Pengaruh motivasi belajar, prestasi belajar, dan perencanaan karir terhadap minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi siswa kelas XII Bidang Studi Keahlian Bisnis Manajemen SMK Negeri 1 Lumajang / Dhiah Nita Larasati

Main Author: Larasati, Dhiah Nita
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2015
Online Access: http://repository.um.ac.id/28973/
Daftar Isi:
  • ABSTRAKLarasatiDhiahNita.2015.PengaruhMotivasiBelajarPrestasiBelajardanPerencanaanKarirterhadapMinatMelanjutkanStudikePerguruanTinggiSiswaKelasXIIBidangStudiKeahlianBisnisManajemenSMKNegeri1Lumajang.SkripsiJurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Prof.Dr.EryTriDjatmikaR.W.W.M.AM.Si(II)Dr.AniekIndrawatiS.SiM.M.KataKuncimotivasiprestasiperencanaankarirminatMinatmelanjutkanstudikeperguruantinggidipengaruhiolehfaktorinternaldaneksternal.Faktortersebutantaralainmotivasibelajarprestasibelajardanperencanaankarir.Penelitianinidilaksanakandengantujuanmengetahui(1)motivasibelajarprestasibelajarperencanaankarirdanminatmelanjutkanstudikeperguruantinggisiswakelasXIIBidangStudiKeahlianBisnisManajemenSMKNegeri1Lumajang(2)pengaruhmotivasibelajarterhadapminatmelanjutkanstudikeperguruantinggisiswakelasXIIBidangStudiKeahlianBisnisManajemenSMKNegeri1Lumajang(3)pengaruhprestasibelajarterhadapminatmelanjutkanstudikeperguruantinggisiswakelasXIIBidangStudiKeahlianBisnisManajemenSMKNegeri1Lumajang(4)pengaruhperencanaankarirterhadapminatmelanjutkanstudikeperguruantinggisiswakelasXIIBidangStudiKeahlianBisnisManajemenSMKNegeri1Lumajang(5)pengaruhsecarasimultanmotivasibelajarprestasibelajardanperencanaankarirterhadapminatmelanjutkanstudikeperguruantinggisiswakelasXIIBidangStudiKeahlianBisnisManajemenSMKNegeri1Lumajang.Penelitianinimerupakanpenelitiankuantitatifdenganmenggunakananalisisdeskriptifdananalisisregresilinierberganda.PopulasidalampenelitianiniadalahseluruhsiswakelasXIIBidangStudiKeahlianBisnisManajemenSMKNegeri1Lumajangdengansampelpenelitiansebanyak160siswa.PengambilansampeldilakukandenganmetodeProportionalRandomSampling.Metodepengumpulandatamenggunakankuisionerdandokumentasi.Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa(1)tidakterdapatpengaruhsignifikanmotivasibelajarterhadapminatmelanjutkanstudikeperguruantinggihaliniditunjukkandengannilaiprobabilitassebesar0149005(2)terdapatpengaruhsignifikanprestasibelajarterhadapminatmelanjutkanstudikeperguruantinggihaliniditujukkandengannilaiprobabilitassebesar0002005(3)terdapatpengaruhsignifikanperencanaankarirterhadapminatmelanjutkanstudikeperguruantinggihalinitunjukkandengannilaiprobabilitassebesar0000005(4)terdapatpengaruhsignifikanprestasibelajardanperencanaankarirterhadapminatmelanjutkanstudikeperguruantinggihaliniditunjukkandengannilaiprobabilitassebesar0000005.