitianiniyaitukeputusanpembeliankepuasanperceivedquality(persepsikualitas)dandimensikualitasjasayangrelevandengantujuanpenelitian.