Pengaruh motivasi belajar, prestasi belajar, dan perencanaan karir terhadap minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi siswa kelas XII Bidang Studi Keahlian Bisnis Manajemen SMK Negeri 1 Lumajang / Dhiah Nita Larasati
Main Author: | Larasati, Dhiah Nita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2015
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/28973/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAKLarasatiDhiahNita.2015.PengaruhMotivasiBelajarPrestasiBelajardanPerencanaanKarirterhadapMinatMelanjutkanStudikePerguruanTinggiSiswaKelasXIIBidangStudiKeahlianBisnisManajemenSMKNegeri1Lumajang.SkripsiJurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Prof.Dr.EryTriDjatmikaR.W.W.M.AM.Si(II)Dr.AniekIndrawatiS.SiM.M.KataKuncimotivasiprestasiperencanaankarirminatMinatmelanjutkanstudikeperguruantinggidipengaruhiolehfaktorinternaldaneksternal.Faktortersebutantaralainmotivasibelajarprestasibelajardanperencanaankarir.Penelitianinidilaksanakandengantujuanmengetahui(1)motivasibelajarprestasibelajarperencanaankarirdanminatmelanjutkanstudikeperguruantinggisiswakelasXIIBidangStudiKeahlianBisnisManajemenSMKNegeri1Lumajang(2)pengaruhmotivasibelajarterhadapminatmelanjutkanstudikeperguruantinggisiswakelasXIIBidangStudiKeahlianBisnisManajemenSMKNegeri1Lumajang(3)pengaruhprestasibelajarterhadapminatmelanjutkanstudikeperguruantinggisiswakelasXIIBidangStudiKeahlianBisnisManajemenSMKNegeri1Lumajang(4)pengaruhperencanaankarirterhadapminatmelanjutkanstudikeperguruantinggisiswakelasXIIBidangStudiKeahlianBisnisManajemenSMKNegeri1Lumajang(5)pengaruhsecarasimultanmotivasibelajarprestasibelajardanperencanaankarirterhadapminatmelanjutkanstudikeperguruantinggisiswakelasXIIBidangStudiKeahlianBisnisManajemenSMKNegeri1Lumajang.Penelitianinimerupakanpenelitiankuantitatifdenganmenggunakananalisisdeskriptifdananalisisregresilinierberganda.PopulasidalampenelitianiniadalahseluruhsiswakelasXIIBidangStudiKeahlianBisnisManajemenSMKNegeri1Lumajangdengansampelpenelitiansebanyak160siswa.PengambilansampeldilakukandenganmetodeProportionalRandomSampling.Metodepengumpulandatamenggunakankuisionerdandokumentasi.Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa(1)tidakterdapatpengaruhsignifikanmotivasibelajarterhadapminatmelanjutkanstudikeperguruantinggihaliniditunjukkandengannilaiprobabilitassebesar0149005(2)terdapatpengaruhsignifikanprestasibelajarterhadapminatmelanjutkanstudikeperguruantinggihaliniditujukkandengannilaiprobabilitassebesar0002005(3)terdapatpengaruhsignifikanperencanaankarirterhadapminatmelanjutkanstudikeperguruantinggihalinitunjukkandengannilaiprobabilitassebesar0000005(4)terdapatpengaruhsignifikanprestasibelajardanperencanaankarirterhadapminatmelanjutkanstudikeperguruantinggihaliniditunjukkandengannilaiprobabilitassebesar0000005.