Pengaruh Pemanfaatan Informasi Berbasis TIK Dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pengantar Administrasi Perkantoran Kelas XI Di SMK Negeri 2 Blitar / Riska Febyliani
Main Author: | Febyliani, Riska |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/29301/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAKFebylianiRiska.PengaruhPemanfaatanInformasiBerbasisTIKDanKemandirianBelajarTerhadapHasilBelajarSiswaPadaMataPelajaranPengantarAdministrasiPerkantoranKelasXIDiSMKNegeri2Blitar.SkripsiJurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.PembimbingDrs.INyomanSuputraM.Si.KatakunciPemanfaataninformasiberbasisTIKkemandirianbelajardanhasilbelajar.Hasilbelajaradalahsesuatuyangdiperolehsiswadaripengalamanpengalamanbelajarnya.Banyakfaktoryangmempengaruhihasilbelajarsiswa.PemanfaataninformasiberbasisTIKdankemandirianbelajarmerupakanfaktor-faktoreksternalhasilbelajar.Penelitianinibertujuanuntukmengetahui(1)DeskripsipemanfaataninformasiberbasisTIKkemandirianbelajardanhasilbelajarsiswapadamatapelajaranPengantarAdministrasiPerkantorandiSMKNegeri2Blitar(2)PengaruhpemanfaataninformasiberbasisTIKterhadaphasilbelajarsiswapadamatapelajaranPengantarAdministrasiPerkantorandiSMKNegeri2Blitar(3)PengaruhkemandirianbelajarterhadaphasilbelajarsiswapadamatapelajaranPengantarAdministrasiPerkantorandiSMKNegeri2Blitar.Penelitianinimenggunakanpendekatankuantitatifsedangkanjenispenelitianinimenggunakandeskriptifkorelasional.PopulasidalampenelitianiniadalahsiswakelasXIProgramKeahlianAdministrasiPerkantoranSMKNegeri2Blitar.Padapenelitianiniteknikpengambilansampelyangdigunakanadalahproportionalrandomsampling.Jumlahsampeldalampenelitianiniadalah84siswa.Teknikpengumpulandatayangdigunakanadalahkuesioner/angketdandokumentasi.Teknikanalisisdatayangdigunakandalampenelitianiniyaitu(1)Analisisdeskriptif(2)Ujiasumsiklasik(3)Analisisregresilinierberganda(4)Ujihipotesis.Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa(1)KondisipemanfaataninformasiberbasisTIKdankemandirianbelajarsiswakelasXIProgramKeahlianAdministrasiPerkantorandiSMKNegeri2BlitartergolongbaiksertahasilbelajarsiswakelasXIpadamatapelajaranPengantarAdministrasiPerkantorandiSMKNegeri2Blitartergolongrendah(2)TerdapatpengaruhpositifdansignifikanpemanfaataninformasiberbasisTIKterhadaphasilbelajarsiswapadamatapelajaranPengantarAdministrasiPerkantorankelasXIdiSMKNegeri2Blitar(3)TerdapatpengaruhpositifdansignifikankemandirianbelajarterhadaphasilbelajarsiswapadamatapelajaranPengantarAdministrasiPerkantorankelasXIdiSMKNegeri2Blitar.