Penerapan pendekatan konstruktivisme melalui metode diskusi kelompok kecil dan prestasi dalam meningkatkan prestasi belajar biologi siswa kelas II SMP Negeri 2 Malang oleh Syansiatul Khusufi
Main Author: | Khusufi, Syamsiatul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/26293/ |
Daftar Isi:
- PembetajarandenganmetodedislnrsiketompokkecildanpresentasimerupakasnalatrsatupnloppendekataknonstruktivismedenganpernbelajarankooperatifaimanategratantelajarmeneajadripgsatlagqadaEgtT--siswag.erdasarkaonbservisiawalyangdilakkanolehporelitidikelasIlSlvtPNZfvfahngdapatdiketahubiahwaperg4iaranolehgurubiasanyadilahan-d-enpntu.utt]iggunakanatatperagasertatanyajawabCarapengajarainnibelummebe.ikmhilbelqiarVangmemuaskapnadasiswa-OlehsebabitrlpcrctitinoueiurpendekataknonsiruktiuismemelaluimetodediskusikelompokkecilAanpresentasuintukmeningkafkapnrestasbieQiarbiologisiswakelasIISMPN2Malang.SubyekpenetitianadalatsriswakelasIIiSMPN2MalangsemestegrenapAhunajaran2OO2OOpadamaterisistemindera.Penelitiandilakukanpadatdanvreizoo4denganmenggunakainnsfiumenpoditianberrryalerrbarobseruitgiotuogurulimbarobservaskiegiatansiswadanangkependapastiswaeogdaipeoerapamnetodedislusikelbmpokkecildanpresentasAi-nalisishasilpeneiitianOideslripsikandenganmenggunakatneknikprsqltasettasilpenelitianm.nrmluttaraAmyapcollrunepNentaskcetencapaiangurudalamrnanerapkatnangkah-tangkamtretodediskusiketompokkecildaniresentasdiarisfusttesittusIIyaitusebsa9rWnSedangkadnarihasitobservaskiegiatansiswapadasklusIdanIltampakadanyapeningkatasnebesar18J59/oPeningkatapn.estaSteiaia.siswadapatdiketahudiarikenaikannilairata-ratakelaJsebesarl863danmeningkatnyaaktifitassiswadalammempresentasikanbertmyamenjawabpcrtanyaansrtamenmggappiermasalaha-Berdasarkaannalisisangketsiswadapatdiketahubiahwapersentaseterbe-sa(r4186%)siwamenyacakasnenmgataspenrryanmetoddiskrsit