Penerapan pendekatan konstruktivisme melalui metode diskusi kelompok kecil dan prestasi dalam meningkatkan prestasi belajar biologi siswa kelas II SMP Negeri 2 Malang oleh Syansiatul Khusufi

Main Author: Khusufi, Syamsiatul
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/26293/
Daftar Isi:
  • PembetajarandenganmetodedislnrsiketompokkecildanpresentasimerupakasnalatrsatupnloppendekataknonstruktivismedenganpernbelajarankooperatifaimanategratantelajarmeneajadripgsatlagqadaEgtT--siswag.erdasarkaonbservisiawalyangdilakkanolehporelitidikelasIlSlvtPNZfvfahngdapatdiketahubiahwaperg4iaranolehgurubiasanyadilahan-d-enpntu.utt]iggunakanatatperagasertatanyajawabCarapengajarainnibelummebe.ikmhilbelqiarVangmemuaskapnadasiswa-OlehsebabitrlpcrctitinoueiurpendekataknonsiruktiuismemelaluimetodediskusikelompokkecilAanpresentasuintukmeningkafkapnrestasbieQiarbiologisiswakelasIISMPN2Malang.SubyekpenetitianadalatsriswakelasIIiSMPN2MalangsemestegrenapAhunajaran2OO2OOpadamaterisistemindera.Penelitiandilakukanpadatdanvreizoo4denganmenggunakainnsfiumenpoditianberrryalerrbarobseruitgiotuogurulimbarobservaskiegiatansiswadanangkependapastiswaeogdaipeoerapamnetodedislusikelbmpokkecildanpresentasAi-nalisishasilpeneiitianOideslripsikandenganmenggunakatneknikprsqltasettasilpenelitianm.nrmluttaraAmyapcollrunepNentaskcetencapaiangurudalamrnanerapkatnangkah-tangkamtretodediskusiketompokkecildaniresentasdiarisfusttesittusIIyaitusebsa9rWnSedangkadnarihasitobservaskiegiatansiswapadasklusIdanIltampakadanyapeningkatasnebesar18J59/oPeningkatapn.estaSteiaia.siswadapatdiketahudiarikenaikannilairata-ratakelaJsebesarl863danmeningkatnyaaktifitassiswadalammempresentasikanbertmyamenjawabpcrtanyaansrtamenmggappiermasalaha-Berdasarkaannalisisangketsiswadapatdiketahubiahwapersentaseterbe-sa(r4186%)siwamenyacakasnenmgataspenrryanmetoddiskrsit